Brilio.net - Makeup adalah sebuah amunisi bagi wanita. Wanita bisa tampil cantik dan percaya diri menggunakan makeup. Memilih kosmetik bagusnya disesuaikan dengan selera. Sebab setiap orang memiliki selera masing-masing dan tentunya berbeda-beda. Selain itu, kamu harus lebih spesifik dalam pemilihan kosmetik.

Ada orang yang suka dengan makeup yang tebal, sehingga bisa cetar dan langsung bisa menjadi pusat perhatian orang yang melihat. Misalnya dengan warna yang mencolok seperi hijau, biru, merah darah, hingga hitam. Semua itu terserah, kembali lagi pada keinginan dan selera masing-masing.

Nah, buat kamu yang bosan dengan makeup berani dan cetar, ingin mencari sesuatu yang feminin? Tidak ada salahnya kalau kamu mencoba riasan ala Korea. Kebanyakan orang Korea diberkati dengan kulit sehat, cantik dan bercahaya. Riasan mereka identik dengan warna pink lembut dan warna putih berkilau.

trik eyeshadow ala Korea makeuptutorials


Makeup gaya Korea cocok untuk musim panas. Gaya makeup tersebut juga cocok diterapkan di Indonesia yang beriklim tropis. Makeup yang lebih ringan atau natural dapat membuatmu merasa lebih ringan dan segar.

Salah satu makeup ala Korea yang bisa kamu tiru adalah makeup untuk riasan mata. Pulasan eyeshadow membuat tampilan semakin lengkap. Pasalnya di Korea Selatan, riasan mata dikenal sebagai poin penting pada riasan. Orang Korea ingin bagian mata menjadi pusat perhatian ketika orang lain melihat wajahnya.

Orang Korea lebih memilih untuk menjaga warna pada kelopak mata seminimal mungkin. Mereka lebih menyukai tampilan yang lebih alami daripada riasan makeup yang tebal dan cetar. Oleh sebab itu, warna-warna netral seperti cokelat, merah muda, atau warna karang kerap jadi pilihan.

Buat kamu yang ingin memiliki riasan mata seperti wanita Korea, simak tips dan trik dari brilio.net pada Jumat (8/2).

1. Oleskan krim pemutih untuk menghilangkan pigmentasi pada area mata.

trik eyeshadow ala Korea makeuptutorials

foto: stylecraze


Sembunyikan dahulu kulit yang kusam, lingkar mata hitam, dan gelap. Kamu bisa menggunakan Kryolan Derma Camouflage Concealer. Pilih krim putih atau warna krem. Oleskan secara tebal untuk menutupi area matamu hingga alis.

2. Oleskan Shimmery White.

trik eyeshadow ala Korea makeuptutorials

foto: stylecraze


Oleskan eyeshadow warna putih, perak, atau champagne di atas krim pemutih. Oleskan secara perlahan dan lembut menggunakan kuas eyeshadow. Salah satu kosmetik yang bisa kamu pakai adalah Revlon eyeshadow in Sand.

3. Oleskan secara medium krim cokelat dicampur eyeshadow perak.

trik eyeshadow ala Korea makeuptutorials

foto: stylecraze


Gaya riasan wanita Korea tidak menekankan pada lipatan, sehingga kamu harus lebih fokus pada riasan mata di garis bulu mata atas dan bawah. Oleskan krim cokelat mengkilap secara medium (tidak tebal dan tidak terlalu tipis) dengan lembut di garis bulu mata atas. Campurkan warna eyeshadow perak juga.

4. Oleskan Shimmery Turquoise Kohl di mata bagian bawah.

trik eyeshadow ala Korea makeuptutorials

foto: pinterest


Sama seperti sebelumnya, kamu juga perlu mengoleskan Shimmery Turquoise Kohl di mata bagian bawah. Olesan tersebut berfungsi untuk mengangkat riasan di mata. Kamu bisa menggunakan produk Maybelline Colossal. Kemudian campur kohl ini dengan eyeshadow yang cocok.

Selanjutnya campur dengan eyeshadow lembut. Jangan gunakan warna cokelat atau hitam karena warna tersebut terlalu mencolok untuk gaya Korea. Kamu bisa menambahkan warna hijau secara tipis di garis matamu agar terlihat lebih cetar. Kamu bisa mengganti warna hijau dengan warna yang lebih muda seperti merah muda.

5. Oleskan eyeliner hitam dan maskara ke bagian atas mata.

trik eyeshadow ala Korea makeuptutorials

foto: pinterest


Setelah selesai menggunakan eyeshadow yang sesuai, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner hitam dan maskara. Oleskan eyeliner pada garis bulu mata secara lembut. Buat eyeliner seperti sayap keluar memanjang untuk membuat ilusi matamu tampak lebih besar. Setelah itu baru oleskan maskara untuk melengkapi tampilan matamu.