Brilio.net - Menjalin hubungan percintaan entah itu pacaran atau menikah memang nggak bisa begitu saja lepas dari bayang-bayang orang lain. Apalagi kalau kamu atau pasanganmu adalah tipe yang memang bisa menjalin hubungan dengan dua orang atau lebih.

Dan tentu saja diselingkuhi itu nggak enak, dan kamu pasti nggak mau kan diselingkuhi? Ya iyalah nggak mau, sudah berusaha setengah mati buat setia malah si doi dengan mudahnya selingkuh.

Nah, ini dia 8 tips buat pasanganmu kapok selingkuh yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (9/5). Check this out Guys!

1. Pergoki dia secara langsung.

kapok selingkuh 1-8 © 2016 brilio.net foto: bikinrame

Kalau kamu mendengar dari temanmu atau kamu menduga pasanganmu selingkuh tapi dia nggak mau ngaku juga, kamu harus menangkap basah dia saat selingkuh. Dia pasti malu banget dan bakal berpikir dua kali buat ngulanginnya lagi.

2. Maafkanlah.

kapok selingkuh 1-8 © 2016 brilio.net foto: abang_medan

Memaafkan memang bukan perkara mudah, tapi kalau kamu masih berpikir dia akan berubah maka maafkanlah. Memaafkan berarti memberi dia kesempatan kedua dan memulainya dari awal. Usahakan untuk tidak mengungkit-ungkit kesalahannya.

3. Beri dia hukuman atas tindakannya.

kapok selingkuh 1-8 © 2016 brilio.net foto: gambarkepo.blogspot

Kamu juga bisa memberi hukuman-hukuman kecil atas tindakannya tersebut. Mungkin seperti antar jemput kamu lebih rajin atau meluangkan waktu lebih banyak bersamamu. Kalau yang lebih ekstrem bisa seperti menyuruh dia melakukan hal-hal yang biasanya tak dia suka.

4. Berbicaralah berdua.

kapok selingkuh 1-8 © 2016 brilio.net foto: withintheheartofme.blogspot

Jika dia berselingkuh, mungkin ada yang salah dengan hubungan kalian. Jangan-jangan karena dia merasa tak kamu perhatikan. Cobalah untuk berbicara terbuka dengannya. Minta juga dia bercerita tentang bagaimana dia menilai hubungan kalian.

5. Beri sedikit ancaman.

kapok selingkuh 1-8 © 2016 brilio.net foto: huffingtonpost.com

Ancam dia, kamu bisa memilih berbagai macam ancaman seperti akan meninggalkannya atau yang lain. Yang jelas, buat dia lebih memikirkan resiko dari perselingkuhannya.

6. Break.

kapok selingkuh 1-8 © 2016 brilio.net foto: her.ie

Break, memberi jeda antara hubungan kamu dengannya mungkin akan membuat dia lebih memikirkan keberadaanmu. Break juga bisa jadi kesempatan kamu untuk lebih memikirkan hubungan kalian dan bagaimana kamu akan melangkah selanjutnya.

7. Introspeksi diri dulu, jangan-jangan kamu juga selingkuh.

kapok selingkuh 1-8 © 2016 brilio.net foto: 99pcwallpapers

Kalau kamu juga berselingkuh, tentu kamu jangan menyalahkan kekasihmu yang berselingkuh.  Intinya, coba lihat diri kamu sendiri sebelum menghakiminya.

8. Sudah melakukan segala cara dan dia tetap selingkuh?

kapok selingkuh 1-8 © 2016 brilio.net foto: serenitypalms

Kamu merasa sangat terluka dengan perselingkuhan kekasihmu? Jangan diam saja, ambil keputusan. Kamu bisa memilih untuk meninggalkannya.