Brilio.net - Normalnya ada dua rangkaian acara saat pernikahan yaitu ijab kabul atau pemberkatan yang kemudian disusul dengan pesta pernikahan atau resepsi. Biasanya ijab kabul dilaksanakan di tempat ibadah ataupun di kediaman mempelai wanita. Sedangkan resepsi bisa digelar di rumah mempelai wanita maupun menyewa sebuah gedung.

Namun ternyata ada juga orang yang menikah di tempat-tempat yang tak biasa. Berbagai alasan dari orang yang menikah di tempat yang sebenarnya bukan tempat yang semestinya. Ada yang hanya karena ingin merealisasikan ide gila mereka. Ada juga yang karena kondisi tertentu, mau tak mau mereka harus menikah di tempat tersebut.

Dari toilet sampai supermarket, berikut ini 4 pernikahan di tempat yang tak biasa. Seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, (1/3).

1. Supermarket.

4 tempat pernikahan tak biasa © berbagai sumber

foto: Facebook/jacqueline.troutman

Pasangan Ross Aronson dan Jaqueline Troutmant pertama kali bertemu di salah satu supermarket di New York. Berkat pertemuan awal tersebut, mereka akhirnya sering menghabiskan waktu dengan masak bersama. Keduanya juga sering belanja bersama di supermarket. Ross pun akhirnya melamar kekasihnya di supermarket, tak hanya melamar, mereka juga melangsungkan pernikahan di supermarket tersebut.

 

2. Di antara tebing setinggi 120 meter.

4 tempat pernikahan tak biasa © berbagai sumber

foto: boredpanda.com

Mirip seperti cerita pasangan yang menikah di supermarket, Ryan Jenks dan Kimberly Weglin memilih tempat tak biasa untuk menikah adalah karena demi mengingat momen pertemuan pertama. Ryan dan Kimberly pertama kali bertemu di puncak tebing setinggi 120 meter tersebut dan saling jatuh cinta.

 

3. Toilet.

4 tempat pernikahan tak biasa © berbagai sumber

foto: mirror.co.uk

2 Januari 2018 harusnya menjadi hari bahagia bagi pasangan Brian dan Maria Schulz. Pasalnya saat itu mereka menggelar acara pernikahan di Gedung Pengadilan Monmouth, Britania Raya. Sesaat sebelum dimulai, ibu dari mempelai pria tiba-tiba sakit. Petugas pun langsung membawa ibunya ke toilet wanita untuk mendapatkan pertolongan.

Khawatir dengan kondisi kesehatan sang ibu, mereka akhirnya memutuskan melakukan pernikahan di toilet tersebut agar tetap bisa disaksikan ibu.

 

4. Rumah sakit.

4 tempat pernikahan tak biasa © berbagai sumber

foto: Instagram/@christina.lee.photography

Sudah dua tahun Heather berjuang melawan kanker payudara. Ia pun hanya bisa terbaring di ranjang rumah sakit dengan didampingi oleh keluarga dan juga kekasihnya, David. Dilansir dari metro.co.uk, dokter mengatakan bahwa hidup pasien ini tidak lama lagi. Akhirnya David pun berinisiatif untuk menikahinya.

Walau harus menikah di atas ranjang rumah sakit, namun impian Heather ini bisa terwujud. Meskipun 18 jam setelah pernikahannya sah, ia harus meninggal dunia.