Brilio.net - Tanggal 14 Februari biasa disebut juga dengan hari Valentine atau hari kasih sayang. Momen hari kasih sayang ini biasanya dihabiskan dengan orang-orang tersayang seperti pasangan, keluarga maupun sahabat. Pergi makan malam berdua, bertukar cokelat atau sekadar waktu yang berkualitas adalah agenda yang biasa dilakukan saat Valentine. Tapi apa kabar pasangan yang sedang terpisah jarak alias Long Distance Relationship (LDR)?

Jangan sedih, Pasangan LDR pun masih bisa merayakan Valentine bersama dengan 7 ide yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber berikut ini, Kamis (11/2):

1. Saling kirim kado.

Pasangan LDR tetap bisa merayakan Valentine dengan cara ini, catet!foto: giphy.com

Loading...

Kamu yang sedang LDR sama pasangan bisa saling mengirim kado satu sama lain. Kirimi dia benda yang memang sudah lama dia inginkan atau hal yang membuatnya selalu ingat denganmu.

2. Bertukar surat cinta.

Pasangan LDR tetap bisa merayakan Valentine dengan cara ini, catet!

foto:f-secure.com

Mungkin mengobrol via telepon atau chattingan sudah biasa kamu lakukan sama pasangan. Nah, coba deh beri tantangan untuk dirimu sendiri dan pasangan buat saling menulis surat cinta. Agar pesan cintamu dan pasangan bisa lebih terasa dan tentunya mempererat hubungan kalian.

3. Dinner bareng via Skype.

Pasangan LDR tetap bisa merayakan Valentine dengan cara ini, catet!foto: mirror.co.uk

Saat pasangan lain pergi dinner romantis sama pasangan mereka, para pelaku LDR pun masih bisa kok melakukannya. Nah, kamu bisa membuat makanan spesial buatanmu lalu makan bersamanya, meskipun cuma via Skype.

4. Video call seharian.

Pasangan LDR tetap bisa merayakan Valentine dengan cara ini, catet!foto: chrome.google.com

Kalau kamu memang sudah kangen berat sama pasanganmu, video call-an seharian juga boleh kamu coba. daripada baper keluar rumah karena nggak ada pasangan, mending diam saja di kamar seharian sambil ngobrol sama pasanganmu.

5. Jadikan travelling juga sebagai sarana bertemu.

Pasangan LDR tetap bisa merayakan Valentine dengan cara ini, catet!foto: media.smh.com.au

kamu dan pasangan juga bisa lho merencanakan travelling bareng, meskipun dari tempat berbeda. kamu dan doi bisa janjian bertemu di suatu tempat terlebih dahulu, sebelum pergi travelling bersama. Seru kan? kamu bisa melepas kangen sekaligus pergi jalan-jalan dengan orang terkasih.

6. Nonton konser bareng.

Pasangan LDR tetap bisa merayakan Valentine dengan cara ini, catet!

Selain jalan-jalan atau liburan, pergi berdua menonton sebuah konser musik pun boleh kamu coba. merencanakan bertemu dengan pasangan yang kebetulan hanya beda kota denganmu sekaligus nonton konser musik favorit berdua pasti jadi hal yang nggak terlupakan di valentinemu tahun ini.

7. Mengirimkan kejutan ke rumah pasangan.

Pasangan LDR tetap bisa merayakan Valentine dengan cara ini, catet!

foto: giphy.com

Memberinya kejutan di luar kesepakatan berdua juga boleh kamu coba. Misal memesankan makanan kesukaan ke rumahnya, atau mengiriminya satu buket bunga cantik. Doi pasti akan lebih senang dan bahagia dengan kejutan yang kamu siapkan.