Ada banyak hal-hal aneh dan menarik yang biasa dilakukan anak-anak yang bersekolah di boarding school atau asrama. Beberapa diantaranya:

1. Membuat Kasur Rapi dengan Menggunakan Jarum Pentul

Semua murid di asrama pasti punya kasur untuk tidur. Rasanya malas harus merapikan kasur yang dikit-dikit berantakan. Maka dari itu, saat pasang seprei, dipasanglah jarum pentul. Tujuannya, agar seprei nggak gampang berantakan.

Seperti cara ini. Setelah seprei dipasang, masukkan ujung jarum pentul ke busa kasur bagian bawah, lalu keluarkan. Jadi, nggak asal main tubles aja. Bisa-bisa, nancep di badan kamu.

3 Kebiasaan unik ini cuma dipahami sama anak asrama, kreatif abis

foto: (Dok. Pribadi)

2. Membuat Lemari Pakaian Rapi dengan Buku

Selain digunakan untuk belajar, ada satu sisi unik dari fungsi buku. Pernah merasa tidak rapi saat melipat pakaian? Ada solusinya.

Jadi, saat kamu melipat pakaian, letakkan buku di bagian tengah pakaianmu, (pakai satu buku saja, agar semua pakaian ukurannya sama), lalu lipat salah satu sisi pakaian dengan lengannya. Letakkan buku di tengah, lakukan hal yang sama dengan sisi satunya. Setelah itu, letakkan kembali buku di bagian tengah.

Kemudian lipat bagian bawah dan bagian atas pakaian, lalu ambil buku dari bagian samping. Selesai, dengan cara ini, pakaian di lemarimu akan terlihat rapi.

3 Kebiasaan unik ini cuma dipahami sama anak asrama, kreatif abis

3 Kebiasaan unik ini cuma dipahami sama anak asrama, kreatif abis

foto: (Dok. Pribadi)

Biasanya, hal ini dilakukan anak asrama untuk membuat lemari pakaian rapi, karena pakaian disetrika saat akan dikenakan saja.

3. Membuat Camilan Favorit nan Murah, Permen Cokelat atau Roti Bakar

Awal mulanya, karena di asrama repot bawa kompor, dan gak bisa memasak di dapur, karena dapur sibuk untuk melayani sekitar 500 orang. Selain itu, karena kantong menipis. Maka saat lagi badmood , makan camilan yang satu ini.

Bahannya gampang , cuma butuh 1 sachet susu bubuk coklat, jarum, dan setrika. Langkah selanjutnya adalah, menancapkan jarum berkali-kali ke bungkus susu, sampai ada banyak lubang. Supaya bungkus plastiknya tidak meleleh saat disetrika, maka sebelum disetrika, dibungkus dengan kertas terlebih dahulu. Setelah itu, ambil setrika, dan gosok bungkus susu yang sudah dilubangi dengan jarum.Alhasil, jadilah permen cokelat yang enak diemut .

3 Kebiasaan unik ini cuma dipahami sama anak asrama, kreatif abis

3 Kebiasaan unik ini cuma dipahami sama anak asrama, kreatif abis

foto: (Dok. Pribadi)

Kalau roti bakarnya, setelah ditumpuk, diberi selai atau cokelat, lalu disetrika. Agar tidak lengket, maka harus dibungkus kertas, sama seperti permen cokelat tadi.

Satu lagi, saat membuat permen coklat dari susu bubuk, kita perlu ingat. Bungkus susu itu terbuat dari plastik, dan kurang baik untuk kesehatan jika makanan di dalam plastik terkena panas, seperti kertas nasi yang biasa digunakan masyarakat.

Begitu pun roti bakar yang dibuat dengan setrika. Minyak dari roti, akan merembes lewat kertas, dan akan terkena bagian bawah setrika. Jadi, jangan terlalu sering, karena hanya sebagai penghilang rasa bosan.