Brilio.net - Kamu pasti sering melihat artis Hollywood yang cantik memesona seperti Madonna, dan Megan Fox. Mereka tidak hanya jago akting, tapi juga terkenal karena kecantikan dan pesonanya. Apalagi ketika tampil di Karpet Merah, mereka akan terlihat bak putri yang memiliki kulit putih dan bercahaya.

Memiliki kecantikan bak seleb Hollywood sebenarnya bisa dimiliki siapa saja. Termasuk kamu. Berikut ini tips kecantikan yang bisa mengubah kamu jadi bak seleb Hollywood, dikutip dari brightside, Rabu (4/9).

1. Masker untuk kulit bercahaya.

tips kecantikan hollywood istimewa

foto: Instagram/@tempat_india

Daripada membuang-buang waktu menutupi wajah kamu dengan foundation,lebih baik mengambil 15 menit untuk membantu kulit kamu pulih. Untuk mendapatkan yang terbaik dari solusi 'reanimation' kamu harus membersihkan kulit kamu terlebih dahulu. Untuk ini, ada masker keren yang akan membersihkan pori-pori kamu dan menghilangkan komedo.

Untuk membuat masker, tuangkan 2-3 sendok teh susu ke dalam mangkuk, dan tambahkan 1 sendok makan agar-agar. Biarkan meresap selama beberapa waktu. Microwavekan campuran itu selama 30 detik atau sampai campuran tersebut menghasilkan kekentalan yang cukup. Saat campuran itu hangat, oleskan dengan hati-hati ke wajah kamu. Biarkan masker mengering, lalu lepaskan dengan lembut.

2. Singkirkan komedo dalam 10 menit.

tips kecantikan hollywood istimewa

foto: Instagram/@iswf9

jika kamu perlu menghilangkan komedo, kamu perlu menggunakan masker. Campurkan madu dan kayu manis sampai menjadi pasta. Oleskan dalam lapisan tipis di atas area komedo, dan letakan potongan kapas bersih di atasnya. setelah 5 menit, hapus dan bilas wajah kamu.

3. Masker pemutih.

tips kecantikan hollywood istimewa

foto: Instagram/@pucker_and_Pout

Kamu bisa menggunakan masker ini untuk memanjakan kulit kamu yang lelah. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.
- Untuk kulit kusam dan tak berminyak, campur jus apel dan madu. Kemudian oleskan lapisan tipis ke wajah kamu, dan biarkan selama 5 menit.
- Untuk lingkaran hitam dan bengkak, kamu bisa menggunakan kentang. Parut satu kentang hingga halus, kemudian oleskan di bawah area mata kamu dan diamkan selama 15 menit.
- Untuk mengeringkan kulit, buat krim dengan dadih dan asam.
- Untuk kulit berminyak, kamu bisa mencapur putih telur, minyak Zaitun, dan beberapa tetes perasan Lemon. Untuk kulit normal, masker pisang dan jeruk bali menjadi pilihan yang baik.
- Untuk kulit yang teriritasi, dapat menggunakan Masker Buttermilk. Cukup oleskan ke wajah kamu selama 15 Menit.

4. Oleskan beberapa masker sekaligus.

tips kecantikan hollywood istimewa

foto: Instagram/@kosmopolitan

Apakah kamu memiliki kulit kombinasi? Atau kamu ingin mengobati masalah sekaligus? Penggunaan beberapa masker secara bersamaan adalah solusi yang bagus.

5. Melembabkan kulit wajah dengan benar.

tips kecantikan hollywood istimewa

foto: Instagram/@pixabay

Agar kulit wajah terlihat segar sepanjang malam, kamu harus melembabkan kulit wajah dengan benar. Untuk itu kamu harus memilih jenis produk yang tepat.
- Untuk kulit kering, krim madu adalah pilihan yang baik. Sebaiknya krim tidak mengandung air.
- Untuk kulit berminyak, kamu harus menggunakan cairan yang mengandung silikon alami.
- Untuk kulit normal dan kombinasi, krim dengan minyak mineral dan dimitikon adalah pelembab yang baik.

6. Menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

tips kecantikan hollywood istimewa

foto: Instagram/@Elly_brown

Untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, coba beri warna hijau untuk menetralisasi segara peradangan. Warna pink akan mencerahkan kulit kusam. Warna kuning akan menutupi bintik-bintik hitam atau bekas luka yang ada di wajah. Warna orange akan membantu menutupi lingkaran hitam di bawah mata kamu. Jika koreksi warna tidak cukup menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, kamu dapat mencoba menggunakan kantong teh basah lalu letakan di area bawah mata kamu.

7. Mendapatkan kulit cokelat dalam 15 menit.

tips kecantikan hollywood istimewa

foto: Instagram/@Diva_hemat

Untuk mendapatkan kulit cokelat yang kamu inginkan, kamu tidak perlu ke Solarium. kamu dapat membuat krim pengencang dengan campuran krim pelembab favorit kamu dengan coklat. Perlu diperhatikan, campuran harus sedikit lebih gelap dari warna yang diinginkan.

8. Kuku mengkilap dalam 5 menit.

tips kecantikan hollywood istimewa

foto: Instagram/@kelly_pepper

Jika kamu tidak punya waktu mengunjungi salon kuku, ada cara agar terlihat relevan. Untuk kuku mengilap, kamu tidak perlu menggunakan cat kuku khusus. Kamu bisa mengoleskan glitter ke ujung kuku kamu.

9. Oleskan bedak melalui tisu.

tips kecantikan hollywood istimewa

foto: Instagram/@alexwalkerroberts

Riasan dan bedak yang tebal dapat memperburuk kondisi kulit kamu. Sebagai gantinya, sebaiknya menggunakan mousses ringan dan bedak wajah transparan. Atau kamu bisa mengoleskan bedak bubuk melalui tisu. Lapisan bubuk yang tipis membuat seolah-olah kamu tidak menggunakannya sama sekali.

10. Memberi tanda bagian wajah dengan benar.

tips kecantikan hollywood istimewa

foto: Instagram

Kamu tidak perlu mengontur wajah kamu sepenuhnya. Kamu hanya perlu menyoroti garis hidung, pipi, dan area sekitar alis dan bibir kamu.
Lapisan perona pipi yang tebal tidak kamu butuhkan, sedikit perona pipi cair akan lebih dari cukup.

11. Alis yang tebal.

tips kecantikan hollywood istimewa

foto: Instagram/@marie_clarie

Kalian bisa mendapatkan bentuk alis yang ideal dengan mengikuti aturan yang utama, jagan membuatnya terlalu persegi, padukan pensil alis dengan benar, dan jangan membuat lengkungan alis terlalu panjang.

12. Membuat bibir terlihat memukau.

tips kecantikan hollywood istimewa

foto: Instagram/@kulit_itu

Untuk membuatanya, kalian bisa menggosoknya dengan bantuan sikat gigi, gula, kayu manis, dan minyak Zaitun. Oleskan gula dengan menggunakan sikat gigi, lalu gosok bibir dengan lembut. Setelah itu, oleskan campuran kayu manis dan minyak zaitun.

Reporter: mgg/Gusti Ridani