Brilio.net - Terkadang, kalau sudah terbiasa menjalani hubungan LDR atau Long Distance Relationship, dan tiba-tiba doi pindah ke kota yang sama denganmu, kamu akan kikuk dan terasa aneh. Sebenarnya, hal tersebut karena belum terbiasa saja. Sesekali mungkin kamu akan bingung atau bisa juga risih. Sebab, sebelumnya kamu menikmati masa-masa LDR dengan kangen dan saling teleponan, tapi tiba-tiba sekarang doi bisa dengan gampang dan dalam sekejap muncul di depan matamu.

Nah, biar kamu nggak kaget, dan juga nggak kikuk, ada baiknya kamu coba tips dan cara-cara berikut ini, yang dilansir brilio.net dari huffingtonpost.com, Rabu (1/3).

1. Beritahu tentang ekspektasimu ke si dia.

Kaget Nggak LDR © 2017 brilio.net

foto: pinterest.com

Biasanya, kalau si doi pindah ke kota yang sama denganmu, kamu punya bayangan dan ekspektasi hubunganmu dan dia bakal seperti apa kelanjutannya. Apakah kalian akan menjadi sering bertemu, atau tidak, dan sebagainya. Nah, ada baiknya kamu memberitahukan keinginan dan ekspektasimu tersebut ke si dia.

2. Belajar menerima segala sesuatu yang sifatnya spontan.

Kaget Nggak LDR © 2017 brilio.net

foto: pinterest.com

Kalau biasanya dia di sana dan kamu di sini, serta tak ada yang menarik selain kangen-kangenan, atau telepon tiap malam, serta video call, mulai sekarang kamu harus mulai menerima segala sesuatu tentang dirinya, yang sifatnya spontan. seperti misalnya, ketika kamu dia tiba-tiba datang menjemputmu, atau tiba-tiba dia mengajakmu nonton, kamu nggak perlu kaget, dan harus menyadari sepenuhnya kalu kalian sekarang sudah nggak LDR-an lagi.

3. Sisihkan waktu untuk berkomunikasi lebih dengannya.

Kaget Nggak LDR © 2017 brilio.net

foto: pinterest.com

Kalau biasanya pas LDR kamu dan dia cuma bisa teleponan pas menjelang tidur malam, dan sisanya biasanya kamu sibuk dengan kegiatanmu, dan dia juga sibuk dengan kegiatannya, nah mumpung sudah nggak LDR lagi, kamu bisa manfaatkan waktu. Caranya dengan lebih banyak ngobrol tatap muka sama si dia. Ngobrolin banyak hal yang selama ini kamu nggak bisa obrolin sama dia karena jarak yang memisahkan.

4. Jangan lupa kalau kamu juga tetap butuh waktu sendiri.

Kaget Nggak LDR © 2017 brilio.net

foto: pinterest.com

Salah satu manfaat berada jauh dari pasangan adalah kamu jadi punya waktu untuk me time. Tapi, saat kini kalian sudah nggak LDR lagi, bukan berarti kamu nggak bisa punya me time sebebas dulu. Kamu tetap harus menyisihkan waktu untuk me time atau sekadar ngumpul sama teman-temanmu, lho.