Brilio.net - BB cream merupakan produk kosmetik yang cukup populer di kalangan wanita. Tapi pernahkah kamu mengetahui jika selain BB cream, juga ada produk CC cream, DD cream dan EE cream?

Kalau belum, kamu bisa mengetahui perbedaan semua produk tersebut lewat ulasan di bawah ini. Dikutip brilio.net dari Brightside, Jumat (21/4), inilah perbedaan BB cream, CC cream, DD cream dan EE cream yang perlu kamu ketahui.

1. BB cream

beda BB cream © 2017 brightside.me

BB adalah singkatan dari Blemish Balm atau Beauty Balm. Krim ini terdiri atas foundation ringan dan moisturoizer yang cocok digunakan untuk makeup sehari-hari. BB cream dapat digunakan sebagai alas bedak dan memiliki kandungan sheer to medium coverage untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda ringan di kulit.

Loading...

BB cream biasanya juga memiliki kandungan SPF untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Ada juga kandungan antioksidan serta kandungan lain yang dipercaya dapat melembapkan dan menutrisi kulit wajah.

2. CC cream

beda BB cream © 2017 brightside.me

Color Correcting atau yang disingkat CC cream ini diciptakan untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti warna kulit tidak merata, noda hitam, kemerahan, dan bekas jerawat.

Dibandingkan dengan BB cream, CC cream memiliki tekstur yang lebih ringan dan tak sekadar digunakan sebagai foundation. Formula CC cream juga akan membantumu mendapatkan tampilan wajah yang lebih halus dan bercahaya.

3. DD cream

beda BB cream © 2017 brightside.me

Daily Defense Cream atau DD cream dirancang dengan menggabungkan manfaat dari BB cream dan CC cream. Manfaat yang bisa kamu dapatkan dalam satu produk juga sangat banyak. Mulai dari foundation, primer, brightener, moisturizer, serum, pore-minimiser, serta anti aging.

DD cream bekerja optimal pada kulit perempuan usia di atas 30 tahun. Selain dapat mengurangi kerutan dan garis-garis halus, DD cream mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Namun krim ini sebaiknya tak digunakan secara berlebihan karena dapat menyumbat pori-pori kulit.

4. EE cream

beda BB cream © 2017 brightside.me

EE cream mengandung definisi Extra Exfoliating cream. Selain melembabkan kulit, EE cream berfungsi sebagai pembersih wajah dari kotoran dan sel-sel kulit mati yang mengendap di kulit.

Kandungan SPF yang cukup tinggi dalam krim ini membuat kulit terlindungi dari sinar matahari. EE cream sebaiknya tidak digunakan sangat sering dan tidak direkomendasikan bagi perempuan yang memiliki kulit tipis atau sensitif.