Kenali begini cara cegah dan menyamarkan hiperpigmentasi dalam 6 hari

Kenali begini cara cegah dan menyamarkan hiperpigmentasi dalam 6 hari

Brilio.net - Memiliki kulit mulus tanpa noda dan berseri pasti jadi dambaan kaum hawa. Sayangnya, terkadang kemunculan jerawat, kantung mata, dan kulit kusam dapat menurunkan rasa percaya diri wanita.

Belum lagi jika harus berhadapan hiperpigmentasi atau flek hitam. Hiperpigmentasi adalah noda atau bercak berwarna kehitaman yang terdapat di wajah akibat pigmentasi kulit secara berlebihan.

Secara umum, hiperpigmentasi disebabkan bekas jerawat, bekas luka, paparan sinar matahari berlebih, atau hormon. Faktor usia juga menyebabkan terjadinya penggelapan di area kulit tertentu. Yups, seiring bertambahnya usia mulai 20 tahunan gejala hiperpigmentasi kulit hampir sama dengan tanda-tanda penuaan dini.

Nah, membiasakan diri dengan rutinitas perawatan kulit yang baik merupakan kunci untuk melindungimu dari hiperpigmentasi. Lakukan pencegahan dan lindungi kulit dari sinar matahari menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 30.

Tabir surya harus digunakan baik di dalam dan di luar ruangan. Sebab jika tidak menggunakan tabir surya, sinar Ultra Violet (UV) dari matahari berisiko membuat noda gelap pada kulit menjadi bertambah lebih gelap.

Garnier Ampoule  2022 brilio.net

foto: garnier

Selain itu hiperpigmentasi juga bisa diatasi dengan menggunakan produk skincare demi kulit tetap cerah dan bersih. Salah satu pilihan skincare untuk menyamarkan noda hitam adalah skincare Garnier Bright Complete Ampoule. Skincare ini adalah vitamin super untuk kulitmu yang mengandung 3% vitamin C serta niacinamide. Diketahui vitamin C yang mengandung antioksidan akan menghambat produksi melamin, mengurangi proses tyrosinase, dan oksidasi. Jika rutin digunakan akan membuat warna kulit lebih merata dan mampu menyamarkan hiperpigmentasi.

Kandungan niacinamide merupakan salah satu jenis vitamin B3 yang bisa jadi vitamin super untuk mencerahkan dan menyamarkan tanda kemerahan. Niacinamide mampu meningkatkan kualitas kulit agar tetap lembut dan memperkuat skin barrier.

Kini tak perlu khawatir lagi dengan masalah flek hitam, Garnier Bright Complete Ampoule Serum mampu menyamarkan hiperpigmentasi dalam 6 hari. Kandungan seperti 3% vitamin C dan niacinamide yang terdapat pada Garnier Bright Complete Ampoule Serum telah terbukti dan teruji klinis mengurangi hiperpigmentasi dan memiliki efek mencerahkan.

#DontFakeItJustFixIt lihat perubahannya dalam enam hari bersama Garnier Ampoule Serum. Jangan lewatkan pula, kalau kamu pengen tahu kulitmu kena hiperpigmentasi atau nggak, bisa juga cek di Garnier Skin Coach! Nah, ingin kulitmu bebas dari masalah bandel ini? Yuk, cari tahu lebih lanjut di sini.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES