Brilio.net - Setelah sebelumnya ada gambaran kecantikan ideal di negara-negara dunia. BACA JUGA: Cantik ideal itu relatif, ini 18 standar cantik 18 negara di dunia. Kini ada lho perkiraan ganteng ideal di dunia. Mau tahu?

Sebuah layanan dokter atau medis online di Inggris mencoba meminta desainer grafis dari seluruh dunia untuk membuat gambaran model tampak lebih menarik di mata masyarakat di negara masing-masing melalui Photoshop.

Perlu diketahui, survei dari layanan dokter online tersebut menemukan bahwa sebesar 40% pria di Inggris merasa tertekan memiliki tubuh "sempurna" akibat pengaruh televisi dan majalah. Dan, hal ini memiliki efek negatif terhadap cara mereka melihat diri sendiri dan orang lain, sebagaimana dikutip brilio.net dari BuzzFeed, Kamis (18/2).

Oleh karena itu, laporan terkait citra tubuh (body image) menggunakan Photoshop ini dimaksudkan untuk memberdayakan orang menempatkan kesehatan fisik dan mental mereka di atas penampilan semata. Dengan begitu, bisa menyokong kepercayaan diri citra tubuh bangsa, yang pada akhirnya menjadi norma budaya.

Nah, berikut ini kira-kira gambaran tubuh ideal di negara-negara dunia. Siap-siap melongo, ladies!

Inilah model asli sang pria:


Berikut hasil edit Photoshop berdasarkan gambaran tubuh ideal pria di dunia:

1. Australia



2. Bangladesh



3. China



4. Kolombia



5. Mesir



6. Indonesia



7. Nigeria

2 dari 2 halaman



8. Pakistan



9. Filipina



10. Portugal



11. Rusia



12. Afrika Selatan



13. Spanyol



14. Inggris



15. Amerika Serikat