×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
20 Olahraga paling populer di dunia, yang terakhir paling ngetop

0

Olahraga

20 Olahraga paling populer di dunia, yang terakhir paling ngetop

Banyak jenis olahraga di dunia yang sering dipertandingkan antar negara.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

bozenk81

01 / 10 / 2017 05:32

1. Bersepeda

Tentu saja, Tour de France adalah salah satu acara olahraga terbesar di planet ini dan mendorong naik jumlah penggemarnya. Mungkin kontroversi seputar doping membuat mereka tetap diawasi.

 Balap Sepeda

2. Hoki Es

Atau hanay ‘Hoki’ biasa seperti yang banyak di Amerika Utara sebutkan. Di Kanada, ini adalah olahraga nomor satu dan empat besar di AS, dan juga menjadi olahraga yang paling banyak ditonton di Rusia.

 Hoki

3. Atletik

Orang-orang seperti Usain Bolt yang mempertahankan status superstar track and field, menjaganya agar tetap dalam kesadaran umum di negara-negara di seluruh dunia.

 Atletik

4. Billiard

Mungkin ini sedikit mengejutkan bagi sebagian orang, karena ini sepertinya olahraga olah raga yang paling banyak dilakukan. Pemain dari Inggris dan China (atau mungkin Australia dan Kanada) cenderung termasuk yang terbaik di dunia.

 Billiard

5. Moto GP

Ada dua kelas motorsport di 20 besar olahraga di dunia (pastinya kamu sudah bisa menebak mana yang lebih populer).

 Moto GP

6. Mixed Martial Arts

MMA telah masuk dalam masa peningkatan untuk beberapa waktu saat ini. Beberapa tahun terakhir telah melihat kebangkitan beberapa superstar global yang serius, dan mungkin ini bisa menjadi beberapa tempat lebih tinggi di tahun-tahun mendatang.

 Mixed Martial Art

7. Bulutangkis

Sekali lagi, ini adalah kelas yang mengejutkan bagi banyak orang, namun tidak bagi mereka yang tinggal di negara-negara Asia, dimana olahraga ini mengalami kepopuleran yang amat besar.

 Bulutangkis

8. Tinju

Tinju adalah olahraga kepalan tangan dan bukan rahasia lagi bahwa yang paling sukses adalah salah satu penghasil tertinggi di dunia olahraga. Floyd Mayweather Jr adalah pencari nafkah tertinggi dalam sejarah tinju dengan beberapa orang lain seperti Manny dan Mike Tyson yang akan bergabung dengannya dalam daftar 20 bintang olahraga papan atas sepanjang masa.

 Tinju

9. Rugby

Asterisk tersebut menunjukkan fakta bahwa kami telah menyertakan liga rugby dan rugby union di bawah bendera yang sama. Bukan karena mereka adalah olahraga yang sama (meski berbagi asal-usul yang lebih baru daripada banyak jenis sepak bola lainnya), tetapi karena banyak orang di luar Inggris, Australia dan Selandia Baru, tampaknya memiliki masalah dalam mengakui bahwa sebenarnya ada perbedaan besar.

Agar adil, rugby union (yang bahasa sehari-hari disebut "rugby" paling sering) lebih populer secara keseluruhan dengan pemain dan penggemar terutama di Inggris, Prancis, Afrika Selatan, Selandia Baru, Australia dan Argentina. Sementara liga rugby benar-benar hanya dianggap serius di utara Inggris, Australia dan Selandia Baru.

Rugby 

10. Formula 1

Orang-orang ini dibayar dengan cukup baik dan tak heran bila Anda mempertimbangkan popularitas olahraga di seluruh dunia. Jerman yang terkenal, Michael Schumacher, adalah salah satu olahragawan berpenghasilan tertinggi yang pernah ada.

