×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Kebetulan yang sulit dipercaya ini benar-benar terjadi

0

Wow

10 Kebetulan yang sulit dipercaya ini benar-benar terjadi

Banyak kebetulan yang tidak dapat diduga tetapi sungguh-sungguh terjadi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Benni Ihsan

30 / 04 / 2019 10:45

Setiap orang pernah mengalami kebetulan dalam hidupnya. Seperti mengatakan hal yang sama dengan orang lain di saat bersamaan, atau bertemu teman lama di tempat yang paling tidak mungkin. Ada kebetulan-kebetulan yang terasa lucu, tragis, tidak dapat dipercaya sama sekali, dan tidak terduga. Seperti seseorang yang meramalkan tenggelamnya kapal Titanic 14 tahun sebelum terjadi; seorang penulis yang memprediksi kematiannya sendiri beserta kebetulan-kebetulan lain yang mengejutkan.

Nah, berikut ini 10 kebetulan yang aneh namun sungguh terjadi.

1. Saudara kembar yang terpisah memiliki kehidupan yang identik.

10 Kebetulan yang sulit dipercaya ini benar-benar terjadi

Sepasang anak kembar dari Ohio ini terpisah sejak lahir dan tidak mengetahui keberadaan satu sama lain. Namun mereka memiliki sejumlah kesamaan aneh. Mereka berdua bernama James dan menjadi polisi. Keduanya menikahi wanita bernama Linda dan masing-masing memiliki seorang anak laki-laki bernama James Allan dan satunya lagi James Alan. Kedua anak mereka sama-sama memelihara seekor anjing bernama Toy. Kedua bersaudara itu kemudian bercerai dan keduanya menikah lagi dengan wanita yang sama-sama bernama Betty.

Loading...

 

2. Benarkah Edgar Allan Poe punya mesin waktu?

10 Kebetulan yang sulit dipercaya ini benar-benar terjadi

Benarkah Edgar Allan Poe memiliki mesin waktu? Bagaimana ia bisa tahu peristiwa yang baru terjadi setengah abad setelahnya?

Dalam bukunya The Narrative of Arthur Gordon Pym, Poe menggambarkan tentang empat pelaut yang selamat dari tenggelamnya kapal mereka dan terpaksa memakan seorang awak kabin bernama Richard Parker. Poe mengklaim bahwa cerita itu berdasarkan pada peristiwa nyata, tetapi saat itu tidaklah benar. Hanya saja, 46 tahun kemudian, sebuah kapal benar-benar tenggelam dan awak kapal yang selamat terpaksa memakan seorang awak kabin untuk bertahan hidup. Kebetulan nama awak kabin itu Richard Parker.

 

3. Mark Twain meramalkan kematiannya.

10 Kebetulan yang sulit dipercaya ini benar-benar terjadi

Jika penulis terkenal, Mark Twain, tidak memperkirakan kematiannya sendiri berarti itu adalah kebetulan besar. Penulis terkenal yang lahir pada tahun 1835, ketika Komet Halley, yang hanya terjadi setiap 76 tahun sedang melewati bumi. Ia mengatakan, "Saya datang bersama Komet Halley pada tahun 1835," katanya pada tahun 1909. "Komet itu akan datang lagi tahun depan dan saya akan pergi dengannya." 

Twain meninggal pada hari kemunculan Komet Halley pada tahun 1910.

 

4. Anthony Hopkins dan sebuah buku langka.

10 Kebetulan yang sulit dipercaya ini benar-benar terjadi

Ketika Anthony Hopkins sedang menyiapkan perannya dalam The Girl from Petrovka, ia ingin sekali membaca buku sumber cerita itu yang ditulis oleh George Feifer, sehingga ia bisa mempelajarinya sebelum syuting dilakukan. Namun ia kesulitan menemukan buku itu sampai suatu hari, ia menemukan satu eksemplar buku itu di dalam kereta bawah tanah yang ia naiki. Dan kemudian, ketika ia berjumpa penulisnya, Feifer mengatakan bahwa ia juga tidak punya buku itu lagi karena temannya yang meminjam buku itu tidak sengaja telah menghilangkannya di kereta bawah tanah.

