Korea Utara adalah negara yang dikenal memiliki peraturan ketat sehingga membuat orang khawatir untuk berkunjung ke sana. Saking ketatnya, banyak barang-barang yang penjualannya sangat dibatasi di Korea Utara. Alhasil harga barangnya menjadi sangat mahal.

Tapi anehnya, barang yang jarang ditemukan di Korea Utara itu justru barang-barang yang umum dan dianggap biasa di Indonesia. Kira-kira apa aja ya barang-barang tersebut? Berikut deretannya.

1. Boneka Teddy bear

2 Benda ini biasa saja tapi dilarang keras dijual di Korea Utara

Boneka yang sering dijumpai ini memang menjadi kesukaan banyak orang entah itu anak-anak atau orang dewasa. Tapi sayangnya, boneka lucu ini sangat dibatasi di Korea Utara padahal para wanita di sana sangat menyukainya. Karena jarang tapi sangat digemari, akhirnya boneka ini pun menjadi sangat mahal jika dijual di Korea Utara.


2. Kartu memoridan flashdisk

2 Benda ini biasa saja tapi dilarang keras dijual di Korea Utara

Salah satu barang yang paling laku di pasar gelap Korea Utara adalah kartu penyimpanan atau flashdisk. Tapi anehnya, pemerintah justru melarang segala alat penyimpanan seperti itu. Karena itu, segala alat penyimpanan di Korea Utara menjadi sangat mahal dan berkali-kali lipat harganya daripada di Indonesia.

Itu barang-barang yang dilarang dijual di Korea Utara. Jadi gimana, ada yang berani mencoba menjual barang-barang tersebut?