Brilio.net - Bicara orang Amerika, pasti kebayangnya orang kulit putih. Tapi sebetulnya, suku asli Amerika nggak kalah eksotisnya, lho. Adalah suku Indian yang menjadi suku pertama menjejak benua Amerika.

Menurut sejarah, suku Indian berasal dari Asia. Mereka menyeberangi Selat Bering yang menghubungkan titik paling timur Benua Asia dan titik paling Barat Benua Amerika, sejak lebih dari 20.000 tahun lalu.

Nah, saat bangsa Eropa datang ke benua ini pada abad ke-16, mereka mengira telah tiba di India (Asia). Oleh karena itu, mereka salah sebut penduduk tersebut sebagai Indian.

Sampai akhirnya bangsa Eropa 'menggerus' keberadaan suku asli ini. Namun begitu, sekarang ini pemerintah sudah menyediakan lahan khusus bagi orang Indian bermukim, disebut sebagai Indian Reservation. Suku Indian yang sekarang sudah banyak yang beradaptasi dengan kehidupan modern, walaupun ada yang masih hidup menuruti adat-istiadat peninggalan nenek moyangnya.

Nah, berikut ini brilio.net udah ngumpulin foto-foto suku Indian, terkhusus cowok dari akun Facebook Phan Kim Thanh, Senin (27/6). Abaikan sejenak cowok-cowok Amerika seperti Justin Timberlake, Scott Eastwood, atau Zac Efron. Kini kamu kudu fokus sama cowok-cowok eksotis dan cakep suku Indian. Cek, yuk!


1. Bukan cuma cowok rajin nge-gym pada umumnya aja yang punya badan kekar, cowok Indian pun punya bodi bagus.




2. Kulit kecokelatan dan rambut panjang hitam lurus adalah ciri khas suku Indian.




3. Rambut panjang hitam cowok dan cewek Indian nggak boleh dipotong, lho. Apalagi diwarnai.




4. Haduh... pangeran berkuda putih lewat, deh!




5. Suku Indian semakin tak dikenal, bahkan terancam punah. Maka dari itu ada lokasi reservasi di Amerika.




6. Dalam upaya pelestarian suku Indian ini, banyak aturan yang harus dipatuhi turis yang berkunjung ke lokasi tersebut.





Gimana ladies? Udah meleleh belum, lihat cowok-cowok Indian? Masih ada 6 foto lagi.. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman




7. Duh... Rambutnya nggak nguatin! Model sampo aja kalah.




8. Salah satu aturan yang wajib dipatuhi turis adalah nggak boleh asal memotret. Kalau kamu ke sana, perlu izin terlebih dahulu.




9. Bukti orang Indian adalah transmigran dari Asia puluhan ribu tahun lalu adalah wajahnya yang semi-semi Asia seperti ini.




10. Kira-kira kamu bisa dapat jodoh satu nenek moyang semacho ini nggak, ya?




11. Suku Indian terdiri dari beberapa sub suku. Misalnya Apache adalah suku Indian yang ahli berkuda dan berperang, sedangkan Hopi adalah suku Indian yang terkenal dengan kerajinannya.




12. Kawasan reservasi suku Indian juga ada banyak, sekitar 50. Navajo Nation adalah kawasan terbesar dengan wilayah seluas 65.000 kilometer persegi, terletak di tiga lokasi yakni sisi utara Arizona, daerah Utah, dan New Mexico.