×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

0

Life

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Kebanyakan mata pelajaran yang selalu jadi kambing hitam adalah matematika. Nah, ini beberapa cara yang bakal bikin kamu tak lagi pusing.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yaka Ariyanta

18 / 11 / 2018 11:03

Menurut sebagian besar orang pelajaran matematika adalah pelajaran yang sulit. Matematika memiliki banyak aturan, seperti teorema, rumus, dalil, definisi dan lain sebagainya. Kalau harus mengerti semua itu ya, pusing juga ya?

Tapi tenang, kali ini saya ingin mengajak kamu mengulik sedikit tentang sisi lain matematika. Ternyata matematika juga punya keunikan yang bisa buat kita kagum tanpa harus berpikir keras. Check this out!

1. Siapa sih orang Indonesia yang belum pernah makan mie instan, pernah kan? Tapi kalau kayak gini gimana?

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto instagram/@mathematicsforlife

Loading...

2x = 4x-8, berapakah nilai x? Wes mas, langsung disikat wae mie instannya. Hehe

 

2. Dulu pas SMA ada yang kesusahan ngapalin bentuk grafik gak? Pakai ini aja, hehe

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto Instagram/@miss_mathmemes

Gimana? Belajar grafik jadi gak spaneng kan? Ini bisa kamu kembangkan lagi sebagai senam matematika, keren kan?

 

3. Semua orang butuh cinta? Matematika punya persamaannya.

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto instagram/@scalarlearning

Sambil seruput kopi pahitnya, gak usah pakai gula. Kan ada cinta. Eaakkk!

 

4. Asyik kayaknya kalau password Wi-Fi dibuat seperti itu ya?

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto instagram/@mathaddicts3.14

Coba kamu bisa gak nulis password WiFi kayak gitu?hihi

 

5. Pernah makan kripik kan? Bentuknya ternyata bisa dibuat persamaan matematikanya loh.

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto Instagram/@miss_mathmemes

Enak makan langsung, gak usah mikirin persamaan matematikanya juga boleh, ini buat tambahan pengetahuan saja ya, hehe

 

6. Jangankan keripik, lambang Batman aja bisa dibuat persamaan matematikanya kok.

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto Instagram/@miss_mathmemes

Batman adalah tokoh superhero, bisa juga jadi objek belajar matematika.

 

7. Jam tangannya bikin ngajak mikir cuy!

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto instagram/@my_maths

Jam tangan berfungsi untuk mengetahui pukul berapa saat waktu itu, dan sebagai gaya hidup. Namun bagaimana jika jam nya agak berbeda. Tapi anti-mainstream ya?

 

8. Lambang cinta bisa loh dibuat persamaan matematikanya.

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto instagram/@my_maths

Untuk jomblo cocok ini, agar lebih greget ya mungkin, hehe

 

9. Adalagi tokoh superhero dipeluk matematika, kemudian dibentuk persamaannya, kereeen!

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto instagram/@mathematicsforlife

Superman adalah tokoh superhero yang keren abis, sekarang dibuatkan persamaan matematikanya, kok bisa ya? Gedek-gedek!

 

10. Hipotenusa atau hipopotenus? Kan bingung, eaakkk!

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

 

Foto instagram/@mathematicsforlife

Sebagai pengingat, sisi miring suatu segitiga siku-siku dinamakan hipotenusa, bukan hipopotenus. Itu mah kuda Nil, hihi

 

11. Nih, sangat cocok buat ngajakin pacarmu nikah. Biar romantis, pakai kayak gini dong!

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto Instagram/@mr3.142

Siapa bilang matematika gak bisa romantis? Bilang aja sama pacarmu kayak gitu. Palingan bingung kamu jelasin. Aku pengen menyatu denganmu dek. Eaakkk!?

 

12. Setuju gak?

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto instagram/@thetoxicformulas

Hidup itu ada susah ada senang, ya begitulah, rumusnya matematika kayak gitu.

 

13. Ini bab turunan dan integral, beraattt!

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto instagram/@mathaddicts3.14

Intinya, mereka berdua satu orang, tapi bisa berubah bentuk jadi Batman, dan sebaliknya jadi manusia biasa. Gitu, hehe

 

14. Masih sama kayak nomor 13 ya, integral.

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto instagram/@millakastle

Maksudnya, dari lahir sampai mati kita akan selalu mengharapi tantangan, itulah hidup dan rumusnya matematika kayak gitu.

 

15. Ini yang paling kece badai!

15 Keunikan matematika ini bikin kamu gak pusing lagi

Foto akun facebook Canggih Puspo Wibowo?

Oktober 2018, baru saja Canggih Puspo Wibowo membuat persamaan bentuk Garuda Pancasila. Terdiri dari 690 garis persamaan, namun belum sempurna, belum ada padi dan kapas. Menurutnya, ini terdorong karena belakang ini bangsa kita sedang dilanda krisis provokasi dan perpecahan. Sehingga Canggih membuat persamaan matematika lubang negara Garuda Pancasila. Keren banget! 

Matematika memang pelajaran yang sulit, tapi percayalah di balik kesulitan matematika ada kesulitan tingkat dewa yang lain. Semoga mengurangi kepusingan adik-adik SMA yang berjuang mengakrabi pelajaran matematika khususnya. Tetap semangat, jaga kesehatan dan jangan lupa uang saku dari orang tua sebagian di tabung ya.

Salam matematiks,

Cheers!!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red