×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Cara mengembalikan rasa percaya dalam sebuah hubungan

0

Cinta

10 Cara mengembalikan rasa percaya dalam sebuah hubungan

Foto: pexels.com

Rasa percaya merupakan salah satu kunci untuk memperkuat relasi yang sehat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dewi Agustina Sacadipura

21 / 11 / 2021 12:44

Relasi adalah bentuk komitmen yang dibuat oleh masing-masing individu. Sebuah relasi yang dijalankan oleh setiap individu pasti memiliki masa di mana terasa indah dan terkadang terasa sedih.

Menjalin sebuah relasi yang sehat bukanlah hal yang mudah. Memerlukan kerja keras agar relasi bisa semakin kuat. Untuk memperkuat relasi diperlukan kesabaran, komunikasi, dan kepercayaan yang semuanya tentu tidak mudah untuk dijalani.

Salah satu kunci memperkuat relasi yang sehat adalah sebuah kepercayaan atau rasa percaya yang dimiliki masing-masing individu. Jika tidak ada rasa percaya atau kepercayaan dalam suatu relasi akan sangat sulit menjalaninya. Ada banyak hal yang mungkin membuat kita tidak bisa percaya atau hilang kepercayaan pada pasangan. Tetapi jika kita memang benar-benar sayang pada pasangan, kita akan tetap mencoba untuk mengembalikan rasa percaya itu lagi.

Lalu, bagaimana cara mengembalikan rasa percaya dalam suatu hubungan?

1. Kita perlu sadar bahwa manusia terdiri dari baik dan buruknya, atau dengan kata lain kita sebagai manusia adalah makhluk yang memiliki kekurangan.

Loading...

2. Terima sisi gelap dan tidak menyenangkan diri kita. Ubah apa yang bisa kita ubah, dan terimalah bahwa kita mungkin tidak bisa berkembang sepenuhnya.

3. Cobalah untuk menoleransi emosi yang kuat seperti saat kesusahan, penolakan, dan cinta.

4. Sadarlah untuk melampiaskan perasaan itu kepada orang lain karena kita tidak ingin menghadapinya.

5. Lupakan rasa dikhianati sebelumnya. Tahan keinginan untuk memikirkan mereka yang pernah berbuat salah pada kita, dan jangan biarkan pengalaman ini menghalangi perkembangan relasi yang sehat saat ini.

6. Kelola waktu dengan baik. Kepercayaan berarti menunda kepuasan yang instan.

7. Ketahuilah bahwa pada dasarnya dunia adalah tempat yang aman, dan percaya pada niat baik yang orang lain perlihatkan.

8. Belajar untuk menerima bahwa ketika seseorang mengkhianati kepercayaan kita, kita dapat menahan perasaan marah, sakit hati, dan ketidakpastian yang tidak nyaman.

9. Maafkan diri sendiri karena telah melampiaskan ke orang lain. Kita semua pernah melakukannya.

10. Sadarilah bahwa orang lain tidak bisa mengerti kita jika kita tidak mengerti diri kita sendiri.

Ini memanglah bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Sebab, siapa yang ingin menghadapi sisi jelek dirinya sendiri? Langkah pertama yang bisa kita lakukan dalam menjalani relasi yang sehat adalah belajar menahan perasaan yang tidak diinginkan, dan tidak melampiaskannya ke orang lain.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red