Brilio.net - Pernikahan adalah momen penting yang ditunggu-tunggu banyak orang dalam hidupnya. Perencanaan besar di hari penting dalam hidup perlu dilakukan. Waktu, tenaga, sumber daya manusia, diskusi, serta kompromi menjadi bagian perencanan tersebut.

Beruntungnya kini tersedia banyak aplikasi yang dapat membantumu mempersiapkan segala tetek bengek pernikahan. Dengan aplikasi-aplikasi ini, kamu bisa memanfaatkan sisa waktumu untuk mengurus keperluan yang lebih pribadi, seperti memilih cincin kawin, gaun pengantin, tempat bulan madu atau mendiskusikan rencana ke depan.

Berikut ini adalah aplikasi yang dapat meringankan persiapan pernikahan tersebut seperti dihimpun brilio.net dari Hongkiat pada Rabu (11/5).

1. Appy Couple

aplikasi nikah  © 2016 brilio.net

Loading...

Adalah aplikasi untuk membuat website pernikahan.  Tersedia ratusan desain  di sini. Kamu bisa membuat dan mengelola daftar tamu, mengumumkan tempat, dress code, dan info lain, meng-upload foto pernikahan, chatting dengan orang yang kamu undang. Kamu cukup membayar sekitar USD 69 (Rp 915 ribu) tergantung desain yang kamu pilih. Aplikasi ini bisa kamu download di iOS.

2. Guesterly

aplikasi nikah  © 2016 brilio.net

Ingin teman dan keluarga untuk mengingat tanggal dan tahun pernikahanmu? Guesterly menawarkan pembuatan buku tahunan pernikahan. Guesterly  akan mengirimkan kuisioner untuk semua tamumu sehingga mereka dapat berbagi info pribadi, foto, serta harapan terbaik untukmu dan pasangan. Kamu bisa mencetaknya atau membuat versi digitalnya saja.

3. Postable

aplikasi nikah  © 2016 brilio.net

Jika kamu tidak bisa mengirimkan undangan secara langsung kepada teman-temanmu, Postable adalah solusinya. Cukup memasukkan alamat email, undangan akan diterima. Postable juga akan mengirimi mereka email standar yang meminta untuk mengisi alamat.

4. Eversnap

aplikasi nikah  © 2016 brilio.net

Ini adalah era smartphone. Tamu-tamumu tentu akan mengambil foto atau video dengan ponsel pribadi mereka. Dengan Eversnap, kamu dapat mengumpulkan foto dan video dari para tamu ke dalam satu album pribadi, sehingga kamu dapat menikmati dokumentasi pernikahanmu dari 100 angle yang berbeda. Sebelumnya mereka harus mengunduh aplikasi ini kemudian memasukkan kode albummu.

5. Vyclone

aplikasi nikah  © 2016 brilio.net

Jika Eversnap khusus untuk foto, Vyclone untuk video. Vyclone membantumu menggabungkan banyak scene dari berbagai sisi pengambilan untuk dijadikan sebuah film. Kamu cukup meminta para tamu mengunggah semua rekaman dari smartphone mereka, dan secara otomatis akan disinkronisasi oleh Vyclone.

6. WeddingWire

aplikasi nikah  © 2016 brilio.net

WeddingWire adalah toolkit berisi paket lengkap untuk merencanakan pernikahanmu. WeddingWire memiliki berbagai fitur perencanaan seperti membuat daftar tamu, tempat duduk grafis, mencari fotografer, menemukan gaun pengantin, mencari lagu untuk acara, dan banyak lagi. Kamu pun bisa membuat forum untuk ide-ide, saran dan masukan dari pengguna aplikasi ini yang telah terdaftar. Kamu juga bisa membuat website pernikahan sendiri dan membuat checklist pernikahan untuk membantumu memastikan segala perencanaan.

7. Zola

aplikasi nikah  © 2016 brilio.net

Kamu bisa request hadiah pernikahan kepada para tamumu. Daripada menebak-nebak barang apa yang mungkin kamu butuhkan, gunakan Zola untuk menampilkan daftar hadiah yang kamu perlukan kepada orang-orang yang kamu undang. Zola membantu menghindari pemberian barang yang sama sampai dua atau bahkan lebih.

8. Wedding Planner

aplikasi nikah  © 2016 brilio.net

Mirip WeddingWire, di sini kamu dapat menemukan semua yang dibutuhkan untuk event pernikahan. Kamu bisa mengelola anggaran, mengelola berbagai list, belanja aksesori, mendapatkan ide, dan banyak lagi.

9. WeddingDJ

aplikasi nikah  © 2016 brilio.net

WeddingDj adalah sebuah aplikasi iPhone yang dapat digunakan untuk menjalankan musik di resepsi pernikahanmu. Kamu perlu mengisi daftar lagu sebelum hari H dan kamu dapat mengatur waktu pemutaran lagu.

10. Wedding Budget Calculator

aplikasi nikah  © 2016 brilio.net

Pernikahan bisa sangat mahal jika kamu tidak mengelola perencanaan anggaranmu. Aplikasi anggaran pernikahan ini akan memintamu mengisi biaya, menambahkan catatan, menambah atau menghapus item selama proses, atau berbagi anggaran Anda dengan keluarga dan teman-teman untuk mendapat saran atau tips.