×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengunjungi 7 objek wisata di Wina, Austria dalam sehari, bisa banget!

0

Jalan-Jalan

Mengunjungi 7 objek wisata di Wina, Austria dalam sehari, bisa banget!

Punya waktu sehari jalan-jalan di Wina, Austria? Cukup berjalan kaki, tempat-tempat ini bisa kamu kunjungi dan tentunya Instagrammable.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Rafika Nurulhuda

15 / 05 / 2018 13:53

Kalau kamu berkunjung ke Wina, Austria dan hanya punya waktu sehari buat jalan-jalan, tak masalah. Sebab dalam sehari kamu sudah dapat mengunjungi 7 lokasi wisata berbeda yang tentunya menakjubkan dan dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki lho.

Penasaran apa saja ketujuh objek wisata tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. University of Vienna.

Mengunjungi 7 objek wisata di Wina, Austria dalam sehari, bisa banget!

Mulailah eksplorasi kota Wina dengan mengunjungi University of Vienna. Dibangun pada tahun 1365, tak heran jika universitas ini salah satu universitas berbahasa Jerman tertua di Eropa (pada saat yang sama, Indonesia baru memiliki kerajaan Islam pertama). Kualitas universitas ini tak perlu ditanya lagi karena prestasinya yang meraih 15 Novel Prize. Desain bangunan di luar maupun di dalam terlihat megah dihiasi arsitektur Yunani yang memukau hati para pengunjung. Siapa yang nggak senang belajar di sini?

2. Vienna City Hall.

Mengunjungi 7 objek wisata di Wina, Austria dalam sehari, bisa banget!

Inilah balai kota Wina (bahasa Jerman: Rathaus) yang letaknya sekitar 1 km dari University of Vienna. Sebagai orang Indonesia, kita bisa berbangga sedikit karena bangunan ini didekor dengan bendera merah putih. Ternyata, warna merah putih merupkan simbol kota Wina.

Hal menarik lainnya, di atas menara ada patung kesatria bernama Rathausmann yang dibuat sebagai simbol pelindung balai kota. Dikelilingi dengan keindahan taman, gedung ini memiliki daya tarik tersendiri karena desainnya yang bernuansa Neo-Gothik. Tempat kerja yang unik bagi seorang walikota, bukan? Pemerintah Wina juga sering mengadakan acara publik di depan Rathaus, seperti konser pada musim panas dan arena ice skating pada musim dingin. 

3. Burgtheater & Volksgarten.

Mengunjungi 7 objek wisata di Wina, Austria dalam sehari, bisa banget!

Tempat pertunjukan Burgtheater terletak persis di depan Vienna City Hall. Teater adalah hiburan penting bagi warga Austria. Kuota tiket bisa cepat habis (secepat tiket mudik di Indonesia) dan harga tiket bisa mencapai EUR 50. Jangan sedih, beberapa teater menyediakan tempat murah bagi pengunjung yang bersedia berdiri selama pertunjukkan. Jika beruntung dan punya koneksi, terkadang ada tiket gratis juga lho! Setelah pertunjukan, para penonton seakan dimanjakan oleh pemandangan bunga cantik nan warna-warni di taman Volksgarten. 

4. Hofburg & Austrian National Library.

Mengunjungi 7 objek wisata di Wina, Austria dalam sehari, bisa banget!

Di akhir penelusuran melalui keindahan taman Volksgarten, kamu akan dikagetkan dengan gedung bak kerajaan bernama Hofburg. Ya betul, dahulu kala Hofburg adalah tempat tinggal dinasti Habsburg pada abad ke-13. Salah satu anggota kerajaan yang terkenal adalah Putri Elizabeth (lebih dikenal dengan Sisi), istri dari kaisar Franz Joseph I. Sekarang, gedung ini menjadi tempat tinggal dan bekerja Presiden Austria. Selain itu, terdapat pula sebuah perpustakaan terbesar di Austria pada bagian tengah gedung Hofburg. 

5. St. Stephen’s Cathedral.

Mengunjungi 7 objek wisata di Wina, Austria dalam sehari, bisa banget!

Setelah puas berfoto-foto di Hofsburg, kamu bisa meneruskan perjalanan ke pusat kota Wina yang juga pusat perbelanjaan, terutama bagi turis yang mencari souvenir. Wina juga terkenal memiliki gereja Katolik bernama St. Stephansdom yang letaknya di area perbelanjaan. Bangunan ini lebih mudah diketahui karena penampilannya yang tua dan gothik. Tak disangka, arsitektur di dalam gereja ini tidak kalah menarik dengan tembok yang sangat tinggi, kaca berwarna terang, dan lampu-lampu kristal. Dalam gereja ini, pengunjung bisa naik lift untuk melihat pemandangan kota Wina dari ketinggian 136 meter.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red