Brilio.net - Salah satu cerita unik dan manis penyatuan dua hati adalah dengan cara berjodoh dengan masa lalu. Maksudnya adalah berjodoh dengan teman masa kecil, malah bisa jadi tetangga sendiri. Kamu pasti pernah mengalami atau menemui hal ini atau jangan-jangan kamu sendiri yang mengalami.

Nah, berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (21/4), para publik figur Indonesia dan dunia yang menikahi teman semasa kecil mereka. Siapa saja, ya? Cek, yuk!

1. Gus Mus

nikahi teman kecil  © 2016 brilio.net foto: facebook.com/simbah.kakung

Gus Mus atau bernama lengkap KH. Mustofa Bisri adalah tokoh agama dan budayawan. Sosoknya yang karismatik dan bijaksana melalui wejangan cerdik bin bikin adem, menjadi daya tarik sendiri bagi khalayak pecintanya.

Kisah cintanya bersama sang istri, Siti Fatimah, juga menjadi cerita manis tersendiri. Gus Mus dan Siti Fatimah adalah teman semasa kecil. Keduanya menikah pada tahun 1971, sekembalinya Gus Mus ke Rembang, Jawa Tengah setelah menempuh pendidikan di Mesir.

Pada 19 September 2015 lalu, keduanya memperingati ulang tahun perkawinan yang ke-44. Namun begitu, melalui akun Facebook pribadinya, Gus Mus mengaku tak pernah mengucapkan kata cinta sekali saja kepada sang istri yang telah memberinya tujuh orang anak. Kamu bisa baca di sini kisahnya.

2. Olla Ramlan

nikahi teman kecil  © 2016 brilio.net foto: instagram.com/ollaramlanaufar

Setelah bercerai dari suami bulenya, Alex Tian, Olla Ramlan jatuh ke pelukan brondong. Iya, suaminya kini bernama Muhammad Aufar Hutapea adalah pria yang usianya terpaut enam tahun lebih muda darinya, Olla sekarang 36 tahun, sedangkan Aufar berusia 30 tahun. Ternyata, keduanya adalah teman masa kecil. Kedua keluarga masing-masing juga telah saling mengenal.

Namun, takdir menyatukan mereka dalam biduk rumah tangga justru setelah dewasa dan Olla sempat berlabuh pada hati yang lain. Olla dan Aufar menikah pada Desember 2012 lalu. Kini, Olla dan Aufar telah memiliki putri kecil yang menambah kebahagiaan keluarga mereka.


3. Ayudia Bing Slamet.

nikahi teman kecil  © 2016 brilio.net
foto: instagram.com/ayudiac

Cucu artis legendaris Bing Slamet sekaligus keponakan aktor kawakan Adi Bing Slamet ini sering muncul di sinetron maupun FTV Indonesia. Paras ayunya bikin banyak orang terkesima. Tapi siapa sangka, hatinya berlabuh pada pria yang sudah dikenalnya sejak zaman ingusan, tepatnya SMP.

Pria yang beruntung mendapat hati Ayudia adalah Muhammad Pradana Budiarto atau Dito. Walaupun keduanya bersahabat baik sejak lama, namun kisah cinta mereka justru bersemi setelah dewasa. Empat bulan berpacaran, keduanya tak ragu lagi mengakhiri masa lajang. Mereka menikah pada 13 September 2015 lalu. Kini Ayudia tengah mengandung anak pertama.

4. Pangeran Charles.

nikahi teman kecil  © 2016 brilio.net foto: people.com

Jauh sebelum menikahi Putri Diana, Pangeran Charles telah memiliki tambatan hati, yakni Camilla Parker Bowles. Namun hubungan mereka kandas setelah Pangeran Charles masuk angkatan laut dan dijodohkan dengan Putri Diana, lantas Camilla juga menikah dengan pria lain. Namun siapa sangka, keduanya bersatu pada tahun 2005 lalu.

