Brilio.net - Rambut adalah mahkota setiap wanita. Wanita pasti bangga dengan rambut yang tebal dan sehat. Hal ini pun juga dirasakan Ashleigh Alqotaibi (24), seorang Asisten Supermarket di Beighton, Sheffield.

Dilansir brilio.net dari dailymail, Senin (3/10), Ashleigh memiliki rambut cokelat yang tebal dan sehat hingga usianya 22 tahun. Pada November 2014 ia didiagnosis tim medis menderita alopecia atau kebotakan. Diagnosis dokter menyebutkan bahwa kebotakan ini diakibatkan oleh tingkat stres.

Benar saja, waktu itu Ashleigh tengah menjalani hubungan dengan mantan pacarnya. Ashleigh mengaku banyak tekanan dan tak bahagia bersama mantan pacarnya tersebut.

Awalnya, hanya pitak-pitak kecil saja di kepalanya. Namun lama kelamaan pitak kecil itu menjadi lebih lebar. Rambutnya pun selalu rontok setiap bangun tidur maupun mandi. Hingga akhirnya pada Januari 2015, ia mengalami 95% kebotakan.

cinta wanita botak © 2016 brilio.net

Kebotakan yang ia alami, membuat gadis ceria ini minder, meskipun ia bisa tetap tampil layaknya gadis lain dengan memakai wig. Bahkan, sempat terfikirkan untuk bunuh diri. Dukungan dari keluargnya pun dirasa sudah tak mempan lagi.

Walaupun menggunakan wig, Ashleigh tetap khawatir dengan kehidupan romansanya, pergaulan sosial hingga kariernya ke depan. Ia merasa sudah tak memiliki masa depan lagi. "Dokter mengatakan agar saya mencoba menghilangkan stres, agar bisa mensimulasi rambut saya untuk tumbuh lagi," ujarnya.

Harapannya untuk bahagia kembali pun perlahan mulai muncul sejak ia berkenalan dengan John, pada April 2015. John merupakan sopir delivery yang mengantarkan makanan ke kompleks perumahannya.

cinta wanita botak © 2016 brilio.net

Ashleigh pun jatuh cinta pada John. Sebulan kemudian mereka akhirnya resmi berpacaran. "Dia menerima kondisi saya, kebotakan dan masalah kesehatan saya," terang Ashleigh.

John sangat mendukung pengobatan Ashleigh. Empat bulan kemudian rambut Ashleigh pun mulai tumbuh secara alami. Hingga sekarang, Ashleigh pun telah menemukan kembali dirinya yang dulu.

cinta wanita botak © 2016 brilio.net

Asleigh dan John pun telah bertunangan pada bulan Juni lalu dan memutuskan untuk menikah tahun depan. "Tidak ada cara yang pasti, apakah saya sembuh setelah menemukan cinta baru. Namun saya percaya kehidupan yang bahagia dan bebas stres lah yang membuat saya sembuh," tambah Asleigh.