×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Museum film menakjubkan di dunia ini menarik dikunjungi

0

Jalan-Jalan

10 Museum film menakjubkan di dunia ini menarik dikunjungi

Tiap museumnya menyimpan sejarah film dalam berbagai bentuk yang menakjubkan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Novianda

18 / 01 / 2019 14:33

Bioskop adalah salah satu bentuk seni termuda. Namun ia telah mendapatkan status tidak seperti yang lain. Ini juga merupakan seni yang sangat mengakar dalam teknologi.

Meskipun Hollywood dianggap sebagai ibu kota dunia perfilman, kontribusi besar telah datang dari berbagai belahan dunia. Museum film adalah tempat yang ideal untuk memahami sejarah bentuk seni yang menakjubkan ini dan menghargai sisi teknisnya. Berikut adalah daftar 10 museum film menakjubkan di dunia.

1. Australian Center for Moving Image, Australia.

10 Museum film menakjubkan di dunia ini menarik dikunjungi

Pusat Australia untuk gambar bergerak adalah salah satu museum film utama di dunia. Terletak di Melbourne, itu juga merupakan museum yang paling banyak dikunjungi kedua di negara ini. Ia didirikan sebagai Pusat Film Negara Bagian Victoria pada tahun 1946.

Loading...

Sekarang ini adalah lembaga utama dalam sinema Australia, melestarikan artefak sinema sejarah dan menyelenggarakan pameran. Museum ini memiliki dua teater, yang merupakan tempat untuk festival film regulernya.

 

2. Museum Media Nasional, Inggris.

10 Museum film menakjubkan di dunia ini menarik dikunjungi

Terletak di Bradford, kota film UNESCO pertama, museum ini sebelumnya dikenal sebagai Museum Nasional Fotografi, Film dan Televisi. Didirikan pada tahun 1983, ia menampung koleksi sekitar 3,5 juta objek yang berkaitan dengan bioskop dan media lainnya, termasuk foto negatif pertama dan cuplikan TV paling awal.

Ini merupakan rumah dua teater dan melakukan beberapa festival film per tahun, Bradford International Film Festival menjadi yang terkemuka di antara mereka. Museum ini adalah bagian dari kelompok Museum Sains Nasional.

 

3. Museum Hollywood, AS.

10 Museum film menakjubkan di dunia ini menarik dikunjungi

Hollywood yang dianggap sebagai ibu kota dunia perfilman adalah rumah bagi sejumlah museum film. Namun yang paling terkenal di antara mereka adalah Museum Hollywood resmi yang terletak di Max Factor Building di 1660 Highland Avenue.

Museum ini menampilkan banyak koleksi memorabilia sinema Amerika. Itu adalah tempat yang sempurna untuk memahami sejarah Hollywood.

Ada juga berbagai set film, barang-barang pribadi, kostum, dan bahkan mobil yang dipajang di empat lantai. Itu juga menampilkan Hollywood Walk of Fame.

 

4. Museum Film Jerman, Jerman.

10 Museum film menakjubkan di dunia ini menarik dikunjungi

German Film Museums terletak di Frankfurt am Main. Museum Film Jerman adalah pameran budaya film yang megah Jerman.

Museum ini menawarkan perjalanan sepanjang sejarah dan kemajuan teknis sinema. Ini sering berkolaborasi dengan pembuat film berbakat dalam percobaan sinematik dan menghasilkan film baru.

Sekarang telah bergabung dengan Institut Film Jerman. Ada beberapa hal yang bisa kamu lihat di sini, termasuk replika set film dan bahan sinematografi ada di sana.

 

5. London Film Museum, London.

10 Museum film menakjubkan di dunia ini menarik dikunjungi

London Film Museums London didirikan oleh Jonathan Sands pada 2008. London Film Museum sekarang terletak di Covent Garden. Dahulu dikenal sebagai Movieum of London, museum menakjubkan ini menampilkan berbagai set film, kostum, dan benda-benda lainnya.

Ada bagian yang didedikasikan untuk kemajuan pemahaman teknis tentang bioskop juga. Museum ini mengadakan pameran tematik dari waktu ke waktu, yang terbaru adalah Bond in Motion, sebuah pameran yang didedikasikan untuk film James Bond.

 

6. Museum Sinema, Ukraina.

10 Museum film menakjubkan di dunia ini menarik dikunjungi

Film Museums, Ukraine, terletak di Studio Film Odessa. Museum film ini berfokus pada pertumbuhan bioskop di Eropa Timur.

Ada koleksi ribuan artefak. Daya tarik yang paling menonjol tidak diragukan lagi adalah ruangan yang didedikasikan untuk penemuan bioskop, bahkan sebelum Lumiere bersaudara. Buku dan video langka ada di sana, menggoda setiap mahasiswa film untuk melihatnya.

 

7. Museum Nasional Sinema, Torino.

10 Museum film menakjubkan di dunia ini menarik dikunjungi

National Film Museums, Torino terletak di dalam menara Mole Antonelliana. Museum ini didirikan pada tahun 2008. Ia lahir dari koleksi penggemar film Maria Adriana Prolo.

Museum ini menampung berbagai objek film seperti gulungan film, poster, dan kostum terutama dari bioskop Italia. Ia menyelenggarakan beberapa festival film, termasuk Torino Film Fest yang terkenal.

 

8. Museum Film dan Televisi, Berlin.

10 Museum film menakjubkan di dunia ini menarik dikunjungi

Film Museums, Berlin terletak tidak jauh dari tempat Festival Film Berlin yang bergengsi. Museum Film dan Televisi adalah salah satu museum film terkemuka di dunia.

Dibuka pada tahun 2000, museum ini menampilkan momen penting dalam sejarah film Jerman, terutama selama rezim Nazi. Ini memiliki arsip dan perpustakaan film yang luar biasa.

Di sini ada pameran permanen berjumlah lebih dari seribu, termasuk foto-foto langka, alat peraga film asli, dan kostum. Ia juga menyelenggarakan pameran tematik sesekali.

 

9. Museum Sinema, Prancis.

10 Museum film menakjubkan di dunia ini menarik dikunjungi

Museum Sinema di Prancis memiliki salah satu budaya film terkaya di dunia. La Cinematheque Francaise, atau Museum Bioskop, yang terletak di Paris, menyoroti sejarah sinema Prancis.

Dibuka pada tahun 1936, ia memiliki salah satu arsip film dan objek terkait terbesar di dunia. Perpustakaan yang tak tertandingi dan program film yang luar biasa menambah keunggulan lebih lanjut ke museum ini. Banyak pembuat film hebat seperti Robert Bresson, Francois Truffaut dan Jean Luc Godard sering berkunjung ke museum.

 

10. Museum Film Nasional Cina (CNFM).

10 Museum film menakjubkan di dunia ini menarik dikunjungi

China National Film Museums merupakan museum sinema profesional terbesar di dunia. Museum Film Nasional China ini berlokasi di Beijing.

Museum ini dibuka pada tahun 2005 untuk merayakan seratus tahun sinema Tiongkok. Museumnya menawarkan pandangan yang kaya ke dalam sejarah film di Tiongkok. Museum ini menampung sekitar 1500 cetakan film dan ribuan foto dan bahan lain yang berkaitan dengan film.

Tersebar di tempat lebih dari 65 hektar, museum ini memiliki 20 ruang pameran permanen. Yang juga jadi bagian dari museum ini adalah enam teater video dan teater iMax. Museum ini menarik hampir satu juta pengunjung setiap tahun.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red