Brilio.net - Seorang tokoh besar tidak hanya memberi arti bagi rakyat dan orang-orang sekelilingnya. Mereka juga menjadi kepala keluarga yang bijaksana, dan suami yang romantis.

Banyak tokoh tersohor yang tidak hanya dikenal karena kiprah dan jasanya, namun juga karena sikap romantisnya kepada sang istri. Sikap romantis itu semakin membuatnya sebagai tokoh yang sempurna.

Mereka mengungkapkan kata romantis dalam berbagai kesempatan dan cara. Ada yang mengungkapkan melalui surat, syair puisi, lirik lagu, atau mengungkapkan langsung kepada pujaan hati. Pokoknya romantis banget deh. Berikut beberapa tokoh dan pesohor yang juga dikenal romantis, Rabu (23/11):

1. Baharudin Jusuf Habibie.

tokoh romantis Istimewa

foto: istimewa

Presiden ke-3 Indonesia ini dikenal sebagai seorang yang romantis. Sikap romantis tidak hanya ditunjukkan saat muda kepada istrinya, namun makin tua Habibie makin romantis. Bahkan saat Ibu Ainun meninggal, romantisme BJ Habibie semakin terlihat

2. Soekarno.

tokoh romantis Istimewa

foto: istimewa

Salah satu founding father bangsa ini dikenal sangat mengagumi wanita. Ia sangat romantis dan membuat banyak perempuan jatuh hati. Kepada masing-masing istrinya, Soekarno selalu menghadiahkan kata-kata indah.

3. Barack Obama.

tokoh romantis Istimewa

foto: essence.com

Presiden Amerika Serikat yang akan segera lengser ini sangat sayang pada istrinya. Hal ini misalnya dituntjukkan dengan kemesraan di depan publik. Berdansa, bergandengan tangan dan momen romatis lainnya sering ia tunjukkan saat bersama Michelle Obama. Duh romantisnya.

4. Mark Zuckerberg.

tokoh romantis Istimewa

foto: Facebook/Mark Zuckerberg

Pendiri facebook ini tidak hanya suka memberi kata motivasi yang membuat banyak orang ingin sukses. Ia pun mempunyai banyak kata romantic yang ditujukan kepada istrinya, Priscilla Chan. Mereka berdua adalah teman kuliah yang tetap saling setia walaupun Zuckerberg kini menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

4. Bung Tomo (Sutomo)

tokoh romantis Istimewa

foto: YouTube

Kebersamaan Bung Tomo dengan sang istri, Sulistina, diwarnai dengan perjuangan mempertahankan kemerdekaan. Mereka saling mendukung dan tetap romantis, tanpa melupakan kewajiban mereka sebagai pejuang.Di masa kemerdekaan pun keduanya tetap romantis, walaupun Bung Tomo harus keluar masuk penjara karena berseberangan dengan penguasa. Panggilang sayang Bung Tomo kepada istrinya adalah Jeng Lies.

6. Gus Dur.

tokoh romantis Istimewa

foto: gusdur.net

Awal kisah cinta Presiden ke-4 Indonesia ini dengan Shinta Nuriah banyak diisi dengan surat-menyurat. Maklum saat itu Gus Dur lagi kuliah di Mesir, sementara Shinta ada di Jombang, Jawa Timur. Saling sapa kisah cinta yang jarak jauh ini diwakilkan melalui surat, dan kata-kata cinta pun mengalir antara keduanya.

7. Gus Mus.

tokoh romantis Istimewa

foto: Facebook/Ahmad MustofaBisri

Sebagai seorang penyair, KH Musthofa Bisri pandai merangkai kata romantis untuk istrinya. Bagi Gus Mus, sang istri adalah seorang yang sangat spesial yang mendampinginya hingga akhir hayat. Kisah cinta mereka tidak ada bandingannya, bahkan oleh Yusuf–Zulaikha sekalipun.

8. Susilo Bambang Yudhoyono

tokoh romantis Istimewa

foto: instagram.com/aniyudhoyono

Kemesraan pasangan Susilo BambangYudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono sering diabadikan dalam foto. Mantan presiden dan first lady Indonesia ini memang menyenangi fotografi. Pak SBY pun, begitu ia biasa disapa, juga menunjukkan sikap romantis dalam kata-kata seperti yang terlihat pada lirik puisi atau lagu yang diciptakannya.

9. William Shakespeare.

tokoh romantis Istimewa

foto: pinknews.co.uk

Bagi penggemar filsafat dan sastra pastit ahu dengan tokoh ini.Ratusan tulisannya yang dimuat menjadi sandiwara tragedi, komedi, puisi dan lainnya telah menjadi khazanah sastra dan akademik dunia. Ia pun seorang suami dan ayah yang suka memberi kata-kata indah kepada keluarganya.

10. Ridwan Kamil.

tokoh romantis Istimewa

foto: Instagram/ridwankamil

Kalau yang ini adalah tokoh yang kisah romantisnya sering diungkap dalam media sosial. Ya, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, selain sering mengunggah kemesraan juga menyelipkan kata-kata puitis nan romantis. Kadang di sela kata-kata romantis, Kang Emil menyelipkan humor segar.

Menjaga romantisme seperti yang dicontohkan para tokoh di atas termasuk #AttitudeGanteng. Mereka membuat hangat sebuah hubungan. Kalian bisa juga menjaga kehangatan hubungan dengan rangkaian kata indah seperti yang dicontohkan para tokoh tersebut. Selain itu menjaga hubungan juga bisa dilakukan dengan #GantengKit dari GATSBY. Sebab, tubuh yang sehat, bersih, dan ganteng juga bikin ia semakin sayang. Biar makin kece, intip yuk #GantengKit dari GATSBY ini di sini. Dan temukan yang cocok sama kamu! Tunggu apa lagi?