1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Cowok
13 September 2017 18:46

10 Kekeliruan cowok dalam berpenampilan, batal keren nih

Nggak lagi asal berpenampilan ya, Sob.

Brilio.net - Cara berpenampilan memang bisa menjadi salah satu cerminan kepribadianmu lho, Sob. Penampilan sangat penting apalagi buat cowok modern. Namun, tak sedikit dari cowok malah nggak memperhatikan detail dan bersikap acuh tak acuh dengan penampilan.

Nah, sebaiknya kamu perhatikan dulu 10 kesalahan yang kerap dilakukan cowok saat berpakaian seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/9), berikut ini.

1. Kesalahan ketika memakai dasi.


Buat kamu ingin tampil menawan dengan tampilan eksekutif, ketika memakai dasi, ujung dasi hendaknya berujung di atas tengah ikat pinggangmu. Perhatikan juga jangan sampai terlalu panjang atau terlalu pendek.

2. Salah memasang kancing jas atau blazer.

 


Perhatikan juga ketika memakai kemeja atau blazer, apalagi dalam hal mengancingkan kemeja tersebut. Usahakan agar undershirt tidak kelihatan ketika kamu mengancingkan bajumu.

3. Salah pilih gaya rambut.


Pemilihan gaya rambut tentunya penting banget, jangan sampai salah pilih. Gaya rambut yang nggak sesuai sama karaktermu, bentuk wajah, bahkan sampai yang modelnya norak, bikin penampilanmu jadi nggak enak dipandang Sob. Maka dari itu, kamu wajib memilih potongan rambut yang sesuai sama kamu.

Nah, biar makin maksimal dalam berpenampilan soal rambut, kamu bisa contek style rambut dalam video berikut ini, nih Sob:


Kamu nggak usah khawatir, karena produk-produk GATSBY tersebut bisa kamu dapetin gratis lho. Caranya, kamu ikutin survey berikut ini

4. Panjang celana.


Meski cowok juga nggak dianjurkan menggunakan celana yang ketat, tapi kamu pun harus paham ukuran celanamu. jangan sampai menggunakan celana terlalu longgar bahkan panjangnya yang tak sesuai tinggi badanmu.

5. Menggulung lengan kemeja.


Sebagian dari kamu pasti terkadang suka menggulung lengan kemeja untuk kesan yang santai. Namun, tahukah kamu kalau menggulung lengan kemeja yang benar adalah gulung lengan pakaian sampai atas (jangan hanya sampai batas kancing saja) lalu gulung lagi setengah bagiannya. Ini bakalan bikin penampilanmu terkesan rapi.

6. Warna kaus kaki yang tak sesuai.


Pemilihan kaus kaki sering banget dilupakan karena menurutmu bagian kaki jarang diperhatikan oleh orang lain, ya kan Sob? Padahal pemakaian kaus kaki yang tepat dan sesuai dengan gaya berpakaian serta aktivitas yang bakal kamu lakukan akan menambah nilai plus penampilanmu secara keseluruhan, lho.

Kaus kaki putih hanya boleh digunakan untuk olahraga, hindari pemakaian kaus kaki ketika memakai celana pendek, sesuaikan warna kaus kaki dengan celana yang kamu pakai.

7. Pakai kaos model V neck.


Sebelum membeli kaus dengan kerah V, pastikan kamu tahu batasannya buat cowok. Sudut V hanya berjarak tiga jari dari tulang selangkamu agar cewek nggak ilfeel saat melihatmu.

8. Ikat pinggang yang nggak matching.


Pilih warna ikat pinggang yang matching dengan warna sepatu agar penampilanmu makin memukau. Cowok sering banget nggak memperhatikan aksesori yang satu ini.

9. Masukin kaus ke dalam celana.


Memasukkan kaus ke dalam celanasah-sah saja. Asal kausmu itu kaus yang kasual seperti Polo shirts. Namun kalau yang kamu pakai adalah kaus besar dan panjang, jangan sekali-kali dimasukkan ya, Sob!

10. Dalaman kaos kelihatan saat pakai kemeja.


Problem ini sering banget dihadapi oleh cowok, ya nggak? Hindari dalaman kaus atau undershirts yang kelihatan ketika kamu memakai kemeja. Ini bakal bisa membuat orang lain risih ketika melihatmu.

 

 

(brl/tin)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

10 Kekeliruan cowok dalam berpenampilan, batal keren nih.
Nggak lagi asal berpenampilan ya, Sob.
https://www.brilio.net/cowok/10-kekeliruan-cowok-dalam-berpenampilan-batal-keren-nih-1709131.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?