×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

0

Wow

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Desain dan tata lampunya memukau.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Novianda

29 / 12 / 2017 10:00

Bangunan gedung biasanya dipakai untuk apartemen, perkantoran, universitas dan lain-lain. Berbicara gedung pastinya ingin melihat desainnya yang unik dan jarang ada. Di dunia, banyak gedung dengan desain dan struktur yang bermacam-macam.

Tapi apa jadinya kalau melihat gedung yang terlihat bagus di siang hari, tapi nggak tampak keren di malam hari? Di sini kita rangkum bangunan dengan desain yang sangat unik di seluruh dunia. Dengan bentuk yang modern, dan jarang pernah ada. Bentuk gedung ini juga tampak bagus bukan hanya di siang hari saja, tetapi begitu fantastis di di malam hari. Gedung apa sajakah itu dan di mana saja? Yuk simak satu per satu deretannya.

1. Bahrain International Circuit, Bahrain.

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Bangunan ini adalah tempat ajang motorsport dibuka pada tahun 2004 dan digunakan untuk drag racing, GP2 Series dan Grand Prix Bahrain tahunan. Grand Prix 2004 adalah yang pertama kali diadakan di Timur Tengah. Mulai tahun 2006, Supercar V8 Australia berlomba di BIC, dengan acara yang dikenal sebagai Desert 400. Namun, Supercar V8 untuk musim Supercar V8 2011 tidak lagi digelar di sana. Lomba ketahanan 24 jam juga diselenggarakan di BIC. Sirkuit ini memiliki lisensi FIA Grade 1.

Loading...

2. Beijing National Stadium

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Beijing National Stadium dikenal sebagai"Sarang Burung" berdasarkan arsitekturnya. Ini adalah stadion yang dibangun khusus untuk menyambut olimpiade di kawasan zona hijau Olimpiade (Olympic Green) Beijing, China dan telah dibuka pada Maret 2008.

Stadion ini menjadi tuan rumah untuk cabang-cabang olahraga yang membutuhkan lapangan dan trek pada Olimpiade Beijing 2008, sekaligus tempat upacara pembukaan dan penutupan. Stadion ini terletak di sebelah timur Pusat Akuatika Nasional Beijing (Beijing National Aquatics Centre).

3. Tower Guangzou, China.

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Menara Kanton yang sebelumnya dikenal dengan nama Menara Guangzhou TV & Sightseeing, adalah menara yang dibangun di daerah Chigang Pagoda, Distrik Haizhu, Guangzhou, China. Menara mencapai topped-out pada tahun 2009 dan dibuka pada 29 September 2010 untuk Asian Games 2010.

4. Menara Eiffel, Prancis.

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Menara Eiffel merupakan menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Prancis dan salah satu struktur bangunan terkenal di dunia.

5. Gedung Lotus, China.

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Terletak di tengah Wujin, salah satu daerah yang sedang berkembang di bagian selatan Changzhou, Jiangsu, China. Bangunan berbentuk teratai (Lotus) atau akrab disebut ”The lotus building” dan "People’s Park" ini memang didesain sebagai pusat budaya dan bangunan yang melambangkan komitmen dari pemerintah lokal dan ambisi daerah Wujin untuk masa depan.

Bangunan yang didesain oleh Studio 505 yang terletak di Melbourne, Australia ini “mekar” dengan indah di atas sebuah danau buatan. Gedung Lotus ini digunakan sebagai gedung perkantoran, meeting, konferensi, ruang pameran oleh organisasi yang merancang tata desain kota Wujin.

Gedung ini didesain untuk meminimalisasi penggunaan energi dengan bantuan 2500 tiang geothermal yang dibangun di bawah danau buatan. Air danau dan tanah dari danau buatan tersebut juga digunakan sebagai pendingin (musim panas) dan pemanas (musim dingin) untuk bangunan.

6. Murinsel, Austria.

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Murinsel (Pulau Mur) di Graz, Austria, adalah pulau terapung buatan di tengah sungai Mur. Bangunan ini dirancang oleh seniman Vito Acconci. Dijelaskan Pulau Mur berbentuk kerang laut raksasa dan berukuran panjang 47 m (154 kaki). Dua buah jembatan menghubungkannya dengan kedua bank Mur. Pusat platform membentuk amfiteater. Di bawah kubah bundar ada cafe dan taman bermain.

7. Jembatan Helix, Singapura.

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Dibangun pada tahun 2010, oleh tim arsitek dari Australia. Jembatan Helix Bridge Singapore ini berbahan stainless steel, dan dilengkapi dengan kanopi yang terbuat dari fritted glass. Di lantai jembatan ini terdapat lampu-lampu dengan huruf C dan G, juga A dan T. Huruf ini bukan kode atau sandi nama tapi merupakan simbol dari DNA yang merupakan singkatan dari Cytosine, Guanine, Adenine Dan Thymine (4 basis dari DNA).

Land Transport Authority mengklaim bahwa Helix Bridge merupakan jembatan dengan design DNA pertama di dunia. Untuk berfoto foto di jembatan keren ini, gratis pagi, siang dan malam.

