Brilio.net - Kekuatan sebuah lagu memang ajaib. Karya seni yang satu ini bisa membangkitkan semangat ketika semua orang mendengarnya. Namun ada juga lagu-lagu yang membuat kita sedih karena makna liriknya 'dalem banget'. Kalau udah kayak gitu, biasanya kenangan dengan orang terkasih seketika teringat deh. Ya nggak? Iya lah!

Lagu-lagu 'kuat' dan punya yang lirik yang 'mak jleb' itu biasanya memang bikin kita inget sama mantan. Uhuk! Mantan? Iya mantan pacar yang segala kenangannya sampai sekarang belum bisa kita lupakan.

Nah, kalau kamu abis putus dan nggak mau teringat mantan, mending kamu nggak usah dengerin 10 lagu yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber berikut ini, Senin (4/1). Sesekali sih nggak apa-apa, karena emang 10 lagu ini oke punya dan nggak bosenin. Tapi jangan kelamaan, nanti baper!


1. Adele - Hello
Penyanyi asal Inggris, Adele ini sepertinya memang paling jago membawakan lagu-lagu galau. Sukses membolak-balikkan hati para pendengarnya dengan lagu Someone Like You, kini pada akhir Desember lalu single Hello yang dibawakannya pun juga meledak di pasaran. Lagu Hello ini menceritakan seorang wanita yang berusaha menghubungi mantan kekasihnya kembali dan ingin menjelaskan apa yang terjadi di masa lalu.
Hmm, dijamin deh, abis dengerin lagu ini kamu langsung keingat mantan. Uhuk!




2. Sam Smith - I'm Not The Only One
Nah, kalau penyanyi yang satu ini bisa dibilang Adele versi laki-laki. Sam Smith memang terbukti jago banget deh, kalau bawain lagu-lagu galau. Dan lagunya bisa membuka mata kamu bahwa yang bisa galau itu nggak cuma perempuan saja lho, cowok pun gitu. Lagu ini pas banget buat kamu yang punya mantan pacar, apalagi putusnya gara-gara diselingkuhin. Aw ~

 


3. Sheila On 7 - Mudah Saja
Mudah saja bagimu
Mudah saja untukmu
Andai saja, cintamu seperti cintaku

Lagu ini berisi tentang bagaimana ada mantan yang sudah nyakitin kita, tapi tiba-tiba dia datang kembali untuk menjalin hubungan dengan kita. Hmm, kalau kamu gimana? Mau menjalin hubungan kembali sama mantan?




4. Raisa - Mantan Terindah

Mau dikatakan apa lagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau di sana aku di sini
Meski hatiku memilihmu

Penyanyi cantik ini pun nggak cuma wajahnya yang bikin cowok-cowok galau ingin memilikinya. Tapi, Raisa juga punya lagu Mantan Terindah yang bakalan bikin kamu sukses baper inget mantan! Awas, kalau nggak kuat mendingan nggak usah dengerin lagu ini deh, daripada kamu pengen garuk-garuk aspal. ~



 
5. The Rain - Gagal Bersembunyi
Lagu Gagal bersembunyi-nya The Rain ini pun akan bisa mengaduk-aduk hati kamu untuk ingat mantan lagi. Apalagi buat kamu yang beneran masih rindu sama mantan. Guys, rindu itu boleh saja kok, asal kepada orang yang tepat. Ups!

 


6.  Katy Perry - Thinking of You
Cause when I'm with him
I am thinking of you
Thinking of you
What you would do if
You were the one

Lagu Katy Perry ini menggambarkan tentang kegalauan hati seseorang yang susah bisa move on dari sang mantan. Lagu ini menceritakan bahwa ingatan tentang hari-hari indah bersama mantan dahulu memang susah banget deh, buat dilupain.




7. The Script- The Man Who Can't Be Moved
Nah, kalau kamu mau tahu gimana galaunya cowok ditinggalin kekasih hatinya, gambarannya ada banget di lagu ini. The Man Who Can't Be Moved menceritakan tentang seorang pria yang masih menunggu di tempat pertama ia bertemu sang kekasih hati. Laki-laki ini berharap mantan kekasihnya itu kembali datang dan menemuinya lagi. Duhh.. ~

 


8. Rossa - Tega
Gimana sih, rasanya ditinggalin mantan pacar nikah duluan? Rossa dengan lagunya Tega ini kayaknya bisa banget deh mewakili perasaan hati kamu.

 


9. Kenny Roger - Through the year
I can't remember when you weren't there
When I didn't care for anyone but you
I swear we've been through everything there is
Can't imagine anything we've missed
Can't imagine anything the two of us can't do
Through the years

Bertahun-tahun pacaran akhirnya putus juga? Hmm, cocok banget sama lagu dari Kenny Roger yang judulnya Through The Year ini. Mungkin bisa melupakan orangnya, tapi kenangannya? Ups.

 


10. Boys Like Girls - Two Is Better Than One
So maybe it's true..
That I can't live without you
Maybe two..
Is better than one

Kamu masih belum bisa melupakan mantan pacar kamu yang terakhir? Fix, pasti lagu Two Is Better Than One-nya Boys Like Girls ini adalah playlist utama di handphone kamu. Aw!