Brilio.net - Kisah remaja Thailand yang terjebak di dalam gua selama 18 hari menarik perhatian dari seluruh penjuru dunia. Ratusan personel dan tenaga bantu dikerahkan pemerintah setempat.

rick amp © 2018 brilio.net

foto: Istimewa

Dalam proses evakuasi yang sangat mendebarkan tersebut, terselip kisah menarik dari dua orang petugas lapangan. Dikutip brilio.net dari Daily Mail, Sabtu (21/7) Rick Stanton (57) seorang penyelam profesional asal Inggris jatuh hati dengan seorang perawat bernama Siripon Bugnngern (37).

rick amp © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Istimewa

Beberapa waktu sebelumnya, Stanton dan Siripon hanya teman biasa yang tak sengaja bertemu di Inggris saat wanita asala Chiang Rai itu sedang liburan. Karena memiliki pengetahuan bahasa Inggris yang bagus, Siripon menawarkan diri sebagai tim penerjemah dalam proses evakuasi. DI mana ia sangat berjasa menjadi jembatan komunikasi petugas lokal Thailand dan dari luar negeri.

rick amp © 2018 brilio.net

foto: Istimewa

Kedekatan Stanton dan Siripon berlanjut ke arah lebih serius, dua hari setelah evakuasi selesai keduanya akhirnya meresmikan hubungan. Selain itu, atas jasa Stanton dalam proses evakuasi, ia mendapatkan gratis visa menetap selama 5 tahun.