Brilio.net - Bicara soal rambut cewek pasti tak ada habisnya. Mahkota kaum hawa ini memang butuh perhatian khusus. Nggak heran kalau para cewek sering dibikin rempong menjaganya.

Salah satunya adalah saat akan menentukan gaya potong rambut. Nah, beginilah panduan gaya rambut terbaik sesuai bentuk wajah kamu, seperti dilansir brilio.net dari Brightside.

1. Wajah oval.


Beruntungnya kamu cewek-cewek pemilik wajah oval, karena wajahmu akan cocok dengan potongan rambut model apapun. Namun, jika kamu tanya seperti apa gaya rambut terbaik buat kamu jawabannya adalah potongan model bob super pendek dan tatanan rambut panjang sebahu. Kamu tetap cantik entah rambut lurus maupun bergelombang.

2. Wajah bulat.


Kamu pemilik rambut bulat hanya perlu menata rambutmu supaya membuat wajah terlihat lebih tirus. Kuncinya adalah jangan memotong rambut di atas dagu kamu. Rambut panjang dengan sedikit permainan poni adalah yang paling bagus buat kamu coba.


3. Wajah persegi panjang.


Pemilik bentuk wajah persegi panjang ciri khasnya adalah dagu dan tulang pipi yang sangat jelas. Kamu pun bisa potong pendek, medium hingga membiarkan rambutmu terurai panjang. Namun, ada baiknya kamu memilih mempertahankan poni kamu untuk lebih membentuk wajah.


Lalu bagaimana dengan model wajah bentuk hati, diamond atau persegi? Jawabannya ada di artikel selanjutnya. KLIK NEXT!

2 dari 2 halaman


4. Wajah bentuk hati.


Wajah bentuk hati itu punya ciri khas dagunya yang khas. Cewek pemilik wajah hati juga cocok dengan berbagai model potongan rambut. Kamu hanya cukup membuat tulang pipi dan matamu juga mendapat perhatian.  Menata rambutmu sebahu dengan blow maupun model bergelombang juga sangat disarankan untuk kamu pilih. Sesekali kamu bisa mengikat rambutmu kuncir kuda.

5. Wajah diamond.


Kamu cewek dengan bentuk wajah diamond atau berlian nggak perlu bingung lagi kok. Dengan bentuk wajah diamond kamu perlu memilih potongan rambut yang bergelombang dan jika ingin pendek, pixie style adalah terbaik buat kamu.

6. Wajah kotak atau persegi.


Wajah bentuk kotak pun memiliki banyak pilihan model yang cocok. Rambut belah pinggir paling tepat untuk kamu coba. Wajahmu pun cocok dengan berbagai model rambut panjang.