Brilio.net - Belum lama ini linimasa media sosial ramai membicarakan pernikahan antara pria asal Lombok yang menikahi bule cantik dari Jerman. Ya, cinta memang bisa membutakan. Tak peduli jarak, perbedaan budaya dan ras tapi kalau sudah yang namanya cinta pasti apapun akan dilakukan.

Jika pria Lombok bernama Elan ini beruntung bisa menikahi bule cantik, kali ini giliran seorang cewek cantik asal Aceh yang juga menikah dengan pria bule dari Eropa. Cewek bernama Syahira Muliatul ini berhasil menaklukkan hati cowok berkebangsaan Norwegia, Jarand Hanis.

Ijab qabul pernikahan lintas negara ini dilakukan di Stavanger, Norwegia pada 29 April lalu. Sementara resepsi dilakukan sebanyak dua kali. Pertama diadakan di Norwegia berbarengan dengan ijab qabul, resepsi kedua dilakukan di kampung halaman Syahira pada tanggal 22 Juli 2018.

gadis aceh dinikahi bule norwegia © Instagram & Facebook

foto: Instagram/@syarifuddin3s

"Ijab Kabul anak kami##### Syahira Muliatul & Jarand Hanis," tulis sang ayah seperti brilio.net lansir dari akun Instagram @syarifuddin3s, Kamis (2/8).

Kabar bahagia ini diunggah oleh sang ayah melalui akun Instagram-nya. Sang ayah bernama Syarifuddin Ainor ini pun mengunggah foto-foto resepsi pernikahan anaknya yang diadakan di Norwegia. Sementara momen resepsi yang dilaksanakan di Mancang, Aceh Utara ini diunggah oleh akun Facebook Edi Syahputra.

"Selamat hari bahagia.
Menurut info Pria asal Norwegia nikahi wanita asal Aceh Utara kecamatan samudra kampung mancang.
Pria dikabarkan masuk Islam 2 hari sebelum akat nikah.
Dan mahar nya sebesar seperangkat alat sholat, di bayar tunai dan di tunai kan," tulis akun tersebut.

Syahira dan Jarand memiliki kisah cinta yang unik. Keduanya menimba ilmu di SMA yang sama di Norwegia. Sebab memang keluarga Syahira telah tinggal selama 20 tahun di sana. Sempat ragu karena perbedaan agama, namun bule ini menunjukkan tekadnya untuk menikahi Syahira. Ia pun menunjukkan keseriusannya dengan menjadi mualaf. Jarand resmi menjadi muslim dua hari sebelum ijab qabul dilaksanakan.

gadis aceh dinikahi bule norwegia © Instagram & Facebook

foto: Instagram/@syarifuddin3s & Facebook/edi.syahputra.10

Wah, makin banyak nih orang Indonesia yang kepincut dan akhirnya menikah beneran dengan warga negara asing. Kamu juga berminat?