Brilio.net - Aksi ekstrim Demian dalam acara SCTV Awards, Rabu (29/11) mengalami sebuah kecelakaan yang serius. Seorang stuntman bernama Edison Wishnuwardhana harus dilarikan ke rumah sakit karena jatuh dari ketinggian saat sedang menjalankan aksi sulapnya.

Sosok cowok ganteng ini kemudian banyak menjadi pembicaraan. Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (1/12) berikut 5 fakta mengenai Edison Wishnuwardhana.

1. Sudah mengikuti Demian di ajang American Got Talent dengan menjadi stuntman.

 edison 5 fakta © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@edison_wardhana

Edison sudah lama menjadi stuntman dari Demian. Dalam akun Instagramnya, Edison menyatakan syukur sudah bisa beraksi di ajang internasional tersebut.

"Thank you @_demianaditya_ for bring me to this Level. Let's go brother..this is just the begining... Gbu," tulis Edison dalam caption foto yang diunggahnya.


2. Edison ternyata jago mengeber motor di ajang balapan resmi.

 edison 5 fakta © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@edison_wardhana

Dalam foto yang diunggah Edison, terlihat dirinya sedang berdiri di sebuah podium ajang balapan. "Its a learning process that make's you a winner...in God ways...not mine," tulisnya dalam caption foto tersebut.


3. Jago bermain olahraga basket.

 edison 5 fakta © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@edison_wardhana

Cowok yang biasa dipanggil Echon ini sering bermain menjadi atlit basket loh. Berbagai penghargaan sudah diraihnya. Edison pernah meraih MVP (Most Valuable Player) di ajang Super Saturday Basketball.

 

4. Selain jago basket, Edison juga menjadi komentator di Indonesian Basketball League

 edison 5 fakta © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@edison_wardhana

Edison juga menjadi komentator di ajang basket Indonesia, Indonesian Basketball League. Rekannya sesama komentator Ridwan Ongkowidagdo juga turut berduka cita dengan kecelakaan yang menimpa Edison.

"Sudah sempat siuman dan berkomunikasi secara terbatas dengan keluarga dekat. Tapi masih jalan panjang untuk full recovery karena masih ada beberapa cedera yang masih harus dipantau secara teliti," ungkap Ridwan dikutip dari kapanlagi.


5. Edison ternyata seorang penyayang binatang.

 edison 5 fakta © 2017 brilio.net
foto: Instagram/@edison_wardhana, @elyxthepom

Edison mempunyai seekor peliharaan anjing bernama Elyx. Saking sayangnya, anjing ini memiliki laman Instagram sendiri di @elyxthepom. Dalam laman terebut, terlihat keseharian Elyx dengan anggota keluarga Edison.