Brilio.net - Belakangan kisah pasangan yang telah bertahun-tahun pacaran namun ditinggal menikah dengan orang lain marak ditemui. Orang-orang bernasib ngenes tersebut sering dijuluki sebagai penjaga jodoh orang. Julukan penjaga jodoh orang tak semata-mata disematkan begitu saja. Pasalnya, orang ini telah membahagiakan jodoh orang lain selama enam hingga 10 tahun.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan jalinan kasih mereka putus di tengah jalan. Dari tak sanggup menjalani LDR karena kekasihnya yang bekerja di luar kota, ada juga yang lebih memilih lelaki atau perempuan lain yang dinilai lebih bisa diajak serius membangun hubungan.

Beberapa dari mereka membagikan cerita yang menyesakkan dada ini ke sosial media masing-masing. Tentu cerita tersebut mendapat banyak perhatian dari warganet. Mereka ramai-ramai memberi simpati kepada korban penjaga jodoh orang tersebut.

Nah, berikut ini 8 kisah 'penjaga jodoh orang' yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (14/2). Kisahnya bikin baper maksimal!

1. Pacaran tiga tahun, ditinggal sang pujaan hati.

penjaga jodoh orang © berbagai sumber

foto: Facebook/indra.slankcepu

Muhammad Indra Wanto harus merelakan kekasihnya menikah dengan pria lain. Padahal keduanya telah menjalin hubungan selama tiga tahun. Sejak tahun 2014 susah dan senang bersama. Ia mengunggah kolase foto mesra dengan kekasihnya dari tahun ke tahun. Foto terakhir di tahun 2017 bikin nyesek melihatnya.

 

2. Delapan tahun pacaran, pacar malah nikahi selingkuhannya.

penjaga jodoh orang © berbagai sumber

foto: Facebook.com/putrieka21

Nasib buruk menimpa Putri Eka Pusvitasari. Hubungan asmara dengan pacarnya yang telah dibina selama delapan tahun harus kandas dan ia pun ditinggal menikah oleh cowoknya. Hubungan Putri dan Rian sebenarnya sudah menapaki ke jenjang yang lebih serius. Rian waktu itu telah melamar Putri, namun cewek ini belum menerimanya lantaran orangtua ingin Putri bekerja terlebih dahulu.

Lamarannya ditolak, Rian pun memutuskan hubungan dan tak berapa lama ia bertunangan dengan teman sekantornya yang diketahui selingkuhannya juga. Teman kantor Rian ini mengaku kepada Putri kalau mereka diam-diam menjalin hubungan cinta tanpa sepengetahuannya.

 

3. Ke mana-mana berdua selama delapan tahun, ditinggal nikah kekasihnya.

penjaga jodoh orang © berbagai sumber

foto: Instagram/@unnie_gosip

Kiki mencurahkan isi hatinya saat ditinggal menikah oleh sang kekasih. Kiki dan Diki telah berpacaran selama delapan tahun lamanya. Mereka bahkan sudah menjelajah liburan ke berbagai tempat seperti Bali dan Jepang berdua. Namun Diki malah mengkhianati cintanya. Ia memutuskan untuk menikahi wanita lain ketimbang dirinya. Tak hanya itu, Diki pun tak memberikan penjelasan apa-apa, bahkan permintaan maaf pun tak terucap dari mulutnya.

 

4. Gagal menikah setelah enam tahun pacaran, ceweknya lebih memilih laki-laki lain.

penjaga jodoh orang © berbagai sumber

foto: istimewa

Seorang pria berinisial FD mengungkapkan sedihnya setelah gagal menikahi pacarnya. Ia mengunggah screenshoot percakapan BBM terakhirnya dengan sang pacar. Dalam percakapan tersebut, wanita berinisial FD ini dengan gamblang mengungkapkan bahwa ia lebih memilih laki-laki lain.

 

5. Gagal menikah setelah jalani hubungan putus-nyambung dan dekat selama 10 tahun.

penjaga jodoh orang © berbagai sumber

foto: Facebook/thenz.madridista

Belum lama ini sempat viral pasangan yang telah dekat selama 10 tahun namun si cowok malah ditinggal nikah. Deddy menjalin hubungan asmara dengan pacarnya sejak tahun 2008. Sempat mengalami putus-nyambung, akhirnya mereka benar-benar putus pada tahun 2014. Namun hubungan dekat masih mereka jaga hingga tahun 2018 ini.

Kolase foto yang sempat diunggah di akun Facebook Tio Ernanda ini benar-benar bikin baper maksimal. Sebab, pada postingan yang telah dihapus itu sempat mengunggah foto mereka berdua sejak tahun 2008 hingga mantannya menikah dengan cowok lain pada tahun 2018.

 

6. Gadis ditinggal nikah usai pacaran enam tahun

penjaga jodoh orang © berbagai sumber

foto: Facebook/Retchy Jabang Saputri

Hubungan asmara selama enam tahun harus berhenti di tengah jalan karena jarak. Setelah putus karena tak kuat menjalani hubungan LDR, kekasih dari Retchy ini secara mengejutkan memutuskan untuk menikahi perempuan lain hanya berselang 14 hari setelah berakhirnya hubungan mereka.

 

7. Pria relakan kekasihnya menikah dengan orang lain setelah tujuh tahun bersama.

penjaga jodoh orang © berbagai sumber

foto: Facebook/Aris Prasetyo

Sambil mengunggah kenangan fotonya bersama mantan kekasih, Aris Prasetyo mencurahkan isi hatinya lewat status Facebook. Postingan tersebut ia tujukan untuk Ain Azharina, sang mantan yang menikah dengan pria lain setelah tujuh tahun pacaran bersamanya.

 

8. Seorang mahasiswa ditinggal nikah pacarnya yang dua tahun lebih tua

penjaga jodoh orang © berbagai sumber

foto: Muhammad Faizhal Alman

Pria berstatus mahasiswa ini curhat lewat akun Facebooknya. Curhatannya tentang kisah pilunya ketika diinggal nikah Wahyuni. Cewek yang dua tahun lebih tua darinya ini dinikahi oleh seorang pria yang merupakan manajer. Mahasiswa bernama Faizhal pun tak kuasa menutupi rasa sedihnya dengan kemudian mengunggah foto mantan pacar yang kini telah sah sebagai istri pria lain tersebut di Facebook.