1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Cinta
Ismarlina Mokodompit 03 Januari 2017 20:05

66 Tahun bersama, pasutri ini meninggal sambil bergandengan tangan

Mereka mampu melewati segala ujian hidup dan telah menikah selama 66 tahun.

Brilio.net - Dibutuhkan banyak kerja keras untuk bisa menjalin sebuah hubungan agar dapat bertahan langgeng selamanya. Terlebih hidup menyajikan begitu banyak ujian yang akan selalu ada setiap waktu. Namun, sepasang suami istri asal China ini mampu melewati segala ujian hidup dan telah menikah selama 66 tahun.

Ujian yang harus dilewati keduanya adalah sakit. Mr Feng (92) dan istrinya yang berusia 95 tahun, sama-sama dirawat di Yingzhou People's Hospital. Mr Feng menderita penyakit jantung serius, sementara istrinya menderita patah tulang. Dan ketika kondisi Mr Feng makin kritis dan menyadari umurnya tak panjang lagi, ia mengungkapkan satu keinginan terakhir. Mr Feng ingin bertemu istrinya untuk terakhir kalinya sambil memegang tangannya.

Dengan bantuan petugas rumah sakit, anggota keluarga dan atas izin dokter, keinginan Mr Feng dapat dikabulkan. Mereka membawa dan menempatkan Mr Feng beserta istrinya dalam satu kamar. Keduanya berbaring di atas tempat tidur sambil terus berpegangan tangan. Pertemuan penuh haru itu hanya berlangsung dua jam dan setelah itu Mr Feng meninggal dunia.

Seorang perawat, Wang Yanfang mengaku sangat tersentuh oleh kejadian yang dilihatnya. Ia lalu mengambil telepon genggam miliknya dan mengambil gambar Mr Feng beserta istrinya. "Saya tidak tahu apakah saya bisa mengalami sesuatu yang menyentuh seperti ini di akhir hidup saya," katanya.

Berikut kisah cinta sehidup semati Mr Feng yang terekam dalam foto-foto keduanya, seperti dikutip brilio.net dari Dailymail dan Lifebuzz, Selasa (3/1).

1. Foto Mr Feng dengan istri tercinta yang diambil tak lama setelah mereka menikah.


2. Setelah bertahun-tahun kerja, Feng pensiun dan menghabiskan sisa hari-harinya bersama-sama dengan istrinya selama 66 tahun.


3. Tiga generasi dari keluarga Feng. Foto keluarga Feng termasukk anak dan cucu mereka. Tak banyak pasangan yang bisa bertahan selama itu bersama-sama.


4. Cinta sehidup semati. Sampai ajal menjemput, keinginan Mr Feng hanyalah ingin bertemu dengan istrinya.

(brl/del)

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?