Ketika sedang jatuh cinta, seseorang akan melakukan apa saja untuk pujaan hatinya. Namun, guna memastikan perasaannya tidak bertepuk sebelah tangan, sebelum pacaran cowok dan cewek biasanya harus melewati proses pendekatan atau PDKT.

Masa PDKT bisa dibilang merupakan masa yang paling menantang bagi sebagian orang. Di masa tersebut seseorang akan melakukan apa saja guna menarik perhatian dan hati sang gebetan. Salah satu hal yang sering dilakukan yaitu memberikan gombalan pada gebetan.

Gombalan atau rayuan diyakini dapat membuat gebetan jadi tersipu malu dan baper denganmu. Ada beberapa jenis gombalan yang bisa kamu berikan pada si doi, mulai dari gombalan romantis hingga gombalan humoris yang bikin dia memberikan senyum manis kepadamu.

Kamu bisa memberikan kata-kata gombal saat pagi hari menyapa dia lewat chat, malam hari sebelum tidur, ataupun ketika jalan bareng. Jika kamu belum percaya diri untuk membuat gombalan sendiri, sebagai referensi kamu bisa menyimak 121 kata-kata gombal untuk PDKT yang sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (20/9).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Kirain mau ngapain pinjam spidol.

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

2. Nah, yang ini alasan pinjam pulpen.

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

3. Gebetan kamu pasti langsung suka nih!

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

4. Ini bisa kamu gunakan ke gebetan yang memiliki berat badan lebih.

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

5. Bisa dicoba nih, untuk kamu yang belum tahu status gebetan kamu.

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

6. Ini jawaban kalau ditanya 'kenapa belum tidur?'

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

7. Ngemil apa hayo?

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

8. Ini kalau lagi ngebahas negara.

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

9. Alay dikit nggak papa demi gebetan.

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

10. Kalau gebetan kamu suka film Nemo, bisa dicoba nih!

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

11. Gebetannya bidadari nih!

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

12. Ini gombalan biar kamu bisa jalan bareng gebetan.

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

13. Gebetan kamu pasti langsung senyum-senyum nih!

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

14. Kalau kamu punya selera humor tinggi, bisa coba ini.

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

15. Kalau ngechatnya pas hari Selasa, bisa nih dicoba.

gombal pdkt istimewa

foto: Istimewa

Kata-kata gombal lucu untuk PDKT. 

Kata-kata gombal untuk PDKT © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@pesansingkatindonesia

Kamu pasti pernah mendengar kalau cewek lebih tertarik dengan cowok humoris daripada cowok romantis, kan? Nah, supaya terlihat seperti cowok humoris, kamu bisa memberikan gombalan lucu untuk gebetan saat PDKT.

16. "Yang kamu lihat di kulkas itu bukan hati sapi. Itu hatiku yang beku karena ditinggal kamu."

17. "Gimana kalau kita berdua jadi komplotan penjahat: Aku mencuri hatimu, dan kamu mencuri hatiku?"

18. "Biasanya orang yang lagi nyasar itu rugi ya, tapi tahu gak? Aku gak merasa rugi sebab cintaku sudah nyasar ke hati bidadari."

19. "Aku tidak minta bintang atau bulan kepadamu. Cukup temani aku selamanya di bawah cahayanya."

20. "Aku rela ditembak mati, asal kamu eksekutornya, jadi kamu tetap jadi orang terakhir yang aku lihat."

21. "Cinta bukan biji tanaman. Bila cuma dipendam, ia takkan tumbuh dan berbunga."

22. "Aku gak sedih kok kalau besok hari Senin, aku sedihnya kalau gak ketemu kamu."

23. "Aku sukanya sih apel dibandingkan anggur, makanya aku suka ngapelin kamu ketimbang nganggurin kamu."

24. "Kamu tahu nggak, aku seperti mentega dan kamu seperti wajan panas. Soalnya pas lihat muka kamu, aku jadi meleleh."

25. "Kalau kamu jadi air mata, aku rela jadi buayanya."

26. "Andai sebuah bintang akan jatuh setiap kali aku mengingatmu, bulan pasti protes. Soalnya dia bakal sendirian di angkasa."

27. "Cintaku padamu itu ibarat utang. Awalnya kecil, tahu-tahu gede sendiri."

