Brilio.net - Cinta sejati selalu ada bagi mereka yang percaya, rasanya pepatah China ini sangat cocok untuk menggambarkan kisah cinta pasangan kakek dan nenek berusia 80 tahun dari Vietnam. Thanh dan Thuy adalah seorang pengungsi Vietnam yang menghabiskan waktu di kapal kecil mereka saat melakukan perjalanan mencari suaka 80 tahun silam.

Sebagai seorang yatim piatu, keduanya pertama kali bertemu di sebuah panti asuhan. Mereka saling berkenalan dan bermain bersama sampai pada akhirnya menyadari saling jatuh hati. Sebagaimana dilansir brilio.net dari hailecao.com, Rabu (13/4), kisah cinta mendalam Thanh harus terpendam dikarenakan dirinya yang tidak memiliki biaya untuk menikahi Thuy.

pasangan Vietnam © 2016 brilio.net

pasangan Vietnam © 2016 brilio.net

Thanh hanyalah pria renta yang tinggal di atas kapal peok yang mengambang di laut merah, Vietnam. Meminang Thuy bukanlah perkara mudah sehingga dia menyimpan rasa cintanya sampai 50 tahun lamanya. Bahkan Thanh memiliki tato di tangannya yang bertuliskan tanggal pertemuannya dengan Thuy.

Loading...

Bak gayung bersambut, Thuy menyadari perasaan cinta Thanh. Namun Thuy juga mengerti bahwa kemiskinan menjadi penghalang bagi mereka untuk melangsungkan pernikahan. Meski Thanh hanya memiliki perahu kecil, namun Thuy tidak berpikir untuk meninggalkan pria yang sangat mencintainya.

pasangan Vietnam © 2016 brilio.net

pasangan Vietnam © 2016 brilio.net

Setelah mendengar kisah cinta keduanya, fotografer kenamaan Asia, Hailecao, akhirnya membantu mewujudkan impian pasangan kakek dan nenek ini dengan membiayai pesta pernikahan sederhana namun romantis. Terlihat wajah haru keduanya saat melangsungkan prosesi sakral pernikahan itu. Kisah cinta sejati yang sangat menyentuh hati ya.

Simak video pernikahan Thanh dan Thuy yang berlangsung di perahu dengan suasana yang sangat romantis yang akan membuatmu terenyuh: