Brilio.net - Tidak terasa tahun 2018 akan mencapai akhir. Dalam hitungan hari, warna-warni tahun 2018 perlahan terganti dengan cerita-cerita baru yang bakal terjadi di tahun 2019. Tahun 2018 telah terlewati dengan beragam kejadian menarik.

Jika menengok ke belakang, banyak cerita unik yang terjadi di media sosial Indonesia. Media sosial yang kini menjadi tempat memamerkan segala sesuatu seperti foto, video, hingga cerita bersifat pribadi.

Salah satu yang paling menarik bahkan sampai viral adalah cerita cinta seseorang. Ternyata banyak warganet yang tak kuasa menahan untuk membagikan kisah cintanya ke media sosial. Namun tentu bukan hanya kisah biasa, ada kisah-kisah menarik di balik cerita cinta mereka.

Mulai dari pernikahan beda usia sampai puluhan tahun, menikahi bule, hingga pernikahan mewah yang kemudian dijuluki crazy rich. Meskipun mereka bukan dari kalangan selebritis, setidaknya kisah cinta mereka sempat menjadi trending dan bahasan terhangat di media sosial.

Berikut ini deretan kisah cinta viral di Indonesia sepanjang tahun 2018, seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Kamis (27/12).

1. Cowok Muntilan nikahi bule cantik asal Inggris.

kisah cinta viral 2018 © 2018 brilio.net

foto: Facebook/Andre & Instagram/@hamdan.097


Beberapa kisah orang Indonesia yang nikahi dan dinikahi oleh orang asing viral. Namun kisah baru muncul di penghujung tahun 2018, yakni cerita asmara dari Nur Khamid. Bahkan cowok asal Muntilan dan istrinya, Polly Alexandria Robinson yang berasal dari Manchester, Inggris ini sempat diundang ke acara televisi.

Dikisahkan bahwa keduanya bertemu di Bali. Nur Khamid yang merupakan seorang pemandu wisata dan pemilik bisnis rumah makan ini bertemu dengan Polly di Pulau Dewata.

Potret pernikahan mereka viral di media sosial baru-baru ini. Dalam video yang viral, terlihat keduanya duduk di hadapan penghulu. Acara ijab kabul terlihat sederhana. Sang mempelai pria mengenakan kemeja putih polos ditambah dengan peci hitam. Sementara Polly terlihat mengenakan kerudung berwarna pink muda rambut pirang tergerai.

2. Pernikahan kakek 84 tahun dan wanita 48 tahun.

kisah cinta viral 2018 © 2018 brilio.net

foto: Facebook/Pheng You


Pernikahan Komisaris PT Jamu Jago, Suryo Hadiwinoto (84) dengan wanita berusia 48 tahun Lily Budirahardjo, belakangan menjadi perbincangan publik. Hal ini lantaran keduanya terpaut perbedaan usia 36 tahun. Kendati demikian, tidak menghalangi cinta di antara mereka. Keduanya melangsungkan pemberkatan pernikahan di Garuda Room, Gumaya Tower Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2/12). Sementara itu, resepsi pernikahan mereka di gelar di area ballroom, hotel yang sama.

Pernikahan ini viral sebab kedua pengantin terpaut usia yang lumayan jauh. Selain itu, sang pria yang merupakan bos dari perusahaan jamu besar membuat pernikahan ini tambah heboh. Sedangkan Lily berkerja di perusahaan yang sama sebagai sekretaris Presiden Komisaris Jaya Suprana. Pernikahan merekapun dilangsungkan dengan cukup mewah.

3. Kisah cinta guru dan murid jalin asmara selama tujuh tahun.

kisah cinta viral 2018 © 2018 brilio.net

foto: Facebook/erwin.pangaila.3


Tak cuma karena beda usia tujuh tahun, kisah cinta pasangan ini jadi viral sebab status mereka yang awalnya sebagai guru dan murid. Ialah Erwin Pangaila, pria asal Manado ini bekerja sebagai guru di salah satu SMP, di sanalah ia bertemu dengan siswinya yang bernama Vinda Virginia.

Erwin yang mengaku tertarik dengan muridnya, ternyata berhasil merebut hatinya. Saat masih berstatus sebagai guru dan murid, keduanya sudah menjalin hubungan asmara.

Tahun terus berganti, sampailah di tahun 2018. Tak disangka mereka yang awalnya berstatus sebagai guru dan murid ini melanjutkan hubungannya sampai ke pelaminan. Erwin dan Vinda melangsungkan pernikahannya pada tanggal 5 Oktober 2018.

4. Pernikahan Crazy Rich Surabaya.

kisah cinta viral 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kanshaphoto


Kalau kamu sudah pernah nonton film Crazy Rich Asian, pasti tidak asing dengan ungkapan Crazy Rich. Topik Crazy Rich Surabayan juga pernah menjadi trending. Topik yang menceritakan kelakuan orang kaya Surabaya ini bakalan bikin kamu geleng-geleng. Tapi ternyata orang yang benar-benar crazy rich alias kaya raya banget memang beneran ada dan terjadi di Surabaya.

Pasangan kekasih Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang mendadak viral di media sosial. Hal ini lantaran pernikahan mereka yang digelar di Grand Ballroom The Mulia, Nusa Dua, Bali pada 1 Desember 2018 mendatang jadi perbincangan warganet. Tak biasa, pernikahan pasangan kekasih ini digelar serba mewah, mulai dari undangan, suvenir hingga doorprize untuk tamu undangan. Nggak heran, pasangan yang satu ini dijuluki Crazy Rich Surabaya oleh warganet.

Selain pesta pernikahannya yang digelar super mewah, pasangan ini kabarnya juga melakukan pemotretan prewedding di lima benua. Mulai dari Asia, Afrika, Eropa, Amerika dan Australia. Mempelai ini juga  mengundang band internasional untuk mengisi acara pernikahannya yakni Michael Learn To Rock.

5. Awalnya musuhan, nasib sejoli ini berakhir di pelaminan.

kisah cinta viral 2018 © 2018 brilio.net

foto: Facebook/Luvi Yulia Putri


Kisah ini dialami oleh cewek cantik bernama Luvi Yulia Putri. Ia dulu pernah memusuhi seorang laki-laki di sekolahnya. Tapi takdir berkata lain. Bukan menjadi musuh abadi, cowok yang dibencinya kini justru menjadi suaminya.

Luvi dan cowok bernama Adi ini awalnya menimba ilmu di sekolah yang sama. Lalu mereka mulai berteman di media sosial. Namun menurut pengakuan cewek berhijab, ia memiliki rasa tidak senang kepada Adi sehingga memusuhinya.

Tapi rasa benci yang dimilikinya lama-lama berubah jadi benih cinta. Tepat pada 21 Juli 2016, mereka berkomitmen untuk menjalin hubungan asmara. Meski sempat menjalani cinta jarak jauh alias LDR selama setahun penuh, keduanya dapat mempertahankan cintanya meski dijauhkan jarak. Pada akhirnya keduanya menikah pada tanggal 21 Januari 2018 lalu. Wah, benar-benar dari benci menjadi cinta mati nih.