28. "Wajahmu itu memang cantik, tapi lebih cantik lagi kalau kamu pakai baju pengantin dan duduk di sampingku saat ijab qabul."

29. "Cintaku tidak seperti kopi saset, instan dan praktis. Tapi, seperti kopi bubuk, penuh perhitungan dan kehati-hatian."

30. "Jika kamu itu peluru, aku akan menembak diriku sendiri agar aku terus bisa memilikimu di dalam tubuhku."

31. "Cintaku padamu ibarat bulu ketiak. Meskipun dicukur terus, dia akan tetap tumbuh dan bahkan lebih lebat."

32. "Cintaku padamu itu sangat dahsyat. Karena saat kau inbox hatiku langsung hip hip hore."

33. "Cintaku padamu bagai diare. Tak bisa kutahan, terus keluar begitu saja."

34. "Aku takut lihatin kamu lama-lama, takut gula darahku naik."

35. "Tahu nggak kenapa aku mau masuk elektro? Aku mau bikin Pembangkit Listrik Tenaga Cinta. Pasti rumah kita paling terang."

36. "Saat aku di sampingmu, aku seperti mentega yang jatuh ke wajan yang panas. Langsung meleleh."

37. "Jika cinta adalah sebuah buku cerita, maka kita pasti akan bertemu di halaman pertama."

38. "Kalau kau adalah pedagang pasar. Maka aku adalah preman yang memberimu rasa aman."

39. "Banyak orang yang meyakini kalau gula itu manis, itu karena belum lihat senyum kamu semanis apa."

40. "Senyummu benar-benar mengandung kadar alkohol yang tinggi. Bikin aku mabuk."

41. "Katanya kalau sering hujan itu bisa bikin seseorang terhanyut, kalau aku sekarang sedang terhanyut di dalam cintamu."

42. "Tahu, nggak? Orang kurus itu setia. Makan aja nggak pernah nambah, apalagi pasangan."

43. "Aku nggak lulus ulangan umum sayang, gara-gara di bagian essay-nya aku tulis surat cinta buat kamu."

44. "Aku kesambar petir kok biasa aja yaa? Cuma kalau udah kesambar getar-getaran cinta dari kamu pasti hati aku langsung meleleh."

45. "Cinta adalah perasaan romantis dan menghiasi perasaan dengan beberapa kata-kata cinta yang terbaik dan kutipan romantis dapat memperkuat hubungan Anda."

46. "Memang sih di rumah sakit banyak sekali tabung oksigen, namun pas aku sakit sesak, aku bilang kepada susternya, aku hanya butuh kamu, soalnya kamu adalah oksigen aku."

47. "Aku rela dipenjara seumur hidup asalkan pelanggarannya karena mencintaimu."

48. "Aku rela ikut lomba lari keliling dunia, asalkan engkau yang menjadi garis finish-nya."

49. "Aku setuju-setuju aja kok kalau harga BBM makin mahal, asalkan senyum kamu tetap murah sama aku."

50. "Aku tanpamu bagaikan ambulans tanpa 'wiu wiuw wiuw'."

Kata-kata gombal cewek ke cowok saat PDKT.

Kata-kata gombal untuk PDKT © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Kata-kata gombal memang identik diberikan dari cowok ke cewek. Tapi, nggak ada salahnya jika kamu memberikan gombalan pada cowok. Ketika kamu memberikan kata-kata gombalan ke cowok yang kamu incar, cowok tersebut akan mengetahui bahwa kamu juga memiliki perasaan yang sama dengan dirinya.

51. "Berulang tahun memang indah. Akan tetapi lebih indah jika berulang kali bersamamu."

52. "Cintaku ke kamu tuh kayak kecoak. Gak punah dimakan zaman."

53. "Di atas langit masih ada langit. Di bawah langit masih ada aku yang tulus mencintaimu."

54. "Kamu memang seperti lempeng bumi, bergeser sedikit saja sudah menggoncang hatiku."

55. "Kamu tahu gak apa persamaannya kamu sama AC? Sama-sama bikin aku sejuk."

56. "Kata dimulai dengan ABC, angka dimulai dengan 123. Lagu dimulai dengan do re mi. Cinta dimulai dengan aku dan kamu."

57. "Kursi makin lama makin antik, kamu makin lama makin cantik."

