Tidak terasa pandemi Covid-19 sudah berjalan lebih dari enam bulan, banyak pengalaman baru untuk kamu yang merasakan dampak ini. Dampak positif maupun negatif akan menjadi sebuah pengalaman dalam hidupmu. Bahkan dari pengalaman tersebut mungkin nantinya kamu bisa memulai suatu hal yang baru atau bisa disebut "Belajar dari pengalaman".

Covid-19 memang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir, tapi itu tidak bisa kamu jadikan alasan untuk tidak beraktivitas. Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan guna mengisi hari-harimu selama pandemi. Beberapa aktivitas pun mulai ngetren pada masa pandemi tahun 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Berikut adalah tiga aktivitas yang dapat kamu lakukan selama pandemi Covid-19.

1. Olahraga bersepeda.

Bersepeda menjadi olahraga yang diminati oleh masyarakat saat pandemi. Olahraga ini tidak mengharuskanmu untuk bersentuhan fisik dan juga sudah mencakup menjaga jarak. Saat ini kamu bisa melihat orang-orang mengendarai sepeda pada hari apa pun.

Bersepeda juga memiliki efek baik bagi kesehatan jika kamu lakukan secara teratur. Misalnya merangsang dan memperbaiki kerja jantung, paru-paru, sirkulasi darah, dan bahkan memperkuat otot jantung. Namun, olahraga bersepeda tidak dianjurkan bagi orang yang memiliki masalah dengan sendi dan jari rematik. Jadi jangan memaksakan juga, ya.

2. Menonton film atau anime.

Kalau punya waktu luang, coba untuk mulai menonton film atau anime. Kegiatan ini mengalami peningkatan peminat pada tahun 2020 dan bisa mengisi waktu luangmu jika tidak sedang sekolah ataupun bekerja. Bahkan jika sedang merasa sedih, senang, maupun marah, kegiatan ini dapat membantu untuk menaikkan mood sebab terdapat berbagai genre yang bisa kamu sesuaikan dengan situasimu saat itu.

Platform legal yang dapat kamu gunakan untuk menonton film atau anime ada banyak. Mulai dari Netflix, Disney+, Iqiyi, dan khusus anime ada Crunchyroll.

3. Berkumpul via daring.

Pada masa Covid-19 ini kita tidak boleh berkumpul terlalu sering secara langsung. Untuk menangani permasalahan tersebut kamu bisa menggunakan platform seperti Zoom Meeting, Google Meet, Discord, Ms Teams.

Dengan tidak bertemu secara langsung maka kamu telah menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dengan baik. Kamu juga butuh bersosialisasi, kan. Jadi berkumpul via daring dapat menjadi solusi.

Itulah tiga aktivitas yang menjadi tren pada 2020 dan dapat kamu lakukan lagi pada tahun 2021 selama pandemi ini berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Yuk, saling menjaga dan mematuhi peraturan yang ada.