Red Velvet merupakan grup idol Korea Selatan beranggotakan lima orang: Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri. Selama kariernya, Red Velvet telah menghasilkan lagu-lagu hit seperti Dumb Dumb, Bad Boy, Peek-A-Boo, Psycho, Red Flavor, Power Up,dan masih banyak lagi. Di balik kesuksesannya, Red Velvet berkali-kali dirundung masalah akan tetapi mereka sanggup untuk mengatasinya dan bangkit kembali.

2020: Tahun yang penuh ujian bagi Red Velvet

Foto: koreaboo.com

Debut tahun 2014, Red Velvet yang masih beranggotakan empat orang merilis lagu Happiness. Di saat kariernya baru akan dimulai, Red Velvet terkena masalah karena munculnya gambar ledakan bom atom Hiroshima dan artikel mengenai serangan 11 September di video musiknya. Belum lagi nama "Red Velvet" nyatanya sudah dipakai oleh sebuah grup band indie sejak 2013.

2020: Tahun yang penuh ujian bagi Red Velvet

Foto: sbs.com.au

Karena performanya dinilai kurang baik, pada tahun 2015 SM Entertainment memutuskan untuk menambah satu lagi anggota ke Red Velvet, berharap dengan berubahnya Red Velvet menjadi lima orang akan memberikan dampak positif. Bergabungnya Yeri ditandai dengan lagu Ice Cream Cakedan Red Velvet berhasil meraih peringkat pertama di beberapa peringkat tangga nada lagu.

2020: Tahun yang penuh ujian bagi Red Velvet

Foto: soompi.com

Karier Red Velvet pun meningkat dengan pesat dan setiap lagu yang dirilis selalu meraih peringkat atas. Pada tahun 2018, Red Velvet bahkan ditunjuk untuk pentas di Korea Utara dalam rangka kampanye diplomasi kebudayaan. Masih pada tahun yang sama, Red Velvet juga bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

2020: Tahun yang penuh ujian bagi Red Velvet

Foto: koreaboo.com

Di saat kesuksesan Red Velvet mencapai puncaknya, pada akhir tahun 2019 musibah muncul. Pada saat gladi resik pertunjukkan untuk perayaan hari Natal, Wendy terjatuh dari panggung SBS Gayo Daejeon berketinggian 2,5 meter yang mengakibatkan patah tulang di panggul dan pergelangan tangan serta luka pada wajahnya. Selama proses penyembuhan, Red Velvet harus rela untuk pentas dengan hanya beranggotakan empat orang. Untuk mengatasi kerinduan ReVeluv (sebutan untuk penggemar Red Velvet), SM Entertainment membentuk sub-unit Irene dan Seulgi dengan lagu berjudul Monsterdan Naughty.

2020: Tahun yang penuh ujian bagi Red Velvet

Foto: allkpop.com

Di saat Wendy akhirnya pulih dan berencana untuk segera kembali beraktivitas, Red Velvet sekali lagi ditimpa bencana. Belum lama ini, Irene terkena kasus kontroversi di mana seorang stylist mengungkap kelakuan buruk Irene yang memarahinya dengan ucapan kasar selama 20 menit. Walaupun Irene mengakui kesalahannya dan telah meminta maaf, sebagian netizen tetap memintanya untuk keluar dari Red Velvet.

2020: Tahun yang penuh ujian bagi Red Velvet

Foto: soompi.com

Karena ramainya spekulasi di jagat maya kalau debut Red Velvet adalah untuk menutupi kasus keluarnya Sulli dari f(x)grup idol besutan SM Entertainment sebelumnyaReVeluv khawatir kalau Red Velvet akan bernasib sama karena tidak lama setelah Irene mengalami kasus, SM Entertainment mengabarkan grup idol baru Aespa. Di laman bubble + nya, Joy juga seakan memberi sinyal kepada ReVeluv yang sudah bersabar menunggu untuk kembali menunggu lagi.

Hentikan kebencian dan prasangka buruk. Siapa pun dapat membuat kesalahan. Yang paling penting adalah mengakuinya, meminta maaf apabila kesalahan yang kita perbuat menyakiti perasaan orang lain, dan memperbaikinya. Dari kesalahan, kita belajar untuk menjadi lebih baik.