Brilio.net - Seorang pria asal China menjadi perbincangan lantaran dirinya membelikan kado aneh untuk sang kekasih. Kado ini merupakan persembahan dirinya untuk pujaan hatinya di hari Valentine (versi China) yang jatuh pada 20 Mei lalu. Kado fantastis dan tak biasa tersebut berupa sebuah lautan seluas 210 hektare seharga USD 99.000 atau setara dengan Rp 1,4 miliar.

Dikutip brilio.net dari laman Oddity Central, Jumat (31/5), pria tersebut membeli sebuah lautan di kawasan Shandong, tak jauh dari Pulau Cheniushan, China. Sebelumnya, lautan tersebut dimiliki oleh perusahaan peternakan ikan sebelum akhirnya dibeli oleh pria bermarga Zhang tersebut.

Usai membeli lautan dengan harga yang cukup fantastis, pria tersebut lalu menghadiahkannya untuk sang kekasih sebagai ungkapan kasih sayang. Sang kekasihpun kemudian mengunggah hadiah tak biasa dari Zhang ke akun media sosialnya. Menurut wanita tersebut, seperti diberitakan media lokal, Zhang memberikan hadiah lautan usai dirinya mengomeli pria tersebut karena lupa akan hari Valentine.

pria beri kado laut © 2019 oddity central

foto: odditycentral.com

Loading...

Kisah pria tersebut pun kemudian viral dan menjadi perbincangan warganet di China. Banyak dari mereka yang merasa kagum dengan sikap pria tersebut. Namun demikian tak sedikit yang gagal paham bagaimana Zhang dapat membeli lautan terbuka itu.

Kendati demikian, berdasarkan undang-undang di China, seseorang memang dapat mengajukan hak penggunaan laut ke departemen kemaritiman.

Menurut Zhang, hukum kepemilikan di China sangat menekankan bahwa perairan teritorial merupakan milik negara yang tidak bisa dijual atau dibeli.

Tetapi ia juga menekankan ada hukum yang mengatur tentang hak penggunaan.

"Organisasi maupun individu bisa mengajukan hak penggunaan laut dengan departemen kemaritiman," tutur Zhang.