Rekomendasi 11 serum kulit sensitif, harga di bawah RP 200 ribuan

Rekomendasi 11 serum kulit sensitif, harga di bawah RP 200 ribuan

Brilio.net - Serum untuk kulit sensitif wajib digunakan secara rutin untuk mengatasi masalah pada kulit. Orang-orang yang mengalami kulit sensitif biasanya mengalami penurunan fungsi apd perlindungan kulit sehingga rentan terhadap rangsang dari luar. Faktor penyebab kulit sensitif adalah kulit yang hidrasi, efek skincare dan makeup, paparan sinar matahari, polusi, cuaca dan faktor penuaan.

Penggunaan serum untuk kulit sensitif bisa jadi pilihan untuk mengembalikan kondisi kulit. Namun tak jarang, penggunaan serum dengan efek stimulan kuat justru tidak cocok bagi kulit sensitif. Namun, di saat bersamaan, serum memiliki kandungan pelembap yang dibutuhkan kulit sensitif agar membentuk kembali lapisan pelindung kulit.

Untuk itu, kamu perlu teliti dalam memilih serum untuk kulit sensitif. Hindari menggunakan serum yang mengandung alkohol karena dapat membuat kulit makin kering dan iritasi.

Kali ini brilio.net akan merangkum rekomendasi serum untuk kulit sensitif. Apa saja yah? Berikut ulasannya dari berbagai sumber, Rabu (23/2)

1. Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum.

serum untuk kulit sensitif

foto: Wardah Official Shop

Serum untuk kulit sensitif yang pertama adalah Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum. Serum ini mengandung witch hazel extract, seaweed extract, dan vitamin E yang dapat menjaga kelembapan dan menutrisi kulit sehingga lebi sehat. Ada juga kandungan konsentrat with hazel extract sebagai astringent yang dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak. Harga produk ini adalah Rp 45.000.

2. Bioaqua 24k Gold Skin Care 50ml face serum.

serum untuk kulit sensitif

foto: Shopee/Bioaqua Indonesia Official Shop

Serum ini diperkaya dengan emas 24 karat dan natrium hyaluronat yang dapat melembapkan kulit secara mendalam, menutrisi kulit, menyamarkan garis halus dan kerutan, menyeimbangkan kelembapan dan mengontrol produksi minyak di wajah. Selain itu juga dapat memperkuat skin barrier pada kulit. Harga produk ini adalah Rp 90.000.

3. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum.

serum untuk kulit sensitif

foto: Shopee/Sensatia Botanicals Official Shop

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum mengandung tea tree, minyak lemon, aloe vera, gotu kola, dan ekstrak kakadu plum yang dapat menghidrasi kulit, membantu melawan jerawat, meremajakan kulit. Selain itu, kandungan vitamin C yang pada serum ini dapat memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit lebih kenyal. Harga produk ini adalah Rp 135.000.

4. Bhumi G-Alpine Brightening Serum.

serum untuk kulit sensitif

foto: Shopee/Bhumi Official

Serum ini diperkaya dengan kandungan niacinamide, ceramide, licorice root extract, dan turmeric root oil yang dapat membantu mencerahkan wajah, mengatasi minyak di wajah, mencerahkan kulit, memperkuat fungsi skin barrier, sebagai antioksidan yang mampu mengatasi masalah kulit akibat paparan sinar matahari dan radikal bebas, serta memiliki sifat anti inflamasi untuk mengatasi kulit sensitif. Harga produk ini adalah Rp 223.000.

5. Cosrx Pure Fit Cica Serum Skin Care.

serum untuk kulit sensitif

foto: Shopee/Cosrx Official Shop

Serum ini mengandung 76% cica-7 Complex atau Centella Asiatica untuk membantu memperkuat skin barrier, mengurangi kemerahan, serta membantu menenangkan kulit sensitif. Harga produk ini adalah Rp 289.000

6. Erha AcneAct Blemish Soothing Serum.

serum untuk kulit sensitif

foto: Shopee/Erha Official Store

Serum ini mengandung squalane, niacinamide, dan shea butter yang dapat melembapkan dan menghidrasi kulit. Kandungan centella asiatica extract yang dapat membantu menenangkan kulit merah dan iritasi, dan kandungan salicylic acid yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Erha AcneAct Blemish Soothing Serum juga diformula dengan dermatologi, Erha AcneAct Blemish Soothing Serum yang berfungsi untuk menenangkan kulit akibat jerawat. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 129.000

7. Somethinc Granactive Snow Retinoid 2%.

serum untuk kulit sensitif

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Somethinc Granactive Snow Retinoid 2% mengandung retinol yang dapat mengatasi kulit sensitif. Diformulasikan dengan snow mushroom yang memberikan cooling effect pada kulit meradang dan natural alpha bisabolol yang bersifat antimikroba, serta mampu mencegah hiperpigmentasi. Serum ini juga dapat menjaga elastisitas kulit, memperbaiki tekstur kulit, mencegah tanda penuaan dini, dan menyamarkan kerutan hingga garis halus di wajah. Serum ini dibanderol dengan harga Rp 169.000.

8. Breylee Hyaluronic Acid Serum.

serum untuk kulit sensitif

foto: Shopee/Breylee Indonesia Official Shop

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, bisa menggunakan Breylee Hyaluronic Acid Serum. Dalam serum ini terkandung centella asiatica root extract yang dapat merangsang produksi kolagen dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak. Asam hialuronat memiliki sifat melembapkan, ekstrak lidah buaya dapat menutrisi dan melembapkan kulit, serta cladosiphon novae-caledoniae extract membantu melembapkan dan memperbaiki kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 80.000.

9. Bioderma Hydrabio Serum.

serum untuk kulit sensitif

foto: Shopee/Bioderma

Serum untuk kulit sensitif yang terakhir adalah Bioderma Hydrabio Serum. Produk ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif. Kandungam antara paten aquageniumTM dan bahan aktif hidrasi kuat, seperti hyaluronic acid, xylitol, dan glycerin mampu menstimulasi tiga mekanisme hidrasi. Hydrabio Serum membantu melembabkan wajah dan mampu menghasilkan hidrasi secara instan dan tahan lama. Selain itu, serum ini juga dapat membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit. Harga serum ini adalah Rp 286.880.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES