Brilio.net - Punya pacar lebih tua? Why not! Bukan suatu hal yang tabu jika seorang cowok mempunyai pacar yang lebih tua. Meski memang di Indonesia pacaran dengan cewek lebih tua masih jarang. Jumlahnya masih kalah jauh dari pasangan yang usia cowoknya lebih tua.

Namun nggak ada yang salah jika seseorang memilih cewek yang lebih tua. Dia tentu mempunyai banyak pertimbangan saat memilih pasangan. Toh, banyak pria yang mempunyai hubungan yang harmonis dan langgeng dengan cewek yang lebih tua. Malah banyak keuntungan yang didapat cowok saat mendapatkan cewek yang lebih tua.

Dan saat sudah memilih cewek yang lebih tua, kamu perlu menyikapinya dengan baik. Di antaranya dengan menunjukkan beberapa sikap berikut ini :

1. Menghargai kedewasaannya.

jatuh cinta sama cewek lebih tua berbagai sumber

foto: quotesgram.com

Perempuan secara alamiah lebih dewasa dibanding pria. Jangankan mereka lebih tua, di usia yang sama pun mereka sering lebih dewasa. Maka jika sudah memilih perempuan yang lebih tua sebagai pacar atau calon istri, maka kamu harus mengerti dengan keadaan itu. Toh, memiliki pacar yang lebih dewasa juga mempunyai banyak manfaat.

2. Jangan suka manja-manja.

jatuh cinta sama cewek lebih tua berbagai sumber

foto: city-connect.org

Perempuan yang sudah dewasa nggak ingin manja-manja saat pacaran. Walaupun sebenarnya setiap perempuan suka dimanja, bukan berarti suka bermanja-manja. Kamu pun harus bisa mengimbanginya. Dia tentu nggak ingin pacarnya kayak anak kecil yang masih suka bermanja-manja. Di lain hal, sikapnya yang nggak mau bermanja-manja juga sangat menguntungkan kamu. Sebab dia nggak akan mudah ngambek, gara-gara nggak dijemput saat belanja.

3. Harus lebih serius.

jatuh cinta sama cewek lebih tua berbagai sumber

foto: huffpost.com

Perempuan yang sudah dalam usia matang biasanya ingin sebuah hubungan yang serius. Mereka nggak ingin hanya pacaran. Apalagi jika mereka sudah berusia di atas 25 tahun. Di Indonesia, perempuan dengan usia tersebut sudah banyak yang menikah. Maka nggak salah jika mereka pun ingin mempunyai hubungan yang bermuara pada pelaminan. Nggak hanya sekadar jalan-jalan tanpa status yang serius.

4. Buat planning ke depan.

jatuh cinta sama cewek lebih tua berbagai sumber

foto: tumblr.com

Jika sudah tahu pacar kamu ingin serius, pastikan kamu juga mempunyai planning yang sama. Perlu ada perencanaan yang matang, kapan menikah dan bagaimana mengarungi hidup berumah tangga yang lebih baik. Planning itu penting, karena banyak aspek dalam pernikahan yang harus mendapatkan perhatian. Misalnya akan tinggal di mana, pembagian penghasilan dan lainnya. Planning yang bagus juga menunjukkan kamu memiliki #AttitudeGanteng dan perlu terus dipertahankan. Perlu dibicarakan rencana-rencana ke depan bersama pacarmu ya!

5. Lebih terbuka.

jatuh cinta sama cewek lebih tua berbagai sumber

foto: scarymommy.com

Keterbukaan sangat penting bagi perempuan dewasa. Mereka yang sudah bukan usia ABG (Anak Baru Gede) nggak biasa main kode-kodean. Terus terang atau terbuka dalam berbagai aspek akan membuat hubungan kalian lebih bergairah dan bersemangat.

Biar hubungan kalian tetap terjaga dan langgeng, selain #AttitudeGanteng, kamu juga perlu membentenginya dengan wajah dan kulit yang terawat. Caranya adalah dengan menggunakan GATSBY Cooling Face Wash Anti Acne dengan 6 multifungsi secara teratur. GATSBY Cooling Face Wash Anti Acne ini bikin bakteri nggak bisa berkembang, sehingga nggak akan timbul jerawat. Dijamin cocok deh buat kamu yang punya aktivitas padat di luar ruangan. Selengkapnya, bisa cek di sini nih.