Brilio.net - Banyak yang bilang jodoh itu sudah diatur oleh Tuhan. Jodoh juga katanya merupakan rahasia yang kapan dan di mana datangnya bisa sewaktu-waktu tanpa diprediksi. Memang telah banyak cerita orang-orang yang menemukan jodohnya dari momen-momen tak terduga.

Mulai dari yang dulunya berstatus murid dan guru kini menjadi suami-istri, sampai yang dibedakan benua lalu tak sengaja bertemu di suatu tempat dan kini menikah pun ada. Mirip-mirip seperti dua contoh di atas. Kisah cewek bernama Andi Inas Humaerah ini pun demikian. Ia mendapatkan jodohnya berawal dari momen yang tak disangka-sangka.

Ia menikah dengan Muhammad Al Fatth pada 23 Desember 2018 lalu. Pria yang menikahinya tersebut merupakan kakak kelas sekaligus ketua masa orientasi siswa (MOS) saat dirinya menjadi siswa baru di sebuah SMA. Al Fatth saat itu dikenal merupakan kakak kelas paling galak dalam kegiatan MOS.

nikah ketua mos tanpa pacaran © Facebook/andiines.humaerah
foto: Facebook/andiines.humaerah

Sejak pertemuannya, mereka seperti mengirim sinyal-sinyal saling menyukai. Namun meski demikian, keduanya mengaku tidak pernah pacaran sekalipun. Komunikasi pun jarang, sesekali saat bertemu di sekolah saja. Mereka juga terkadang menyempatkan untuk berfoto bersama di sela-sela kegiatan.

Ya, selama tiga tahun di sekolah yang sama mereka saling tahu bahwa suka satu sama lain. Namun baik Inas dan Al Fatth tak pernah mengungkapkan perasaan mereka sama sekali. Bahkan Inas punya diary tersendiri yang isinya curhatan hatinya tentang kakak kelasnya tersebut. Di beberapa lembar diary tersebut ada selipan kenangan foto-foto mereka berdua.

nikah ketua mos tanpa pacaran © Facebook/andiines.humaerah
foto: Facebook/andiines.humaerah

Tapi siapa sangka yang dulunya ketua MOS paling galak satu sekolahan, bisa dekat walau nggak berpacaran dan kini lelaki tersebut menjadi suaminya. Inas dengan yakin mengatakan kalau tidak ada alasan bagi mereka untuk menunda pernikahan tersebut.

"Mengapa menundanya jika 5 tahun ke depan kamu masih berharap dia, mengapa menundanya jika setelah sukses kamu masih berharap dia. Akan lebih nikmat jika membangun rumah tangga mulai dari nol," tulis Inas seperti brilio.net kutip pada Sabtu (5/1).

nikah ketua mos tanpa pacaran © Facebook/andiines.humaerah
foto: Facebook/andiines.humaerah

Kisah cinta sejoli asal Makassar ini pun viral. Curhatan yang Inas unggah di Facebook ini sudah dibagikan lebih dari 3.000 kali. Tentu banyak warganet yang penasaran dan baper dengan kisah cinta Inas dan Al Fatth ini.

"Selamat Path, ndk nyangka manfaatin libur semester dgn menikahh haha tp semoga jd pasangan sakinah mawaddah dan warahmah," tulis akun Arismunandar.

"Aduhhh kk kok sya yg jdi bahagia ya," ungkap akun Hera Aripin.

"Jadii pengiin kya km mba," ujar akun Hafid Cah Minat.