Merayakan hari Natal dengan keluarga tentunya menjadi dambaan semua umat Kristiani. Tapi apa daya jika kamu yang sedang berada di perantauan dan harus tetap menjalani kesibukan sampai tidak bisa melewati hari Natal bersama keluarga di rumah? Pasti sedih, deh. Huhu

Tapi jangan khawatir, Guys. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan di tempat rantau kamu biar hari Natal kamu tetap terasa menyenangkan, kok. Simak cara-cara di bawah ini, yuk.

1. Hias tempat tinggalmu dengan pernak-pernik Natal

3 Cara seru untuk kamu yang merayakan Natal di perantauan

foto:countryliving.com

Di perantauan, kamu tetap bisa merasakan kehangatan Natal, kok. Jika kamu di kost, kontrakan, atau apa pun itu, hias saja tempatmu itu dengan pernak-pernik natal. Terutama di bagian kamar kamu. Pernak-pernik inilah nantinya yang akan memberikan kehangatan di hari natal ketika kamu sedang berada di perantauan.

2. Menghubungi keluarga

3 Cara seru untuk kamu yang merayakan Natal di perantauan

foto:pexels.com

Karena zaman sudah sangat canggih, kamu bisa mengandalkan gawai kamu untuk menghubungi keluarga. Kamu bisa video call dengan keluarga di rumah untuk ikut merasakan nuansa natal ketika sedang berada jauh dari mereka. Dengan begitu setidaknya rasa rindu kepada keluarga di rumah juga akan bisa diobati.

3. Bergabung dengan teman senasib

3 Cara seru untuk kamu yang merayakan Natal di perantauan

foto:thisispopulist.com

Cara terakhir untuk merayakan hari natalmu di perantauan, kamu bisa menghubungi dan bergabung dengan teman kamu yang juga seorang perantau, dan bahkan akan lebih baik jika dia berasal dari daerah yang sama. Meskipun natalan di perantauan, setidaknya kamu masih bisa membangun kehangatan suasana natal dengan membentuk keluarga yang berasal dari teman-teman seperjuangan.

Nah, itulahtiga cara yang bisa kamu gunakan untuk merayakan hari Natal di perantauan. Dijamin Natal kamu tetap bakal seru dan mengesankan.