 

5. Pesepeda Belanda yang lolos dari dua kecelakaan pesawat.

10 Kebetulan yang sulit dipercaya ini benar-benar terjadi

Percaya atau tidak, seorang pesepeda Belanda, Marteen de Jonge lolos dari dua kecelakaan pesawat. Ia seharusnya berada di pesawat Malaysia Airlines 370 sebelum memutuskan naik pesawat lain yang berangkat satu jam sebelumnya. Ia juga seharusnya terbang bersama pesawat Malaysia Airlines yang ditembak jatuh di Ukraina pada tahun 2014 sebelum ia pindah ke penerbangan lain untuk menghemat uang.

 

6. Ramalan tenggelamnya kapal Titanic.

10 Kebetulan yang sulit dipercaya ini benar-benar terjadi

Empat belas tahun sebelum kapal Titanic tenggelam pada tahun 1898, Morgan Robertson, seorang penulis fantasi dari AS, menulis tentang sebuah kapal yang tenggelam dalam novel yang berjudul Futility. Kapal dalam buku itu disebut Titan. 

Seperti Titanic, Titan digambarkan tidak bakal tenggelam dan sama-sama memiliki sekoci yang tidak memadai dan sama-sama bertabrakan dengan gunung es di Atlantik Utara.

 

7. Kebetulan yang aneh antara Lincoln dan Kennedy.

10 Kebetulan yang sulit dipercaya ini benar-benar terjadi

Dua Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln dan John F Kennedy memiliki banyak kebetulan yang tidak bisa dipercaya. Keduanya terbunuh karena ditembak di bagian belakang kepala dan sama-sama meninggal di hari Jumat sebelum perayaan (Kennedy dibunuh pada malam Thanksgiving dan Lincoln dibunuh tepat sebelum Paskah) dan ditemani istri masing-masing.

Mereka berdua memiliki teman yang sama-sama bernama Billy Graham, dan sama-sama memiliki empat orang anak. Keduanya punya sekretaris yang bernama masing-masing di antara mereka (sekretaris Kennedy bernama Mrs. Lincoln dan sekretaris Lincoln bernama John), dan penerus mereka adalah wakil presiden yang bernama Johnson.

 

8. Tragedi Bendungan Hoover.

10 Kebetulan yang sulit dipercaya ini benar-benar terjadi

Sebanyak 113 orang meninggal selama pembangunan Bendungan Hoover di Black Canyon, Colorado, perbatasan negara bagian Arizona dan Nevada. Kebetulan yang aneh dalam tragedi itu adalah kebetulan antara pria yang pertama meninggal dan pria naas yang terakhir.

Pria pertama yang meninggal adalah seorang surveyor bernama George Tierney yang tenggelam di Colorado pada 20 Desember 1922, saat sedang melakukan survey tempat ideal untuk bendungan. Sedangkan pria terakhir yang naas dalam tragedi Bendungan Hoover adalah Patrick Tierney, putra George yang meninggal pada 20 Desember 1935.

 

9. Makam prajurit pertama dan terkahir wafat pada Perang Dunia I.

10 Kebetulan yang sulit dipercaya ini benar-benar terjadi

Tentara Inggris pertama dan terakhir yang terbunuh dalam Perang Dunia I dimakamkan di pemakaman Saint Symphorien, Belgia. Makam mereka hanya berjarak sejauh 6 meter dengan batu nisan yang saling berhadapan; sebuah kebetulan yang sama sekali tidak direncanakan.

 

10. Prasasti di makam Tamerlane.

10 Kebetulan yang sulit dipercaya ini benar-benar terjadi

Pada 20 Juni 1940, para arkeolog Soviet menemukan makam Tamerlane di tempat yang sekarang dikenal sebagai Uzbekistan. Tamerlane adalah pewaris Jengis Khan, penakluk bangsa Mongol dan pendiri Kekaisaran Timurid di Persia dan Asia Tengah. Pada prasasti di makam Tamerlane tertulis, "siapa pun yang membuka makamku akan melepaskan penyerbu yang lebih mengerikan daripada aku." 

Para arkeolog Soviet mengabaikan peringatan itu dan tetap membuka makam Tamerlane. Dan tepat tiga hari kemudian, Adolf Hitler meluncurkan Operasi Barbarossa, sebuah invasi militer terbesar sepanjang masa, terhadap Uni Soviet.*

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red