Brilio.net - Cewek-cewek pasti pernah mendengar anjuran untuk selalu menjaga kebersihan brush makeup-nya dengan rajin mencucinya. Meski begitu masih banyak cewek yang karena kesibukannya tak mengindahkan nasihat tersebut.

Jika kamu termasuk cewek yang tidak telaten dan malas untuk selalu menjaga kebersihan brush makeup, maka kamu perlu melihat foto close-up berikut ini.

brush makeup kotor © 2017 brilio.net

Dalam rangkaian foto yang diabadikan oleh seorang mahasiswa dari Amerika Serikat ini alat kosmetik yang tidak terjaga kebersihannya terlihat penuh kotoran dan menjijikkan, meski baru dipakai beberapa kali.

Makeup artis, Paige Sinnot seperti yang dilansir brilio.net dari Dailymail, Rabu (18/1), mengatakan jika foto-foto itu adalah bukti nyata betapa kotornya brush makeup yang tidak terjaga kebersihannya.

"Jika kamu memiliki kulit yang cenderung berjerawat, jika kamu memakai makeup setiap harinya, atau memakai makeup yang tebal maka kamu harus lebih berhati-hati terhadap kebersihan brush makeup."

brush makeup kotor © 2017 brilio.net

"Contohnya seperti ini, kamu pasti tidak akan mencuci wajah dengan kain kotor jadi mengapa kamu mau memakai makeup dengan brush yang kotor?"

Paige juga memperingatkan jika tidak selalu menjaga kebersihan brush makeup, maka akan berpengaruh terhadap kulit wajah.

brush makeup kotor © 2017 brilio.net

"Bakteri akan menyebabkan pori-porimu tertutup dan membuat munculnya jerawat dan komedo," terangnya.

brush makeup kotor © 2017 brilio.net

Menurut Paige, untuk menjaga kebersihan brush makeup tidak harus dengan selalu mencucinya setiap kali selesai menggunakannya. Jika menggunakannya setiap hari, maka disarankan untuk mencucinya dua kali dalam seminggu.

brush makeup kotor © 2017 brilio.net

Kita juga disarankan untuk mengganti brush makeup setiap enam bulan sekali.