Fenomena Netflix, seri original Stranger Things telah membuat pemirsa terpesona selama dua musim dengan kisah-kisah gaya supernatural ala 1980-an yang cheesy dengan rombongan aktor dan aktris muda yang mengesankan.

Memanfaatkan kesuksesan dari seri original Stranger Things maka Netflix telah bekerja sama dengan penerbit independen papan atas yaitu Dark Horse Comics untuk menerbitkan serangkaian komik dan novel grafis berdasarkan seri Stranger Things yang menggali lebih dalam ke dunia Hawkins, Indiana.

"Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan Netflix untuk menghadirkan dunia 'Stranger Things' ke komik," kata Presiden dan Pendiri Dark Horse Mike Richardson dalam sebuah pernyataan yang dipasang di situs web penerbit buku komik itu.

Serial komik pertama akan keluar pada bulan September tahun ini.

Serial novel komik dan grafis juga memungkinkan properti untuk memperluas mitologinya melampaui apa yang dilihat pemirsa di layar, menjelajahi alur cerita, hubungan dan jejak petunjuk yang tidak sesuai dengan alur narasi ketat dari seri Stranger Things tersebut. Mempertimbangkan bagaimana seri Stranger Things menunjukkan misteri dan cerita yang tak terhitung di balik aksi di layar, komik memberikan kesempatan untuk melayani keingintahuan penggemar setia dan memicu intrik antar musim.