 Formula 1

11. American Football

Sangat menarik bahwa sepak bola Amerika harus lebih tinggi dalam daftar daripada rugby ketika kita menganggap bahwa itu hanya terbatas pada satu negara, namun hanya menunjukkan seberapa serius dan luas hal itu diikuti, tidak hanya di Amerika Serikat, namun oleh para penggemar di luar negeri juga. Diyakini olah raga ini memiliki sekitar 400 juta pengikut di seluruh dunia.

 American Football

12. Golf

Bagi banyak pengamat, olahraga ini setaraf dengan Billiard dan menontonnya seperti menunggu cat sampai kering, namun di olahraga ini dibanjiri dengan para pecandunya yang  gila emas. Mungkin golf adalah hal yang aneh dalam daftar ini karena rasio ‘orang yang ambil bagian’  jumlahnya lebih banyak jika dibandingkan dengan atlit professionalnya. Dan diperkirakan ada sekitar 450 juta bola golf di dunia.

 Golf

13. Baseball

Baseball memiliki basis penggemar sekitar setengah miliar, tidak hanya di Amerika Serikat saja tapi sangat populer  juga di Jepang, dan bahkan negara-negara lain di Asia.

 Baseball

14. Tenis Meja

Sekali lagi, ini adalah salah satu olahraga itu (seperti bulutangkis) yang mungkin kurang peminat  di dunia Barat. Tapi berbeda di Asia, terutama China , Asia Tenggara dan Asia Timur lainnya.

 Tenis Meja

15. Bola volly

Bola volly sangat populer di mana-mana (walaupun mungkin versi volly pantai mengalahkan tipe indoor di tempat-tempat seperti Australia dan Brasil) dan perkiraan jumlah peminat yang luar biasa adalah 900 juta.

 Volly

16. Bola basket

Apa lagi yang perlu kita katakan di luar tiga huruf N-B-A? NBA memiliki pengikut di seluruh dunia dan memainkan peran besar dalam memastikan bahwa kompetisi regional ada dimana-mana.

 Basket

17. Tenis

Seperti banyak olahraga yang dinikmati di seluruh dunia (banyak di antaranya ada dalam daftar ini), kita dapat mengucapkan terima kasih kepada Inggris untuk yang satu ini. Ini adalah olahraga individu pastinya, tapi ada sekitar 1 miliar penggemar tenis di bumi ini.

 Tenis

18. Hoki Lapangan

Yang satu ini mungkin mengejutkan, terutama bagi orang di Amerika Utara. Dipercaya bahwa sekitar 2 miliar orang masuk ke hoki lapangan. Ini populer di bekas koloni Inggris di Australia dan India, serta bagian Eropa dan Afrika, juga Asia.

 Hoki Lapangan

19. Kriket

Ada banyak orang di seluruh Amerika, sebagian besar Asia, sebagian besar Eropa, dan sebagian besar Afrika, yang akan mengasosiasikan kata "kriket" dengan seekor serangga, bagaimanapun, itu juga olahraga dunia sebagai pengikut terbesar kedua.

Negara-negara yang bermain kriket meliputi Australia, Inggris, Afrika Selatan, Jamaika dan Hindia Barat, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Zimbabwe, Afrika Selatan, dan tentu saja, India. Sebenarnya, sebagian besar pengikut kriket sekitar 2,5 miliar orang menyebut rumah India.

Selama Piala Dunia 2015 yang diselenggarakan di Australia dan Selandia Baru, pertandingan renang karet mati antara India dan Pakistan di Adelaide, Australia, diperkirakan memiliki sekitar 1 miliar pemirsa televisi untuk pertandingan tunggal tersebut. .

 Kriket

20. Sepak Bola / Sepak Bola

Semua orang tahu dan sebagian besarnya menyukai,  bahwa sepak bola adalah olahraga yang paling mudah diikuti di bumi ini. Olahraga ini memiliki peminat  sekitar 3,5 miliar di seluruh dunia yang diperkirakan setiap pertandingan yang ditayangkan di televisi.

Football

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red