58. "Lihat kebunku penuh dengan bunga, lihat dirimu aku berbunga-bunga."

59. "Furniture itu perlengkapan, kalau my future itu kamu."

60. "Ada ranting ada kayu, I'm nothing without you."

61. "Lemah, letih lesu, kukira efek vaksin, ternyata efek mencintaimu."

62. "Tanda tangannya kok lucu, bisa tanda tangan di buku nikah kita aja gak?"

63. "Sejak kapan kamu jadi penari? Soalnya bayanganmu selalu menari-nari di benakku."

64. "Tadi pagi aku ngecas hape, tapi yang penuh malah cintaku padamu."

65. "Apa bedanya kamu sama Borobudur? Kalau Borobudur candi, kalau kamu candu."

66. "Ikan hiu makan tomat, I love you so much."

67. "Kamu kenal papa mama aku gak? Kalau belum kenal, besok aku kenalin kamu ke mereka ya."

68. "Kopi, kopi apa yang paling manis? Kopinang aku dengan bismillah."

69. "Kamu punya lem gak? Buat ngelem hati kita biar bisa bersatu."

70. "Ikan apa yang bikin baper? Ikan stop loving you."

71. "Kamu tau gak perbedaannya jam 12 siang sama kamu? Kalau jam 12 itu kesiangan, kalau kamu itu kesayangan."

72. "Kamu itu seperti skripsi, sulit dimengerti tapi harus diperjuangin demi masa depan."

73. "Vaksin memang bisa meredakan dan mengurangi gejala Covid-19. Tapi hanya kamu yang bisa meredakan rasa kangenku padamu."

74. "Cuka apa yang rasanya manis? Cuka sama kamu."

75. "Tadi ada pemadan kebakaran lewat, suaranya aneh banget. Suaranya 'misyu, misyu, misyu'."

76. "Vaksin memang bisa meluluhkan virus Corona, tapi hanya suntikan kasih sayangmulah yang bisa meluluhkan hatiku."

77. "Nasi bungkus bisa basi, tapi cintaku padamu takkan pernah basi."

78. "Kamu tahu gak caraku melihat masa depanku? Caranya ya dengan melihat mata kamu."

79. "Seperti nasi bungkus ini, cintamu juga sudah terbungkus rapi di hatiku."

80. "Temenin aku belajar yuk. Belajar untuk menjadi yang terbaik buat kamu."

81. "Kok aneh ya kalau chat-an sama kamu? Soalnya notifnya di HP, tapi getarnya di hati."

82. "Sekarang aku gendutan gak sih? Kamu tahu gak kenapa? Soalnya kamu udah mengembangkan cinta yang banyak di hatiku."

83. "Jangan GR deh. Aku kangen kamu sedikit aja kok. Sedikit berlebihan maksudnya."

84. "Pepatah mengatakan, empat sehat lima sempurna. Namun, aku tidak merasakan kesempurnaan itu sebelum aku merasakan kasih sayangmu."

85. "Ketika hidup memberiku seratus alasan untuk menangis, kau datang membawa seribu alasan untuk tersenyum."

Kata-kata gombal romantis untuk PDKT.

Kata-kata gombal untuk PDKT © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Cowok yang memiliki sisi romantis biasanya akan lebih mudah membuat baper si gebetan. Nggak hanya suka memberikan kejutan, ngajak makan malam, tapi kamu juga bisa memberikan kata-kata gombal romantis supaya PDKT berjalan dengan sukses.

86. "Jika aku bisa jadi bagian dari dirimu, aku mau jadi air matamu, yang tersimpan di hatimu, lahir dari matamu, hidup di pipimu, dan mati di bibirmu."

87. "Aku ingin bersamamu hanya dalam dua waktu, yaitu sekarang dan selamanya."

88. "Ada tiga hal yang paling aku sukai di dunia ini, yaitu matahari, bulan, dan kamu. Matahari untuk siang hari, bulan untuk malam hari, dan kamu untuk selamanya di hatiku."

89. "Aku gak pernah merasakan ketakutan sedikit pun ketika berada di dekat kamu karena kamulah kekuatanku."

90. "Jika saja aku harus mengorbankan semua kebahagiaanku hanya untuk sekadar membuat kamu tertawa, aku rela."

