×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Makanan antipenuaan ini membantumu tetap terlihat awet muda

0

Kesehatan

10 Makanan antipenuaan ini membantumu tetap terlihat awet muda

Untuk kamu yang ingin terlihat lebih muda, cobalah rutin mengonsumsi makanan berikut ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Heni Welson

09 / 05 / 2020 11:20

Penuaan adalah hal yang tidak dapat dihindari. Namun untuk memperlambat hal tersebut kamu bisa melakukannya dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Berikut ini adalah 10 makanan yang akan membantumu terlihat awet muda.

1. Minyak zaitun.

Minyak zaitun memiliki sifat antiinflamasi yang kuat sehingga dapat menjaga elastisitas kulit dan mengurangi risiko kerusakan akibat terpapar sinar matahari.

2. Teh hijau.

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau dapat menjaga kolagen kulit agar terhindar dari kerusakan akibat sinar matahari dan dapat mengurangi tanda-tanda penuaan.

Loading...

3. Lemak ikan.

Lemak ikan dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan juga peradangan. Kandungan astaxanthin dalam salmon juga dapat meningkatkan elastisitas serta menghidrasi kulit.

4. Cokelat hitam.

Kandungan flavanol yang tinggi dalam cokelat hitam dapat melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari, meningkatkan kelembapan kulit dan menghaluskan.

5. Sayur.

Konsumsi sayuran dalam jumlah yang cukup membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada kulit karena kandungan antioksidan yang tinggi.

6. Buah delima.

Delima memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, itu sebabnya buah ini sangat baik untuk kesehatan kulit.

7. Alpukat.

Buah ini sudah sangat terkenal karena khasiatnya yang baik bagi kulit. Alpukat dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan.

8. Tomat.

Tidak hanya murah, buah ini juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Tomat terkenal memiliki kandungan likopen yang tinggi sehingga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan mengurangi keriput.

9. Kayu manis.

Kayu manis terbukti dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga kekencangan dan elastisitas kulit akan terjaga.

10. Kaldu tulang.

Kaldu tulang yang dimaksud dapat berupa tulang daging sapi, unggas, ataupun ikan. Ketika tulang dimasak dalam waktu yang cukup lama maka tulang akan melepaskan komponen bermanfaat lainnya.

Ketika dimasak, kolagen yang terdapat dalam tulang akan terurai menjadi gelatin yang kaya akan asam amino glisin, prolin, dan hidroksiprolin. Tubuh akan menyerap asam amino tersebut dan membentuk kolagen baru di kulitmu.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red