Brilio.net - Umumnya jenggot tumbuh pada daerah dagu, pipi, dan leher setiap cowok. Biasanya rambut tersebut dapat menambah kesan maskulin dan macho. Namun siapa sangka cewak asal Slough Inggris bernama Harnaam Kaur memiliki kondisi khusus sehingga membuat rambut di wajahnya tumbuh lebat meski ia adalah seorang cewek.

Cewek berusia 27 tahun ini memiliki jenggot dan kumis berlebihan karena menderita sindrom ovarium polisiklik, kondisi terganggunya fungsi ovarium pada wanita sehingga menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Ketidakseimbangan tersebut membuat seorang wanita mengalami gejala yang tak biasa seperti pertumbuhan rambut yang berlebihan. Sama halnya yang dialami oleh Harnaam Kaur. Ia kesulitan untuk menghilangkan rambut di beberap bagian tubuhnya. Sekalipun ia sudah melakukan wax, mencukur dan segala metode penghilangan rambut, rambutnya tetap tumbuh kembali.

Lahir pada 29 November 1990, Harnaam pertama kali mulai memperhatikan bahwa mulai tumbuh rambut pada wajahnya saat berusia 11 tahun. Ia mengakui butuh waktu bertahun-tahun untuk mengatasi bullying yang mengalami dirinya. Selain itu ia juga sempat mengalami depresi, menyakiti diri sendiri dan ingin bunuh diri.

Seiring berjalannya waktu, Harnaam sudah bisa menerima dirinya dan jadi lebih berani. Tak hanya itu, Harnaam Kaur bahkan diakui sebagai pemegang rekor yang menginspirasi menurut Guinness World Record yaitu wanita termuda dengan jenggot yang lebat.

Sosok Harnaam yang lebih percaya diri dengan kondisi fisiknya coba ia perlihatkan ke semua orang. Harnaam Kaur bekerja sama dengan Louisa Coulthurst dari Urban Bridesmaid Photography dalam sebuah proyek fotografi. Ia tak berusaha untuk menutupi jenggotnya, bahkan ia dengan bangga memperlihatkannya.

Loading...

Brilio.net telah merangkum beberapa potret Harnaam Kaur, model wanita muda pertama yang memiliki jenggot di daerah dagu, pipi, dan lehernya dari akun Instagram-nya @harnaamkaur, Senin (19/11).

1. Saat ini Harnaam menjadi penyuluh tentang body positivity.

Harnaam Kaur  © 2018 brilio.net

2. Ia juga kerap terlibat dalam berbagai pemotretan yang mengkampanyekan cinta tubuh.

Harnaam Kaur  © 2018 brilio.net

3. Sejak di bangku sekolah, Harnaam sering mendapatkan bully dari teman-temannya.

Harnaam Kaur  © 2018 brilio.net

4. Kini kegiatannya dipenuhi dengan aktivitas positif yang menginspirasi.

Harnaam Kaur  © 2018 brilio.net

5. Ia dikenal dengan ciri khas turbannya yang berwarna.

Harnaam Kaur  © 2018 brilio.net

6. Harnaam juga kerap mengisi acara di berbagai stasiun televisi.

Harnaam Kaur  © 2018 brilio.net

7. Bahkan Harnaam menjadi duta anti bullying.

Harnaam Kaur  © 2018 brilio.net

8. Harnaam juga berperan sebagai penasehat tentang kepercayaan tubuh yang dikenal sebagai The Bearded Dame.

Harnaam Kaur  © 2018 brilio.net

9. Postingannya selalu mengajak orang lain untuk bisa menerima dirinya sendiri.

Harnaam Kaur  © 2018 brilio.net

10. Harnaam juga terpilih sebagai pemegang rekor dunia sebagai wanita termuda yang memiliki jenggol yang lebat.

Harnaam Kaur  © 2018 brilio.net