×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Ciri nyamuk demam berdarah yang penting diketahui

0

Kesehatan

3 Ciri nyamuk demam berdarah yang penting diketahui

Foto: Welcome to all and thank you for your visit ! ? dari Pixabay

Lingkungan yang lembap dan agak kotor bisa menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lingshenyao Herbal

26 / 12 / 2019 15:15

 

Nyamuk merupakan salah satu binatang yang sering kali mengambil darah manusia dengan cara menggigit tubuh manusia. Hal ini cukup lumrah terjadi apalagi di lingkungannya cukup lembap dan kotor. Tempat tersebut menjadi favorit bagi perkembangbiakan nyamuk. Nyamuk bisa dibilang membahayakan karena ada tipe yang membawa virus demam berdarah (DBD).

Jenis nyamuk demam berdarah memiliki sifat anthropofilik di mana nyamuk tersebut lebih memilih menghisap darah manusia. Virus yang ditularkan oleh nyamuk tersebut ialah virus dengue yang memiliki 4 tipe, yaitu DEN 1, DEN 2, DEN 3, dan DEN 4. Penyebaran virus dilakukan oleh dua jenis nyamuk, yaitu nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus.

Berikut ini merupakan 3 ciri nyamuk demam berdarah yang perlu kamu tahu:

1 . Bentuk dan warna.

Loading...

Mengenali dari bentuk dan warna terhadap nyamuk demam berdarah sudah tidak asing lagi. Nyamuk kecil tetapi memiliki tubuh belang atau loreng putih bisa dipastikan adalah nyamuk demam berdarah. Nyamuk ini memiliki jangkauan terbang hingga 100 meter.

2. Pada saat menggigit.

Nyamuk demam berdarah memiliki ciri khas dalam menggigit yaitu pada waktu tertentu. Nyamuk demam berdarah lebih aktif menggigit dalam waktu pagi yaitu dua jam sebelum matahari terbit dan juga beberapa jam sebelum matahari terbenam. Gigitanya tidak menimbulkan rasa sakit sehingga banyak orang tidak menyadari bahwa dirinya sedang digigit oleh nyamuk demam berdarah.

3. Tempat berkembang biak.

Nyamuk demam berdarah akan berkembang biak di tempat yang lembap dan banyak tergenang air, apalagi pada musim hujan. Telurnya akan terus diletakan pada genangan air sehingga dapat mempercepat pertumbuhannya, apalagi jika dibantu dengan kondisi lingkungan yang sedikit lembap, kotor, atau kurang terawat. Biasanya nyamuk ini juga banyak ditemukan di tempat yang sampahnya menumpuk, lembap, dan terdapat genangan air pada sampah tersebut.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red