Tutorial makeup natural glowing ala beauty vlogger Korea

Tutorial makeup natural glowing ala beauty vlogger Korea

Brilio.net - Jika pada tahun-tahun sebelumnya tren makeup lebih didominasi dengan hasil akhir makeup yang matte, berbeda dengan tahun ini. Belakangan ini tren makeup glowing tengah digandrungi oleh para seleb, makeup artist, juga beauty enthusiast. Banyak yang menyukai jenis makeup ini karena akan membuat tampilan lebih bersinar. Selain tampak lebih bersinar, makeup jenis ini juga akan membuat wajah terlihat jauh lebih segar dan sehat.

Nah buat kamu yang ingin mencoba tren makeup glowing tapi takut terlihat berlebihan atau hanya ingin digunakan untuk sehari-hari, kamu bisa mencoba makeup natural glowing ala beauty vlogger asal Korea yang satu ini. Yuk, intip langkah-langkah tutorial makeup natural glowing untuk tampilan flawless sehari-hari kamu!

Tutorial makeup natural glowing  2018 brilio.net


Setelah memastikan wajah kamu bersih dari debu dan kotoran, hal pertama yang harus digunakan adalah pelembab atau mosturizer. Kali ini, beauty vlogger asal Korea yang bernama Haley Kim ini menggunakan BOOTS Coconut Body Oil sebagai pelembab dan dasar makeup. Ia mengaplikasikannya di seluruh bagian wajah, termasuk bibir untuk mendapatkan hasil glowing yang sempurna.

Tutorial makeup natural glowing  2018 brilio.net


Langkah selanjutnya, Haley mengaplikasikan face primer pada bagian-bagian wajah yang akan diaplikasikan concealer yaitu bagian bawah mata, hidung, dan disekitar bibir. Ia menggunakan produk YSL Touch Eclat Blur Perfector untuk memberi hasil glowing yang bercahaya.

Tutorial makeup natural glowing  2018 brilio.net


Untuk menutupi lingkaran hitam di bawah matanya, Haley menggunakan concealer dari Benefit Cosmetics Erase Paste warna medium yang disesuaikan dengan warna kulitnya. Kemudian untuk highlight bagian wajahnya, ia menggunakan produk Maybelline Instant Anti-Age The Eraser Eye warna nude pada bagian hidung, dahi, bawah mata dan sekitar bibirnya lalu diratakan dengan tangan hingga menyatu dengan warna kulit.

Tutorial makeup natural glowing  2018 brilio.net


Pada riasan mata Haley mengaplikasikan eyeshadow dari NYX Hot Singles warna dusty pink pada kelopak mata dan bagian luar bawah matanya. Haley mengaplikasikan eyeshadow tersebut berulang-ulang untuk mendapatkan efek glowing yang diinginkannya. Untuk menghasilkan tampilan mata yang lebih dalam ia mengaplikasikan eyeshadow berwana coklat gelap dari MAC Eyeshadow di bagian dalam dan luar kelopak matanya juga pada bagian luar bawah matanya. Kemudian ia mengaplikasikan eyeshadow stick dari NYX Jumbo Eye Pencil untuk memberi highlight pada ujung bagian dalam matanya dan diatas bibirnya untuk memberi efek lebih tebal pada bibir.

Tutorial makeup natural glowing  2018 brilio.net


Untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik, Haley mengaplikasikan Etude House Dr. Mascara Fixer for Super Long Lash yang kemudian ia timpa dengan mascara dari The Face Shop Dailyproof Mascara agar bulu matanya terlihat lebih tebal. Kemudian untuk mempertegas bentuk alisnya, Haley menggunakan produk yang sama untuk matanya yaitu MAC Eyeshadow berwarna coklat gelap yang diaplikasikan dengan brush makeup untuk alis.

Tutorial makeup natural glowing  2018 brilio.net


Pada makeup ini Haley tetap mengaplikasikan teknik contouring pada wajahnya secara tipis hanya untuk mempertegas beberapa bagian wajahnya. Seperti bagian hidung dan bawah bibir. Haley menggunakan eyeshadow dari MAC Eyeshadow dengan warna coklat yang lebih terang.

Tutorial makeup natural glowing  2018 brilio.net

Untuk memberi efek glowing, Haley menggunakan highlighter dari NYX Born to Glow Liquid Illuminator warna peach keemasan pada tulang pipi, dagu dan hidung. Haley menggunakan jarinya agar mendapatkan hasil yang natural.

Tutorial makeup natural glowing  2018 brilio.net


Terakhir, Haley menggunakan lipgloss dari Lanolips Tinted Balm warna pink pada bagian bibirnya. Lipgloss yang digunakan Haley memberi hasil akhir yang glowing dan natural pada keseluruhan tampilannya.

Untuk lebih jelas bagaimana cara mengaplikasikan makeup natural glowing ini, berikut video tutorial yang bisa kamu tonton.

Nah, ingin mencoba tampilan makeup seperti Haley Kim? Kamu bisa coba produk di bawah ini:

(brl/del)

tags

Advertising
Advertising
STORIES