×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bukan Rose dan Jack, ini kisah cinta sesungguhnya di tragedi Titanic

View Image

0

BRILIO » Cinta

Bukan Rose dan Jack, ini kisah cinta sesungguhnya di tragedi Titanic

Pasangan ini menjemput ajal bersamaan di kapal nahas itu.

25 / 01 / 2018

Brilio.net - Tragedi kapal Titanic selalu dikaitkan dengan kisah cinta Rose dan Jack. Sepasang kekasih tersebut seolah menjadi tokoh utama dalam tragedi itu. Padahal ada lho kisah cinta yang lebih mengharukan dibandingkan cerita Rose dan Jack dalam kecelakaan kapal Titanic.

Dilansir brilio.net dari thevintagenews.com, Rabu (24/1), ada kisah pasangan lain saat tragedi Titanic yang menyentuh hati. Adalah Ida dan Isidor Straus, pasangan yang saling mencintai hidup dan mati. Keduanya tewas saat tragedi kapal Titanic.

ida dan isidor © thevintagenews.com

Ida dan Isidor Straus merupakan pasangan yang tak terpisahkan. Ida selalu mengikuti perjalanan suaminya, Isidor Straus, baik ketika liburan atau urusan bisnis. Kala keduanya harus berjauhan, maka cara melepaskan rindu dengan saling mengirim surat.

Kisah pilu kedunya berawal dari agenda liburan musim dingin di Cape Martin, Prancis. Liburan usai dan keduanya kembali ke New York menggunakan kapal Titanic.

Loading...

ida dan isidor © thevintagenews.com

Tak disangka, kapal tersebut menabrak gunung es dan karam. Dalam upaya evakuasi, Ida dan Isidor ditawari naik sekoci yang saat itu diperuntukan untuk golongan bangsawan. Isidor seharusnya duduk di sekoci bersama istrinya. Namun Isidor menolak dan mempersilahkan kursinya diambil orang lain.

Melihat suaminya tidak ikut naik sekoci, Ida pun memutuskan meninggalkan sekoci dan menawarkan tempat duduknya untuk seseorang bernama Ellen Bird. Tak hanya itu Ida memberikan mantelnya ke Ellen dan bilang tidak membutuhkan mantel itu lagi.

ida dan isidor © thevintagenews.com

Beberapa orang mencoba membujuk Ida, namun wanita itu tetap memilih bertahan di desk kapal bersama suaminya. "Seperti kami hidup, kami juga akan mati bersama," jelas Ida ketika menolak tawaran naik sekoci.

ida dan isidor © thevintagenews.com

Konon keduanya akhirnya meninggal dalam tragedi tersebut. Ida dan Isidor ditemukan mati di desk kapal dengan tangan saling menggenggam. Bahkan kisah cinta mereka diabadikan dalam patung karya Augustus Lukeman. Tak hanya itu, ada plakat bergambar potret pasangan ini di Manhattan’s Macy’s.

Sebuah kisah cinta hingga ujung usia yang romantis dan bikin haru ya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    30%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    30%

  • Marah

    5%

  • Love

    15%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more