8. Institute For Sound and Vision, Belanda.

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Adalah gedung arsip budaya dan museum yang terletak di Hilversum. Institute for Sound and Vision mengumpulkan, merawat, dan menyediakan akses ke lebih dari 70% warisan audio visual Belanda. Secara total, koleksi lebih dari 750.000 jam, televisi, radio, musik dan film yang dimulai pada tahun 1898 dan terus berkembang setiap hari menjadikan Sound and Vision salah satu arsip audiovisual terbesar di Eropa.

9. Metropol Parasol, Spanyol.

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Metropol Parasol adalah struktur kayu yang terletak di alun-alun La Encarnacion, di kawasan seperempat Sevilla, Spanyol. Bangunan ini dirancang oleh arsitek Jerman Jurgen Mayer dan selesai pada April 2011. Ini memiliki dimensi 150 sampai 70 meter (490 x 230 kaki) dan ketinggian sekitar 26 meter (85 kaki) dan mengklaim sebagai struktur kayu terbesar di dunia.

Penampilan, lokasi, penundaan dan overruns biaya dalam konstruksi mengakibatkan banyak kontroversi publik. Bangunan ini dikenal dengan nama Las Setas de la Encarnación (jamur inkarnasi).

10. Busan cinema center, korea selatan.

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Kehadiran Busan Cinema Centre di Busan, menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan domestik dan mancanegara. Ya, gedung megah yang bentuknya menyerupai atap terbang ini didesain oleh arsitek kenamaan asal Australia, Wolf D Prix.

Prix dikenal berkat karya besarnya yang mendunia, salah satunya BMW Welt Museum yang ada di Munich, Jerman. Atap gedung Busan Cinema Centre memang didesain menyerupai atap terbang. Elemen gedung yang canggih ini seluruh bagiannya dipasang layar Light Emitting Diode (LED), sehingga atap sepanjang 95 meter di atas gedung bisa berfungsi sebagai layar horisontal berukuran besar. Bangunan ini langsung menjadi landmark baru di Korea Selatan karena desainnya yang mewah dan unik.

11. Royal Pavilion, Inggris.

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Royal Pavilion di Brighton atau kini dikenal dengan Brighton Dome Concert Hall, merupakan salah satu bangunan bersejarah dari Kerajaan Inggris. Bangunan yang pernah menjadi tempat tinggal dari Raja Inggris George IV ketika menjadi penguasa wilayah Brighton.

Pavilion ini adalah tempat peristirahatan musim panas, dan pernah menjadi salah satu penginapan terpenting setelah Istana Buckingham dan Kastil Windsor. Didirikan pada 1787, konstruksi awal dirancang oleh arsitek Henry Holland dengan desain awal bergaya neoklasik.

12. Capital Gate, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

The Hyatt Capital Gate Abu Dhabi terletak di gedung Capital Gate. Gedung ini menawarkan kamar-kamar mewah dengan jendela besar yang menghadap ke kota. Di sana memiliki 3 restoran dan sebuah spa dengan pemandangan indah.

Semua kamar dan suite ber-AC dan dilengkapi TV layar datar dan MP3 dock. Setiap unit menawarkan pemandangan kota yang indah. Anda dapat memilih untuk bersantap di salah satu dari 3 restoran hotel ini. Lounge yang terletak di lantai 18 merupakan ikon yang elegan dan gaya yang baru. Dengan kombinasi tempat duduk unik yang nyaman dan area perpustakaan yang lebih intim, lounge ini menawarkan aneka jenis teh premium, kopi, kue-kue segar, dan makanan ringan.

13. Sheraton Huzhou Hot Spring Resort , China.

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Sheraton Huzhou Hot Spring Resort menjulang di tepi danau Taihu yang indah ini memiliki arsitektur berbentuk cincin dan punya ilihan rekreasi seperti ruang permainan dan pusat kebugaran. Huzhou Hot Spring Resort dapat dicapai dengan 6 menit berkendara dari Yuwan Park, 7 menit berkendara dari Taihu Paradise, dan 10 menit berkendara dari Qianshan Park, dan 15 menit berkendara dari pusat kota Huzhou.

Huzhou Hot Spring memiliki spa dan lobi yang dirancang dengan mewah. Anda juga dapat bersantai di solarium, bermain bowling, atau menikmati perawatan pijat yang menenangkan. Ada juga toko suvenir dan toko kecantikan di tempat.

 

14. Cloud Forest and Flower Dome, Singapura.

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

Flower Dome, dan Cloud Forest, adalah rumah kaca tanpa tiang terbesar di dunia. Atap kaca tanpa penyangga melingkupi area yang sangat luas tanpa pilar ataupun tiang. Selain desain ultra-modern, gedung ini juga menggunakan teknologi mutakhir untuk efisiensi energi yang lebih baik.

Flower Dome meniru iklim yang sejuk-kering dari daerah seperti California dan Afrika Selatan, dan menawarkan lebih dari 32.000 tanaman yang mencakup sekitar 160 spesies, kultivar dan varietas.

15. Stadion GOR Aji Imbut, Indonesia

15 Bangunan yang siang dan malam tetap terlihat spektakuler

GOR Aji Imbut adalah sebuah gelanggang olahraga yang berlokasi di Desa Perjiwa, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia.

Stadion ini dibangun sebagai sarana olahraga untuk PON XVII tahun 2008. Sebelumnya stadion ini bernama Stadion Madya Tenggarong atau Stadion Kudungga. Kemudian, pada tanggal 28 Maret 2011 Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak meresmikan stadion ini dengan nama GOR Aji Imbut.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red