×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Ilustrasi gambarkan situasi buruk bisa bikin hubungan cinta menguat

View Image

0

BRILIO » Cinta

6 Ilustrasi gambarkan situasi buruk bisa bikin hubungan cinta menguat

Pelajaran buat kamu untuk jangan menyerah saat hubungan cintamu memburuk.

07 / 07 / 2017

Brilio.net - Dalam suatu hubungan, kita pasti sering mendengar tentang streotipe atau sesuatu yang dianggap benar untuk membangun sebuah hubungan menjadi langgeng. Ada streotipe 'baik' ada juga setreotipe yang cenderung dianggap sebagai hal yang 'buruk'. Namun sama halnya dengan anggapan yang lain, situasi yang buruk dalam suatu hubungan ternyata sebenarnya bisa membuat hubungan cinta semakin kuat lho!

Dikutip dari laman brightside.me, Jumat (7/7), berikut ini ada 6 ilustrasi yang menggambarkan bagaimana sebuah situasi yang dianggap buruk rupanya bagus dalam suatu hubungan. Apa aja? Yuk simak di bawah ini!

1. Konflik.

6 ilust hubungan cinta © 2017 brilio.net

Ketika sebuah hubungan tidak memiliki konflik atau bahkan perdebatan kecil saja, hal tersebut bisa jadi karena kedua belah pihak cenderung menyimpan perasaan untuk diri mereka sendiri. Padahal itu tidak akan mengubah apapun. Sebuah argumen atau perdebatan bisa membantu untukmu mengeluarkan emosi dan membuat pasangan tahu apa yang tidak disukai.

Loading...

Dalam sebuah argumen, ada baiknya untuk mengatakannya dalam sudut pandang 'aku' bukan 'kamu', misalnya jangan mengatakan "kamu kok nggak bertanggung jawab sih", melainkan "aku kecewa sama kamu".

2. Rasa egois yang sehat.

6 ilust hubungan cinta © 2017 brilio.net

Dalam menjaga hubungan agar semakin kuat, sangat penting untuk merawat dirimu (ini juga berlaku dengan menghormati pasangan yang ingin merawat dirinya sendiri) dan juga menyenangkan dirimu sendiri. Pasangan yang menghormati hobi atau minat masing-masing bisa menciptakan keharmonisan tersendiri.

3. Hidup dalam kondisi yang sulit.

6 ilust hubungan cinta © 2017 brilio.net

Untuk memiliki hubungan yang kuat, menurut classical psychology. memang sangat penting agar pasangan tersebut belajar hidup dalam perjuangan yang keras, konflik, ketidakpuasan dan kesulitan. Dalam melewati masa ini, akan tumbuh rasa percaya serta tanggung jawab satu sama lain.

4. Setuju untuk menjaga jarak untuk beberapa waktu.

6 ilust hubungan cinta © 2017 brilio.net

Jika kamu memiliki prinsip untuk selalu pergi ke manapun dan kapanpun bersama-sama, maka hal ini bisa membuat hubunganmu akan terasa membosankan dan tak bergairah.

5. Terlalu jujur bisa membuat hubungan merenggang.

6 ilust hubungan cinta © 2017 brilio.net

Jujur memang merupakan hal yang baik, namun dalam sebuah hubungan nggak ada salahnya untuk tidak mengeluarkan semua kejujuranmu. Jika kamu menyayangi pasanganmu, bukan jujur yang harus kamu pakai, melainkan adalah memilih kalimat dengan kata-kata dengan hati-hati.

6. Terlalu banyak memberikan saran ke pasangan.

6 ilust hubungan cinta © 2017 brilio.net

Terlalu merawat pasangan, menebak-nebak apa yang ia inginkan, dan selalu nempel dengan pasangan seringkali membuat pasangan akan bosan hingga sakit hati. Dikutip dari brightside.me, wanita dewasa membutuhkan seorang pria, yang bukan seperti ayahnya, sama halnya dengan pria dewasa yang menginginkan pasangan setara dengannya, bukan seorang ibu terlalu ribet dengan segala sesuatu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    40%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more