Pada tahun 1995, Pangeran Charles dan Putri Diana bercerai. Di sisi lain, Camilla juga berpisah dengan suaminya. Setelah delapan tahun kepergian Diana akibat kecelakaan tragis di Paris pada 1997, Pangeran Charles dan Camilla menyatukan hati dalam janji sakral pernikahan. Camilla pun menjadi Duchess of Cornwall.

5. Raphael Varane (Real Madrid).

nikahi teman kecil  © 2016 brilio.net foto: 101greatgoals.com

Bek tim sepak bola raksasa dari Spanyol, Real Madrid, ini menambatkan hati dan janji suci kepada teman masa kecilnya, lho. Wanita yang beruntung tersebut adalah Camille Tytgat, asal Prancis. Pernikahan pasangan muda ini, mengingat Varane masih berusia 22 tahun saat menikah, diselenggarakan di Prancis pada Juni 2015 lalu.

 
6. Hrithik Roshan.

nikahi teman kecil  © 2016 brilio.net foto: indiawest.com

 Meskipun telah berpisah dengan istrinya, Sussanne Khan, sejak tahun 2014 lalu, tetap saja Hrithik Roshan dan Sussanne termasuk pemilik kisah cinta teman masa kecil. Namun keduanya mulai dilanda asmara usai lulus sekolah. Mereka pun menikah pada tahun 2000 dan dikaruniai dua orang anak, yaitu Hrehaan and Hridaan.


7. Aaron Ramsey (Arsenal).

nikahi teman kecil  © 2016 brilio.net foto: Collen Rowlands/Tumlbir - dailymail.co.uk ; instagram.com/aaronramsey

Gelandang bintang Arsenal ini menikahi teman masa kecilnya pada Juni 2014 lalu. Proses Aaron Ramsey menikahi Colleen Rowlands terbilang unik dan menakjubkan. Ramsey datang dengan helikopter lho, di tempat pernikahan diselenggarakan.


8. Aamir Khan.

nikahi teman kecil  © 2016 brilio.net foto: kapanlagi.com

Bintang Bollywood selanjutnya yang menikahi teman masa kecil adalah aktor '3 Idiots', Aamir Khan. Pria 51 tahun ini menikahi Rena Dutta pada tahun 1986, tapi kandas pada tahun 2002.


9. Lionel Messi.

nikahi teman kecil  © 2016 brilio.net foto: messinews.net

Bintang lapangan hijau yang menikahi teman kecil adalah Lionel Messi. Bahkan, istrinya bernama Antonella Roccuzzo adalah tetangga satu kota saat kecil tinggal di Rosario, Argentina. Walaupun akhirnya pindah ke Spanyol untuk mengejar mimpi menjadi pesepak bola Barcelona, Messi tak menghapus rasa cintanya untuk Antonella. Mereka pun menikah pada tahun 2008 dan dianugerahi seorang anak cowok bernama Thiago.


10. Shahrukh Khan.

nikahi teman kecil  © 2016 brilio.net foto: thebrunettediaries.com

Raja Bollywood satu ini juga masuk jajaran publik figur yang menikahi teman masa kecil. Shahrukh Khan dan Gauri Khan, istrinya berteman sejak kecil. Keduanya menikah pada tahun 1991 silam. Walaupun sering dipasangkan dengan aktris cantik dan seksi seperti Kajol, Kareena Kapoor, dan Aishwarya Rai, rumah tangganya dengan Gauri Khan awet sampai sekarang mereka dianugerahi tiga anak, Suhana Khan, Abram Khan, Aryan Khan.


11. Gareth Bale

nikahi teman kecil  © 2016 brilio.net foto: zimbio.com

Gelandang Real Madrid kelahiran Cardiff (Wales), Inggris pada 16 Juli 1989 ini menjadi publik figur selanjutnya yang menikahi teman masa kecilnya. Adalah Emma Rhys-Jones yang berhasil mendapatkan hati Bale sejak lama. Keduanya saling jatuh cinta ketika masih awal belasan tahun. Kini mereka pun sudah dikaruniai momongan berusia sekitar 1 tahun bernama Alba.