Apa yang muncul di pikiran kamu ketika mendengar drama Korea alias Drakor? Kebanyakan pasti langsung berpikir tentang percintaan antara cowok ganteng dan cewek cantik yang saling jatuh cinta dan memiliki kisah layaknya dongeng dengan akhir bahagia.

Nyatanya, tak semua drakor bercerita tentang cinta lho! Nah, berikut ini tiga judul drakor yang tak adaunsurromancedi dalamnya,but still a good catch!

1. Misaeng.

3 Rekomendasi drama Korea tanpa percintaan, coba tonton deh

Misaeng, atau secara harfiah berartiIncomplete Life,merupakan drama yang diangkat dari webtoon dan merupakan salah satu drama garapan TVN yang paling sukses. Menceritakan kehidupan Jang Geurae, seorang pemain baduk (catur Korea) yang berpotensi namun mengalami kegagalan dan akhirnya bekerja di sebuah perusahaan. Misaeng menggambarkankesulitan dan tantangan yang dihadapi Geurae dan teman-teman sekantornya seperti diskriminasi,power abuse,persaingan kerja, dan mimpi masa kecil yang terabaikan.

Yang membuat drama yang dibintangi oleh Im Siwan, Kang Sora, dan Kang Haneul ini begituhitkarena penonton dapat bersimpati dengan karakter dalam drama ini. Gambaran suasana kantor yang sangat realistis, dan salah satu dari konflik yang terjadi pasti juga pernah dialami oleh semua orang kantoran. Meski demikian, kisah yang awalnya menggambarkan kesulitan perlahan-lahan menjadi kisah yang memberi harapan dan semangat.Definitely a must watch drakor!

2. Squad 38.

3 Rekomendasi drama Korea tanpa percintaan, coba tonton deh

Squad 38 memceritakan seorang pegawai negeri, Baek Sungil, yang dibintangi Ma Dongseok yang melakukan trik-trik penipuan bersama penipu jenius bernama Yang Jungdo, yang diperankan Seo Inguk.

Sungil awalnya adalah seorang pegawai negeri biasa yang bekerja di badan kepengurusan pajak. Namun, orang-orang kaya dan berpengaruh di wilayahnya kerap menghindari pembayaran pajak. Yang Jungdo awalnya terpaksa membantu Sungil karena jika tidak, ia harus mendekam di penjara setelah tertangkap basah melakukan penipuan.

Kalau kamu pencinta genreactiondan misteri, drama ini akan membuatmu ketagihan. Setiap aksi penipuanyang dilakukan para karakter ini cukupmind-blowing dan banyak terdapatplot twist.Selain aksi penipuan, drama ini juga diwarnai dengan pengembangan hubungan tiap karakter dan masa lalu mereka yang perlahan-lahan terkuak seiring berjalannya plot. Readyfor an emotional roller-coaster?

3. Liar Game.

3 Rekomendasi drama Korea tanpa percintaan, coba tonton deh

Sesuai judulnya, Liar Game menceritakan tentang kebohongan dan permainan psikologis. Kim Sohyun yang memerankan karakter Nam Dajung, bergulat dengan kehidupan untuk membayar hutang ayahnya. Ia kemudian mendapat tawaran menggiurkan untuk memenangkan 10 milyar won hanya dengan muncul di acara televisi dan berkompetisi.

Namun, Dajung merupakan gadis yang terlalu jujur sehingga dia bekerja sama dengan Cha Woojin, yang diperankan oleh Lee Sangyoon, seorang mantan narapidana dan pembohong ulung.

Drama yang penuh ketegangan, kebohongan, trik, dan kecurangan ini membuat penonton tak berkedip. Kalau kamu pencinta misteri atau puzzle, kamu dapat ikut serta memecahkan teka-teki dalam drama ini.

So which one is your cup of tea?