91. "Jika ada seseorang lebih memilih pergi meninggalkan kamu, jangan pernah memohon padanya untuk tetap bertahan karena jika dia cinta, dia tak akan mau pergi."

92. "Satu tambah satu sama dengan dua. Aku sama kamu sama dengan saling cinta."

93. "Aku tak pernah berjanji untuk sebuah perasaan, namun aku berusaha berjanji untuk sebuah kesetiaan."

94. "Aku sangat berharap kamu tahu, kalau aku tidak pernah menyesali cintaku untukmu karena memiliki kamu sudah cukup bagiku."

95. "Kutuliskan namamu di langit, angin meniupnya. Kutuliskan namamu di laut, badai membawanya. Kutuliskan namamu di hatiku, cinta namanya."

96. "Mereka bilang kamu hanya jatuh cinta sekali, tapi itu tidak benar. Setiap kali aku melihatmu, aku selalu jatuh cinta."

97. "Kamu bersinar lebih terang dari bulan di malam paling terang, dan kamu lebih bersinar dari matahari di hari yang tidak berawan."

98. "Kamu adalah orang pertama yang mampu membuat jantungku berdetak lebih lambat dan lebih cepat pada saat yang sama."

99. "Seandainya sekarang adalah tanggal 28 oktober 1928, aku akan ubah naskah sumpah pemuda menjadi sumpah aku cinta kamu."

100. "Tuhan itu baik sekali yah. Saat aku meminta bunga mawar, aku diberi taman yang indah. Saat aku meminta setetes air, aku diberi lautan. Eh, saat aku minta malaikat, aku diberi kamu."

Gombalan lucu pakai kata-kata tebakan.

Kata-kata gombal untuk PDKT © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@hasfashion.krw

Kata-kata gombal juga bisa dirangkai menjadi tebakan lucu sekaligus romantis untuk gebetan. Berikan tebakan ini, dan minta gebetanmu untuk menjawabnya. Pasti seru deh!

101. Belajar apa yang paling aku suka?

Jawab: Belajar mencintaimu setulusnya.

102. Mi apa yang enak dimakan malam hari?

Jawab: Mi kirin kamu.

103. Kipas apa yang ditunggu-tunggu cewek?

Jawab: Kipastian untuk dilamar.

104. Katanya kamu suka olahraga ekstrem ya?

Jawab: Eskrim vanila sama stroberi.

105. Gerakan apa yang paling sulit dilakukan?

Jawab: Move on.. dari kamu.

106. Laba-laba apa yang bisa menjerat hati wanita?

Jawab: Laba-laba aku perhatiin ternyata kamu cantik juga.

107. Apa persamaan pacar dengan sampo?

Jawab: Cari yang nggak bikin pedih di mata.

108. Salep apa yang bikin luka tambah parah?

Jawab: Salepas kau pergi, ku masih berharap kau kembali.

109. Tarzan apa yang baper?

Jawab: Tarzandung cintamu sampai jatuh.

110. Minyak apa yang bikin mabuk?

Jawab: Minyaksikan kamu tersenyum.

111. Jas apa yang bikin hangat?

Jawab: Jas for you.

112. Kuping, kuping apa yang menjadi impian?

Jawab: Kupingin kamu menjadi istriku.

113. Rel, rel apa yang paling sakit?

Jawab: Rela-ain kamu pergi bersama yang lain.

114. Kalau jadi superhero, kamu bisa tebak aku mau jadi apa?

Jawab: Jadi YourMan.

115. Apa bedanya monas sama kamu?

Jawab: Kalau monas milik pemerintah, kalau kamu milik aku.

116. Tahu nggak nasi uduk apa yang paling enak?

Jawab: Uduk berdua bersama kamu.

117. Kuping, kuping apa yang menjadi impian?

Jawab: Kupingin kamu menjadi istriku.

118. Apa bedanya aku sama pokemon?

Jawab: Pokemon rattata, kalau aku rapopo.

119. Cincin apa yang kuat dan tahan lama?

Jawab: Cincinta ku padamu.

120. Kenapa waktu SMA dulu cinta alat tulisnya minjem semua?

Jawab: Karena cinta tidak harus memiliki.

121. Awan apa yang membuatku bahagia?

Jawab: Awanna Be with You.

reporter: Shofia Nida dan mgg/gusti ridani

(brl/pep)